Semua orang pasti mengetahui keindahan Raja Ampat, baik bawah laut maupun daratannya. Namun karena faktor jarak dan biaya, masih banyak di antara kita yang masih belum bisa menikmati keindahannya.

Namun kamu tak perlu bersedih, kabar baiknya kamuĀ bisa berkunjung ke Sumatera Barat. Sebuah kawasan puncak Mandeh yang memiliki pesona hampir sama dengan Raja Ampat berada di Kabupaten Pesisir Selatan sekitar kurang lebih 56 Kilometer dariĀ Kota Padang

Daripada makin penasaran. Yuk simak, dijamin kamu bakalan ingin mampir ke sini!

1. Pesona matahari terbenam yang tak kalah keren dari pulau lainnya

Menikmati senja di Puncak Mandeh akan jadi penutup harimu yang sempurna. Konon katanya, Puncak Mandeh juga dikenal memiliki pesona sunset yang sangat indah di Sumater Barat. Kawasannya yang berada pada ketinggian membuat matamu lebih luas memandang.

2. Surga buat kamu yang menyukai diving

Advertisement

Kawasan Mandeh memiliki area terumbu karang seluas 70 hektare yang masih terawat dengan baik, sehingga berbagai spesies biota laut pun bisa hidup dengan bebas di sana.

Selain terumbu karangnya, hal yang luar biasa di kawasan Mandeh adalah adanya spot Diving Kapal Karam atau Shipwreck terbaik di Indonesia pada kedalaman 20-25 meter. Diduga dari sebuah kapal kargo Belanda MV Boelongan yang di bom oleh tentara Jepang pada tahun 1942.

3. Terpilih sebagai destinasi yang paling dicari

Pesona alam

Pesona alam via https://www.google.co.id

Karena pesona alamnya yang elok dengan keindahan yang disuguhkannya yang bukan hanya ramah di mata tapi juga memperkaya jiwa. Membuat kawasan Mandeh terpilih sebagai surga tersembunyi terpopuler/most popular hidden paradise di Indonesia yang paling dikunjungi.

4. Ada wahana terjun bebas

Terjun bebas

Terjun bebas via https://www.google.co.id

Advertisement

Di kawasan Mandeh selain spot wisata menyelamnya, ada sebuah tebing batu di kawasan Mandeh ini yang sering dijadikan wahana terjun bebas dan berenang di Laut Mandeh. meski agak beresiko namun menjadi kegiatan yang seru berwisata di kawasan ini.

Kamu pernah mencoba?

5. Dilirik investor Italia

Laut di Mandeh

Laut di Mandeh via https://www.google.co.id

Karena keindahannya yang masih sangat alami maka tidak heran jika salah satu investor asing dari Italia melirik kawasan Mandeh ini untuk dijadikan spot petualangan berstandar internasional. Dan semoga ke depannya diharapkan sektor pariwisata di indonesia menjadi semakin di kenal hingga ke luar mancanegara.

Nah, dari 5 pesona di atas, apa kamu masih berpikir-pikir ulang untuk kesini. Yuk segera mampir, dijamin puas!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya