5 Rekomendasi Sunscreen Viral dengan Harga Pelajar

Hempaskan efek buruk sinar matahari dengan sunscreen yang harganya terjangkau ini!

Sunscreen menjadi salah satu basic skincare yang memegang peran penting dalam menjaga kulit dari efek buruk sinar ultra violet. Sobat Hipwee pasti udah tahu, ya, kalau sinar matahari akhir-akhir ini sangat menyengat dan sangat tidak ramah untuk kulit. Apalagi ditambah dengan polusi yang semakin merajalela, menambah efek buruk bagi kulit kita.

SoHip juga pasti sudah tahu bahwa sunscreen berfungsi untuk menangkal efek buruk sinar matahari. Produsen skincare sudah banyak mengeluarkan produk sunscreen yang bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis kulit. Tapi, SoHip pasti masih ada yang bingung kira-kira produk sunscreen apa yang oke namun tetap ramah di kantong? Simak sama-sama, yuk!

Advertisement

1. The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++ (Rp47.000)

Photo by @theoriginote on Instagram

Photo by @theoriginote on Instagram via https://www.instagram.com

Salah satu skincare pendatang baru yang sering di re-purchase oleh pembeli adalah The Originote. Setelah viral dengan moisturizer-nya, The Originote mengeluarkan produk sunscreen yang tidak kalah viral. Diperkaya dengan 3D Ceramide, Vitamin C, dan Tremella, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan juga menjaga skin barrier.

Jika skin barrier terjaga, maka manfaat yang didapat adalah kulit terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan menghambat penuaan dini. Nah, kalau kamu merasa skin barrier-mu sedang bermasalah, kamu bisa memperbaikinya dengan sunscreen ini. Jangan lupa dilengkapi dengan basic skincare yang lainnya supaya hasilnya maksimal.

Advertisement

2. Y.O.U Triple UV Elixir SPF 50 PA++++ (Rp55.000)

Photo by @youbeauty_idn on Instagram

Photo by @youbeauty_idn on Instagram via https://www.instagram.com

Kalau kamu ingin menggunakan sunscreen yang melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus mencerahkan kulitmu, salah satu produk sunscreen dari Y.O.U ini bisa menjadi pilihan. Selain sebagai penyaring sinar UVA, UVB, dan blue light, Y.O.U Triple UV Elixir juga mengandung Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Selain itu, juga terdapat Vitamin E sebagai antioksidan, Allantoin yang membantu menenangkan dan melembapkan kulit, dan Centella Asiatica yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Kelebihan dari sunscreen ini adalah no whitecast, memberikan efek cooling, ringan dan non-sticky. Oh iya, sunscreen ini diperuntukkan bagi kulit berminyak, ya!

3. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45++++ (Rp56.000)

Advertisement
Photo by @carasun.id on Instagram

Photo by @carasun.id on Instagram via https://www.instagram.com

Sunscreen yang teksturnya diklaim ringan seperti awan ini memang tengah banyak digemari. Selain itu, ketika dipakai sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga aman bagi kulit sensitif. Tidak hanya itu, Carasun Solar Smart UV Protector ini juga mampu menutrisi dan melindungi kulit dari polusi. Sehingga, wajahmu akan nampak segar selama 8 jam.

Diperkaya dengan ekstrak beras dan CityStem, membuat kulitmu terlindung dari sinar UVA dan UVB. Jangan khawatir, karena Carasun Solar Smart UV Protector sudah halal, tanpa alkohol, dan non-comedogenic sehingga wajahmu terhindar dari jerawat.

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ (Rp58.000)

Photo by @azarinecosmeticofficial on Instagram

Photo by @azarinecosmeticofficial on Instagram via https://www.instagram.com

Jika SoHip baru menjadi pemula dalam menggunakan sunscreen, Hipwee sarankan untuk mencoba produk dari Azarine ini. Karena formula yang terkandung dalam Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini diperuntukkan bagi seluruh jenis kulit. Mulai dari yang normal, berminyak, sampai sensitif.

Keunggulan yang dimiliki oleh Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini adalah memberikan hasil yang matte, mengontrol minyak di wajah selama 6 jam, ringan, cepat meresap, anti blue light & anti pollution protection, dan pastinya no whitecast.

Diperkaya dengan Ectoin, Royal Jelly, Hyaluronic Acid, dan Resveratrol membuat Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel tidak hanya berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi juga menutrisi kulit, melembabkan, dan bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

5. Acnaway 3in1 Acne Sun Serum SPF 50+ PA+++ (Rp58.000)

Photo by @acnaway on Instagram

Photo by @acnaway on Instagram via https://www.instagram.com

Memiliki wajah yang berjerawat kadang membuat bimbang apakah tetap harus menggunakan sunscreen atau tidak. Jawabannya harus tetap pakai sunscreen ya, SoHip! Wajah berjerawat membutuhkan perhatian khusus terutama dalam penggunaan sunscreen.

Jangan khawatir karena saat ini sudah ada sunscreen dari Acnaway 3in1 Acne Sun Serum yang diperuntukkan bagi acne prone skin. Dengan tekstur gel yang no greasy, membuat sunscreen ini dengan cepat menyerap ke kulit tanpa whitecast. Setelah pemakaian, wajah akan terlihat glowing dan halus.

Selain itu, Acnaway 3in1 Acne Sun Serum ini mengandung bahan dari 7 tumbuhan alami sebagai antioksidan, BHA (Salicylic Acid) untuk menyembuhkan jerawat dan mencegah breakout, serta Ceramide untuk merawat skin barrier sekaligus melembapkan dan mencegah jerawat.

Melihat iklim dan cuaca saat ini yang kadang ekstrem, maka nggak ada alasan lagi untuk tidak memakai sunscreen secara rutin. Jangan lupa untuk re-apply sunscreen setiap 4 jam sekali jika kamu hanya beraktivitas di dalam ruangan, atau 2 jam sekali jika kamu beraktivitas di luar ruangan, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Masih berusaha untuk menulis ditengah kesibukan mengurus anak

CLOSE