Semua program studi pasti tidak ada yang buruk, semua bergantung pada keinginan dn passion setiap orang. Selain karena suka, dalam memilih program studi pasti memikirkan keuntungan yang akan diperoleh nantinya di masa depan.

Dengan memilih program studi yang tepat juga sekaligus ingin menjadi menantu idaman kan ya. Nah pada SBMPTN 2017 program studi paling favorit di Universitas Negeri Yogyakarta ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat buat kamu dan menjadikanmu menantu idaman.

1. Manajemen

meeting-with-agenda-re

meeting-with-agenda-re via http://strategimanajemen.net

Prodi manajemen memang selalu berada di tingkat atas untuk Prodi yang paling diminati di UNY. Di Prodi manajemen ini diajarkan bagaimana cara mengatur, mengelola dan mendayagunakan sebuah perusahaan dari segi operasional, marketing, keuangan maupun SDM agar bisa mencapai target yang diinginkan.

Nah di manajemen ini biasanya banyak yang memilih konsentrasi marketing, mungkin karena jenjang karirnya lebih menjanjikan terutama di bidang keuangan yang mengarah pada konsultan dan perbankan. Gajinya jangan ditanya, di awal masa kerjanya saja sudah menginjak dua digit lho. Gimana nggak jadi menantu idaman tuh :D

2. Akuntansi

Akuntansi Keuangan

Akuntansi Keuangan via https://www.jurnal.id

Advertisement

Saat penerimaan mahasiswa baru, banyak calon mahasiswa yang memilih Prodi Akuntansi ini. Selain banyak instansi atau perusahan yang membutuhkan lulusan dari Prodi ini, anak Akuntansi juga sangat berpotensi untuk jadi menantu idaman. Misalnya saja saat sepasang kekasih yang baru saja menikah biasanya sulit mengatur keuangan, tapi tidak untuk anak lulusan akuntansi.

Bagi anak akuntansi mengatur keuangan rumah tangga adalah sesuatu yang sangat bisa diatur. Tidak hanya sekadar mengatur, anak akuntansi juga sangat cermat dan telaten dalam mengatur segalanya. Widiih kebayang kan gimana telitinya kalau sudah berumah tangga hihi.

3. PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Ilustrasi guru sedang mengajar.

Ilustrasi guru sedang mengajar. via http://jateng.metrotvnews.com

Universitas yang dulunya adalah IKIP pastinya tak jauh-jauh dari bidang pendidikan. Salah satunya adalah Prodi PGSD yang selalu laris tiap tahunnya. Bagaimana tidak, di Prodi PGSD ini tidak hanya fokus mempelajari satu ilmu pengetahuan saja tetapi juga akan mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan.

Advertisement

Ada ilmu hitung, sosial, manajemen, pendidikan, dan masih banyak lagi. Memiliki wawasan yang luas dan membagikan ilmunya kepada orang lain dengan tulus, apalagi mendidik anak sendiri pastinya bisa lebih maksimal lagi dong. Anak PGSD mah bisa ini, bisa itu. Wah, idaman sekali ya.

4. Administrasi Negara

Meningkatkan efektivitas

Meningkatkan efektivitas via http://vovworld.vn

Prodi Ilmu Administrasi Negara FIS UNY merupakan cabang ilmu yang cukup populer. Mahasiswa Administrasi Negara mengkaji tentang kebijakan publik dan tata kelola negara. Wah negara aja dipikir dan diurus dengan baik, apalagi untuk urusan rumah tangga pasti juara dong!

5. Ilmu Komunikasi

Jurusan Public Relation

Jurusan Public Relation via http://www.vistaeducation.com

Ini nih Prodi yang terbilang masih muda di UNY. Tapi jangan salah, kecil-kecil cabe rawit nih. Di usianya yang baru menginjak 4 tahun, Prodi Ilmu Komunikasi ini sudah mendapatkan akreditasi B dan selalu berada di peringkat teratas berdasarkan jumlah peminatnya. Anak Ilmu Komunikasi tentunya belajar untuk memahami orang lain, apalagi pasangan.

Selain itu anak Ilkom juga terkesan ramai dan menyenangkan. Hal-hal yang dibicarakan pun up to date banget, karena Ilkom adalah Ilmu yang dinamis jadi nggak akan ketinggalan zaman deh. Gimana? Menyenangkan bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya