5 Tips Menciptakan Ruang Nonton yang Nyaman di Ruang Tamu

Ruang tamu tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga sebagai ruang nonton yang nyaman. Apalagi, sekarang semakin banyak program TV bermunculan yang bikin kita  betah menghabiskan waktu di depan layar.

Advertisement

1. Gunakan Sofa yang Nyaman

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Sofa merupakan furnitur yang terdiri dari bahan empuk untuk duduk. Daripada menggunakan sofa biasa, kamu bisa memakai sofa bed yang dapat kita bentangkan menjadi matras.

Pastikan sofa dengan TV memiliki jarak pandang yang tidak terlalu dekat agar tidak sakit mata.

Advertisement

2. Gunakan Rak TV

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Menggunakan rak TV dengan ketinggian yang tepat dapat membuat aktivitas menonton jadi lebih nyaman. Selain itu, rak TV umumnya telah dilengkapi dengan beberapa laci untuk menyimpan barang pribadi.

3. Gunakan Bean Bag

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Bila ruang nonton memiliki area terbatas, kamu bisa menggunakan bean bag sebagai alternatif sofa. Alas duduk ini  berisikan busa dan manik-manik yang empuk.
Selain itu, bentuknya yang kecil dan ringan juga mudah untuk kamu pindahkan. Kamu dapat menyesuaikan warna bean bag dengan tema ruangan agar ruangan terlihat estetik.

4. Tambahkan Karpet

Advertisement
ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Bukan rahasia lagi kalau karpet dapat membuat ruangan terlihat luas dan hangat. Kamu bisa menempatkan karpet di bawah sofa atau meja tamu. 

Pilih karpet anti slip agar tidak mudah bergeser sehingga lebih aman. Selain itu, pilih warna karpet yang senada dengan perabot lain di dalam ruangan.

5. Tambahkan Bantalan Sofa dan Selimut

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Ketika sedang menonton, sering kali kita membutuhkan sesuatu untuk dipegang atau dipeluk. Nah, kamu bisa menggunakan bantal sofa supaya lebih nyaman. Lalu, tambahkan juga selimut, terutama bila ruangan terasa dingin.   

Nah, itu dia beberapa cara menciptakan ruang nonton yang nyaman di rumah dengan menggunakan beberapa furniture di atas.

Kamu juga bisa menyediakan beberapa cemilan, seperti popcorn, susu coklat, dan minuman bersoda untuk menemani waktu nontonmu. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE