Siapa yang belom pernah ke Rawamangun? Karena letaknya yang strategis dan berdekatan dengan Universitas Negri dan beberapa Universitas Swasta, menjadikan daerah Rawamangun salah satu destinasi kuliner yang murah, meriah, dan enak-enak. Nah ada tempat makan apa aja sih disini?? Cekidot ~~

1. Kedai Locale

Mendoan, risol, comroo via https://www.google.co.id

Wah, ini sih wajib banget buat kamu yang pengen makan enak dengan budget yang super hemat. Selain makanannya yang asli Indonesia tempatnya juga cozy banget, cocok di jadikan tempat arisan, reunian, kumpul-kumpul atau sekedar nge-teh dan ngopi di sore hari.

Silahkan di pilih, untuk cemilan mulai dari tempe mendoan, pisang dan tape bakar sampai perkedel keju yang di suguhkan panas-panas, dan ketika di belah perkedelnya kamu bisa liat lelehan keju yang, hmm yummy. You must try !! Kalau mau makan besar juga tersedia disini, mulai dari bubur ayam, mie godog sampai sop buntut juga ada lho. Untuk minumannya juga bervariasi, so don’t worry deh pilihannnya gak cuma Ice tea aja. Selain itu Kedai ini juga menyajikan kopi manual brew juga loh, tersedia kopi Sumatra, Toraja, Arabica, dan masih banyak pilihan lain. Lokasinya nggak susah di cari, persis di samping lampu merah Rawamangun sebrang-sebrangan sama Gereja Rawamangun, pokonya kelihatan deh dari jalan. Yuk cuss langsung ke alamatnya di Jl. Balai Pustaka Timur C 6 Rawamangun Jakarta Timur.

2. Ropisbak Gifhari (Roti Pisang Bakar)

Roti pisang bakar ~~ via https://www.google.co.id

Advertisement

Nowadays, kebutuhan makan dan minuman yang bernama kopi, roti bakar, dan Mie instan yang di rebus maupun di goreng terus di bubuhi telur, keju, dan kornet ini sudah naik kelas, padahal kan di rumah juga bisa bikin sendiri ya kan?

Tapi memang sudah kodratnya kalau sesuatu yang di bikinin sama orang rasanya lebih enak dari pada bikin sendiri (katanya sih gitu). Contohnya si roti pisang bakar ini, letaknya gak jauh dari Kedai Locale sebelum arah tiptop, tempatnya ramai banget kelihatan dari luar kok. Kebanyakan dari mereka sih mahasiswa yang lumayan suka berlama-lama sambal ngobrol sama genk nya.

Kafe ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, mulai ramai di jam-jam genting lapar biasanya sih jam orang-orang pulang kerja. Terus apa aja sih pilihannya di sini selain roti pisang bakar dan mie instan? Banyak banget, yang pengen makan kenyang bisa kok pesen aneka nasi goreng, paket nasi + ayam goreng, pasta dan ada bistiknya juga loh. Untuk dessert nya udah pasti banyak banget pilihan, mulai dari pisang goreng, pancake, dan ada sop durian yang wajib kamu coba. Buat yang pengen traktir temen-temennya tapi low budget bisa kok makan di sini, murah meriah dan enak ciinn.

3. NomiNomi Delight

Nom Nom Nom via https://www.google.co.id

Advertisement

Yes kalau yang satu ini agak berbau Jepang nih, Ramen dan Udon! Tempatnya memang agak kecil, letaknya ada di sebelum lampu merah menuju Arion Mall dari arah Pulogadung, tapi beneran deh makanannya enak-enak banget. Cobain yang Nomi beef ramen specialnya deh, kuahnya kental plus extra ebi furai dan extra beef. Buat kamu pecinta pedes, di sini kuahnya bisa pakai level-levelan lo, mulai dari level 0 sampai level 5 yang extra pedes banget tuh.

Terus pilihan dessert nya ada apa aja sih? Selain Milk tea Series (sejenis minuman bubble tea dengan milk), NomiNomi juga menyediakan dessert oriental ala hong*ang yang isi topingnya bisa di custom sesuai selera kamu. Dijamin kenyang deh sehabis makan disini.

4. Quiznos Sub

Mmmm toasty via https://www.google.co.id

Yang suka dengan makanan Italy selain pasta bisa melipir kesini, tempatnya luas bisa bikin betah duduk lama-lama atau hanya sekedar mengerjakan tugas disini, buka 24 Jam! Cobain deh Honey Chicken Bourbon nya, sandwich yang ber-isi honey mustard, ayam yang di potong tipis-tipis dan banyaakk alias gak pelit (sesuai dengan harga), red onions dan lettuce yang menjadikan menu yang ini banyak di pesan.

Selain itu, mereka juga punya menu namanya Zesty Steak Pizza, perpaduan saus dan toppingnya bener-bener enak banget! Pecah di mulut deh!. Letaknya ada di Jl. Pemuda Rawamangun setelah Arion Mall, persis sebelum pombensin pengisian BBG (bahan bakar Gas).

5. Soerabi Enhaii

Soerabii anget soerabii anget via https://www.google.co.id

Yang mendadak lagi kangen atau soerabi enhaii yang di Bandung, bisa langsung cuss kesini kok. Iya, ini salah satu cabang soerabi enahii yang ada di Bandung letaknya strategis kok di Jalan Pemuda no. 18 sebrang-sebrangan sama SMA Labschool dan UNJ.

Memang kalua di lihat nama tempatnya terdengar seperti hanya menjual soerabi aja ya, eitss masuk dulu makannya. Banyak banget pilihan makanan mulai dari siomay, batagor, bubur ayam, sampai Iga penyet loh dan mie ayam pangsit loh. Kalau kesini jangan lupa pesan soerabi durian keju special yaaa, cocok di santap sebagai dessert kamu. ~~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya