5 Rekomendasi Game yang Cocok Dimainkan Saat Gabut #DiRumahAja Selama Masa Pandemi

Mana nih yang akan sering kamu mainkan?

Di tengah masa pandemi, pemerintah sudah mulai memberlakukan sistem WFH dan social distancing. Kebijakan tersebut membuat kita harus berdiam diri di rumah tanpa beraktivitas di luar kecuali terdapat hal penting. Oleh karena itu, kita harus tetap produktif dan membantu sesama meskipun berada di dalam rumah. Namun, sebagian orang mulai merasakan bosan dengan kegiatan yang begitu-begitu saja dan waktu luang yang terbuang percuma. Nah, bagi kalian yang bingung mengisi waktu luang, berikut 5 rekomendasi game yang seru dan menarik dimainkan untuk mengisi waktu luang selama masa pandemic ini.

Advertisement

1. Monster Hunter World

Monster Hunter World

Monster Hunter World via http://www.redbubble.com

Bagi para gamer ps 2, tentunya tidak asing dengan game Monster Hunter.Yups, Monster Hunter adalah sebuah game bergenre survival adventure yang bertema monster hasil garapan Capcom. Kali ini frenchise Monster Hunter mengeluarkan versi terbarunya, yaitu Monster Hunter World. Pada Monster Hunter World, banyak hal yang berubah mulai dari grafik, visual, gameplay, hingga sistemnya yang berbeda dari franchise Monster Hunter yang terdahulu.

Game ini juga menawarkan kita gameplay yang menarik dan visual yang memanjakan mata sehingga rela mengorbankan waktu untuk terus bermain. Bagi yang belum mengenal franchise Monster Hunter, tidak perlu panic karena Monster Hunter World mempunyai fitur untuk kilas balik dari frenchise monster Hunter yang terdahulu. Game Monster Hunter World bisa kamu dapatkan di steam dengan harga Rp. 499.999 untuk edisi originalnya. Game ini juga tersedia di platform lain seperti Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Advertisement

2. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto merupakan game besutan developer Rockstar yang paling terkenal. Tentu saja semuanya mengenal gema satu ini yang penuh dengan nostalgia dan keseruan tanpa batas. Pada tanggal 14 April 2015 Rockstar akhirnya mengumumkan frenchise GTA terbaru, yaitu Grand Theft Auto V versi PC. GTA V ini kita akan bermain tiga karakter sekaligus sebagai karakter utama dengan karakter dan cerita masing – masing. Selain karakter dan cerita yang menarik, Rockstar juga menyuguhkan visual, varian senjata, dan open world yang sangat menarik para gamer untuk memainkannya.

Para gamer tentunya tidak akan menyesal untuk bermain game satu ini karena keseruan dan segala hal menarik di dalamnya atau bisa dikatakan sempurna di segala lini.

3. Jump Force

Advertisement

Siapakah di sini yang pecinta anime? Tentunya sangat mengenal dengan game yang satu ini. Yups, game tersebut adalah Jump Force garapan Bandai Namco untuk merayakan ulang tahun majalah manga mingguan – Shonen Jump. Game satu ini bisa dikatakan sebagai game idaman bagi para pecinta anime.

Mengapa? Karena hampir semua tokoh dalam manga atau anime dari Shonen Jump hadir dalam satu game tersebut, seperti Naruto, Dragon Ball, One Piece, hingga My Hero Academia dan Black Clover. Game Jump Force ini hadir dalam bentuk RPG Fighting yang dapat membuat avatar sesuka hati kamu. Game ini hampir sama dengan Mortal Kombat atau Injustice, akan tetapi yang membedakan Jump Force dengan yang lainnya adalah plot yang berbeda dan menarik untuk diketahui.

Singkatnya tokoh protagonis akan melawan tokoh antagonis yang dikendalikan oleh bos utama. Game Jump Force dapat diunduh di Steam dengan harga Rp. 550.000 untuk edisi originalnya.

4. Man of Medan

Man of Medan

Man of Medan via https://gamedeals365.com

Masih berada di lingkungan Bandai Namco yang terkenal dengan game – game fighting atau RPG, developer satu ini akhirnya memberanikan mengambil langkah besar untuk menceoba genre baru, yaitu horror. Bekerja sama dengan Supermassive Games, mereka akhirnya melahirkan game bergenre horror Interactive Story, The Dark Picture : Man of Medan. Game ini mengambil kisah dari legenda kapal hantu SS Ourang Medan.

Tidak jauh berbeda dengan game garapan Supermassive  Games sebelumnya – Until Dawn, Man of Medan mempunyai gameplay yang serupa yaitu interactive story. Namun, ada hal yang berbeda dengan game satu ini adalah visual, jumpscare, audio yang semakin merinding dan mode multiplayer yang bisa dirasakan secara online atau offline. Sebenarnya hal menarik dari game satu ini adalah narasi dan ending yang bervariasi sesuai keputusanmu. Man of Medan ini dapat dimainkan di platform playstation 4, Xbox One, dan PC.

5. Harvest Moon : Back to Nature

Harvest Moon : Back to Nature

Harvest Moon : Back to Nature via https://store.playstation.com

Game satu ini tentunya akan membuat kita bernostalgia dengan grafis 3D yang simple dan sounctracknya yang khas. Untuk para gamer yang lahir tahun 90`an pastinya tahu game ini. Harvest Moon : Back to Nature adalah game Playstation 1 yang bergenre simulasi perkebunan yang memiliki playtime puluhan atau bahkan ratusan jam. Bahkan saya dulu bermain ini hingga si tokoh utama sudah menikah dan punya anak. Saya merekomendasi game satu ini untuk dimainkan karena sangat cocok untuk dimainkan pada keadaan sekarang. Selain kita mengurus kebun dan peternakan, kita juga harus berinteraksi dengan orang – orang di kota hingga mencari uang sendiri. Menariknya lagi adalah event special yang dapat kita ikuti seiring berkembangnya permainan. Harvest Moon : Back to Nature sekarang sudah bisa dimainkan dari berbagai platform seperti PSP dan PC.

Nah itulah 5 rekomendasi game yang cocok untuk dimainkan saat gabut di rumah aja. Silahkan dipilih game yang minat untuk dimainkan. Jangan lupa untuk tetap beraktivitas dan istirahat yang cukup, selamat bermain!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE