Di tengah perubahan jaman yang sangat terasa begitu cepat, ada beberapa hal yang tidak dapat berubah. Salah satunya adalah kecintaan akan makanan khas Indonesia. Jika membicarakan makanan, sebagai orang Indonesia, kita memang tidak dapat lepas sepenuhnya dari makanan Indonesia. Walaupun sudah mencoba berbagai masakan luar negri, tetap saja lidah kita akan kembali pada makanan khas Indonesia. Hal itu sendiri sudah dibuktikan oleh mereka yang berada di luar negri.

Buat kamu yang di Jakarta, dan kebetulan lagi pengen banget ngegigit makanan khas Indonesia. Berikut kumpulan restoran di Jakarta yang menyediakan makanan khas Indonesia!

1. Dapur Solo

Dapur Solo

Dapur Solo via http://google.com

Berawal dari sebuah usaha garasi miliki Ny. Swan, Dapur Solo berkembang menjadi sebuah restoran di Jakarta yang terkenal dalam menyajikan sajian khas daerah Solo atau Surakarta. Berdiri sejak 1988, Dapur Solo memiliki menu andalan antara lain nasi liwet dan garang asem. Dengan range harga di bawah 100 ribu, kamu akan mendapatkan kenikmatan cita rasa khas Indonesia dengan harga murah.

2. Dapur Sunda

Dapur Sunda

Dapur Sunda via http://google.com

Advertisement

Sejak berdiri dari tahun 1985, Dapur Sunda terus berkembang menjadi restoran favorit untuk kuliner khas Sunda. Bahkan, Dapur Sunda mendapatkan penghargaan sebagai restoran Indonesia terbaik pada tahun 2010. Hampir sama seperti Dapur Solo, dengan range harga di antara 20 sampai 100 ribu, kamu bisa mencicipi berbagai sajian khas Sunda seperti sup buntut, mie kocok, dan sayur asem.

3. Bunga Rampai

Bunga Rampai mengusung tema fine dining pada masa penjajahan. Begitu memasuki restoran, kamu akan langsung disuguhkan dengan suasana khas Belanda. Mematok harga antara 40 sampai 300 ribu, kamu akan mendapatkan suasana khas fine dining, sekaligus dengan cita rasa khas Indonesia, yang memanjakan lidah seperti nasi buketan.

4. Lara Djonggrang

Lara Djonggrang

Lara Djonggrang via http://google.com

Berbeda dengan Bunga Rampai yang mengambil desain Belanda, restoran Lara Jonggrang mengusung tema yang sama dengan namanya itu sendiri. Begitu memasuki area restoran, akan terasa suasana khas Jawa pada arsitektur maupun pajangannya. Dengan range harga antara 35 sampai 300 ribu, kamu akan mendapatkan berbagai sajian khusus nusantara seperti cah kangkung, otak-otak, dan bebek suwar-suwir.

5. Bandar Djakarta

Advertisement

Bandar Djakarta adalah salah satu restoran seafood yang terkenal akan cita rasa dan berbagai macam cara memasak. Di sini, kamu akan mendapatkan masakan seafood lengkap dengan pemandangan laut yang indah. Dengan budget di bawah 200 ribu persajian, kamu akan dapat menikmati berbagai jenis masakan seafood seperti ikan, udang, dan cumi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya