5 Tips Jitu Membasmi Nyamuk dari Teras Rumah, Sangat Praktis

Kehadiran nyamuk di halaman teras belakang rumah memang sangat mengganggu, apalagi pada saat musim hujan tiba.  Selain tidak nyaman,  nyamuk juga tidak baik bagi kesehatan karena dapat menyebarkan penyakit demam berdarah.

Supaya kamu dan keluarga tetap sehat, kami memiliki beberapa panduan agar teras rumah terbebas dari nyamuk. Simak selengkapnya di bawah ini!

Advertisement

1. Gunakan Daun Serai

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Salah satu bahan masak ini dikenal ampuh mengusir nyamuk karena aroma yang dikeluarkan. Kamu hanya perlu mematahkan beberapa daun serai dan tempatkan pada bagian teras rumah.

Kamu juga dapat menggunakan aromaterapi dengan bau yang serupa. Selain digunakan untuk menangkal nyamuk, wangi ini juga dapat menenangkan pikiran dan menghilangkan stres.

Advertisement

2. Tanam Bunga Lavender

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Bunga lavender kerap kali dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat lotion anti nyamuk. Agar teras rumahmu jadi lebih harum dan bebas sarang nyamuk, kamu dapat menanam bunga lavender di halaman rumah.

Kehadiran bunga ini juga dapat membuat taman rumah jadi lebih cantik.

3. Pakai Air Humidifier

Advertisement
ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Kamu juga bisa memanfaatkan air humidifier untuk mengusir nyamuk. 

Cukup dengan memasukkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam humidifier. Selain itu, alat ini bisa menjaga sirkulasi udara di dalam ruangan tetap segar dan tidak lembap.

4. Pelihara Ikan di Dalam Kolam

unsplash.com

unsplash.com via https://unsplash.com

Salah satu tempat favorit bersarangnya nyamuk adalah kolam atau genangan air. Apabila kamu memiliki kolam ikan di teras rumah, kamu bisa memelihara beberapa jenis ikan yang pakan utamanya adalah jentik-jentik sehingga mencegah nyamuk untuk berkembang biak.

Beberapa jenis ikan tersebut di antaranya adalah lele, ikan mas, dan bluegill. Namun, pastikan untuk sering membersihkan kolam ikan agar tetap terjaga kebersihannya.

5. Gunakan Perangkap Nyamuk

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan lampu perangkap nyamuk yang ramah lingkungan. Pilih alat yang telah dilengkapi dengan lampu UV yang terang sehingga dapat memancing nyamuk dan serangga lainnya untuk datang mendekat. 

Kamu cukup menggantungnya semalaman dan cocok digunakan untuk ruangan apa pun, mulai dari ruang tamu, teras rumah, dan kamar tidur. 

Nah, itu dia beberapa tips membasmi nyamuk pada halaman belakang rumah yang bisa kamu terapkan. Pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan teras rumah agar tidak menjadi tempat bersarangnya bakteri lain. Semoga bermanfaat.  

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE