5 Tips Membuat Suasana Rumah yang Hangat dan Bikin Betah

Rumah menjadi sebuah tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu pribadi untuk bersantai dan beristirahat. Oleh sebab itu, kita harus bisa menciptakan suasana rumah yang hangat, entah itu untuk kenyamanan pribadi maupun untuk menjamu tamu atau kerabat yang datang ke rumah. 

Tenang saja, menghidupkan suasana rumah yang hangat tidak sesulit yang kamu pikirkan. Bahkan, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Cukup bermain dengan pilihan furnitur dan warna yang tepat. 

Nah, berikut ini kami telah merangkum beberapa tips yang bisa kamu jadikan panduan agar rumah terasa lebih hangat. 

Advertisement

1. Aplikasikan Konsep Minimalis

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Konsep minimalis yang dimaksud tidak hanya mengarah pada warna cat dinding saja, tetapi juga barang yang kamu punya di dalam hunian. Agar ruangan tidak sempit, ada baiknya memisahkan barang yang tidak terpakai. Pastikan juga menggunakan rak atau lemari penyimpanan untuk menata barang tersebut supaya lebih rapi. 

2. Gunakan Sofa Empuk

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Supaya waktu santai terasa lebih nyaman, kamu bisa menggunakan jenis sofa dengan bantalan empuk. Pastikan juga untuk menyesuaikan warna sofa yang kamu gunakan dengan tema hunian agar tampak estetik.

Advertisement

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa bantalan sofa dan selimut tipis. Jadi, kamu bisa nonton TV dengan lebih menyenangkan. 

3. Letakkan Karpet

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Selain di kamar tidur, karpet juga menjadi sangat cocok diletakkan di ruang tengah atau ruang keluarga. Pasalnya, kehadiran karpet justru membuat ruangan tampak hangat dan terlihat lebih luas. 

Cukup letakkan karpet untuk mengalasi area sofa dan meja tamu. Pastikan juga kamu membersihkan karpet dengan penyedot debu secara rutin untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri.

Advertisement

4. Gunakan Pencahayaan yang Tepat

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Pencahayaan berperan besar dalam memberikan suasana hangat pada rumah. Bila hunianmu memiliki banyak jendela, pastikan untuk mematikan lampu pada siang hari dan biarkan cahaya matahari masuk melalui jendela.

Sebaliknya, apabila hunianmu terasa sedikit gelap, kamu bisa menggunakan lampu dengan warna kuning downlight.

5. Pertimbangkan Tanaman Hias

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Kehadiran tanaman hias tidak hanya semata-mata sebagai dekorasi saja, tetapi juga dapat membuat ruangan terlihat hidup dan lebih ‘welcome’. Kamu bisa menempatkan tanaman hias dengan pot berukuran besar pada bagian sudut ruangan atau di samping lemari. 

Nah, itu dia beberapa tips menciptakan suasana rumah yang hangat agar kamu lebih betah. Selain itu, jangan lupa juga untuk membersihkan rumah secara rutin supaya kamu lebih nyaman dan mencegah bau apek. Selamat mencoba! 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE