Bagi kaum wanita, cantik adalah sebuah tuntutan. Apalagi bagi wanita karir yang mengharuskan mereka untuk selalu tampil menarik. Bisa dikatakan mempercantik diri adalah sebuah kewajiban. Tapi tak semua wanita bisa melakukan itu, tidak sedikit wanita yang masih merasa bingung, takut dan ragu untuk memulai. Nah, yang masih kebingungan, saya kasih rekomendasi make up bagi pemula. Kira-kira apa saja sih, make up yang harus kamu miliki?

1. BB Cream

BB Cream Wardah

BB Cream Wardah via https://ecs7.tokopedia.net

BB Cream lebih ringan dibanding foundation pada umumnya. Jadi, itu akan membuat dirimu tidak kaku. Apalagi kamu tidak perlu menerapkan bedak lagi untuk penampilan sehari-hari, karena kamu bisa memilih warna BB Cream yang sesuai dengan warna kulit.

2. Pensil Alis

Pensil Alis Makeover

Pensil Alis Makeover via https://s1.bukalapak.com

Alis adalah bagian yang paling penting untuk mengubah penampilan. Jadi, buat kamu, penting deh memiliki pensil alis. Karena setiap wanita memiliki bentuk alis serta tingkat ketebalan bulu alis yang berbeda dengan bentuk alis yang bermacam-macam, jadi kamu bisa menggunakan pensil alis untuk menyulap alismu yang kurang menarik.

3. Maskara

Maskara Maybelline

Maskara Maybelline via https://www.static-src.com

Advertisement

Fungsi maskara adalah untuk memunculkan bulu mata asli semaksimal mungkin. Tahu sendiri kan, mata adalah salah satu mahkota yang dimiliki oleh wanita, jadi mata perlu diperhatikan ketika kamu ingin memperindah wajah kamu.

4. Eyeliner

Eyeliner Inez

Eyeliner Inez via http://cdn.elevenia.co.id

Selanjutnya adalah eyeliner, eyeliner berguna untuk menampilkan kesan lebih segar dan natural. Setelah menggunakan maskara kamu perlu membumbuhi mata kamu dengan eyeliner agar mata kamu terlihat lebih indah.

5. Lipstik

Lipstik Purbasari No 90

Lipstik Purbasari No 90 via https://id-live-03.slatic.net

Yang terakhir adalah lipstik. Kegunaan lipstik adalah untuk menciptakan rasa percaya diri. Namun Hati-hati dalam memilih warna lipstik karena lipstik dapat mengubah warna kulit. So, pilihlah warna lipstik yang cocok dengan warna kulit kamu agar kulit kamu terlihat segar.

Advertisement

Nggak ribet kan? Dan bisa kamu coba. Mudah dan tidak memakan waktu yang lama untuk mempercantik diri. Sekaligus tidak terlalu merogoh koceh gede untuk bisa tampil seperti putri ratu. Jadi, bagi pemula tidak ada lagi keraguan untuk memulai, apalagi takut untuk mencoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya