5 Profesi Kekinian yang Bisa Kamu Coba

Bisa menyesuaikan dengan skill yang kamu miliki

Bekerja di bidang yang disukai tentunya menjadi keinginan dan impian bagi semua orang. Namun mencoba hal baru tentu menjadi tantangan tersendiri untuk sebagian orang. Berikut adalah 5 profesi kekinian yang bisa kamu coba.

Advertisement

1. Programmer

Programmer

Programmer via https://unsplash.com

Mungkin profesi ini sudah tidak asing lagi untuk kamu dengar. Terutama dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, menyebabkan profesi ini hampir dibutuhkan semua perusahaan, terutama perusahaan yang bergerak di bidang digital. Apalagi dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang start up, kebutuhan akan seorang programmer semakin meningkat. Profesi ini bisa kamu coba untuk kamu yang senang dunia digital dan mau bekerja keras untuk mempelajarinya.

2. Copywriter

Copywriter

Copywriter via https://unsplash.com

Copywriter adalah sebutan untung orang yang menulis sebuah tulisan berisi iklan. Kegiatan tulis menulisnya disebut dengan Copywriting. Seiring makin berkembangnya dunia digital dan maraknya start up, maka keberadaan seorang menjadi Copywriter menjadi keharusan.

Bahkan di beberapa perusahaan besar, orang yang berada di posisi Copywriter digaji cukup besar, tentunya dengan catatan dia telah berpengalaman. Namun jika kamu tertarik untuk menjadi seorang Copywriter, kamu bisa mencobanya. Terutama jika menulis adalah hal yang kamu senangi.

3. Content Creator

Content Creator

Content Creator via https://unsplash.com

Tidak dipungkiri profesi ini tidak semudah yang terlihat. Sebagai content creator, kamu harus bisa membuat sebuah konten original yang dituangkan ke dalam sebuah tulisan, gambar, ataupun video tertentu. Bisa kita lihat para Content Creator Yout*** yang memiliki konten berbeda untuk setiap channelnya. Ataupun para selebgram di akun Instag***nya. Jika kamu menyukai dunia di mana kamu bisa berkreasi sepuasnya dengan ide-ide baru, kamu bisa mencoba profesi ini.

4. Digital Marketer

Digital Marketer

Digital Marketer via https://unsplash.com

Seperti namanya, digital marketer adalah sebutan untuk orang pemasaran yang bergerak di dunia digital. Seperti orang pemasaran pada umumnya, digital marketer diharuskan mengerti target pasar, bagaimana memasarkan suatu produk, dan hal-hal lainnya yang mendukung aktivitasnya sebagai seorang marketing di dunia digital. Jika kamu menyukai dunia pemasaran dan dunia digital sekaligus, kamu bisa mencoba profesi ini.

Advertisement

5. Photographer dan Videographer

Photographer dan Videographer

Photographer dan Videographer via https://unsplash.com

Siapa sih yang ngga mau hari-hari istimewa dalam hidupnya diabadikan? Photo dan videography menjadi keharusan di zaman sekarang, baik untuk dokumentasi pribadi ataupun untuk dibagikan di akun Instag***. Terutama jika kamu adalah seorang artist, selebgram, ataupun influencer yang memiliki banyak pengikut dan jaringan pertemanan yang luas. Jika kamu senang dengan dunia Photo dan videography, kamu bisa menjadi Photo dan Video Grapher. Tidak ada salahnya mengerjakan hobby yang bisa dibayar, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE