5 Tips Mengubah Gaya dan Tampilan Kamar Tidur, Mudah dan Cepat

Kamar tidur dengan visual yang menawan akan membuat kita merasa lebih nyaman, senang, dan betah. Namun, bila kita menggunakan ruangan ini setiap hari, pastinya mudah merasa bosan karena terlihat monoton.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya buat memperbarui gaya kamar tidur. Tenang, kamu tidak perlu merenovasi kamar tidur secara total. Cukup lakukan lima  hal berikut ini untuk membuat kamar tidur terlihat seperti baru. 

Advertisement

1. Pasang Wallpaper

Memang, warna cat dinding dapat memengaruhi suasana kamar tidur. Namun, bila kamu tidak ingin repot mengubah warna cat, maka bisa  memasang wallpaper dinding.

Hal yang paling penting adalah memastikan nuansa warnanya sesuai tema. Misal, bila ingin menciptakan suasana ceria, maka pilih warna yang terang, seperti biru, kuning, dan hijau. Sedangkan untuk nuansa kamar yang menenangkan, maka pilih warna krem.

Advertisement

2. Ubah Palet Warna

Selain warna cat, kamu dapat mengubah gaya kamar tidur dengan mengganti perabot berdasarkan palet warna tertentu. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa memadukan warna wallpaper dengan perabot.

Misalnya, kamu dapat memakai palet warna pastel untuk memberikan kesan lembut di dalam kamar. Cara lainnya adalah menggunakan warna monokrom untuk menciptakan kesan elegan.

3. Tambahkan Tempat Duduk

Advertisement

Saran terbaik untuk memaksimalkan kamar tidur adalah menetapkan kasur sebagai ruang khusus buat kamu tidur di siang dan malam hari. Jadi, hindari melakukan berbagai aktivitas lainnya dari atas kasur.

Oleh sebab itu, kamu dapat menambahkan tempat duduk khusus buat bersantai di dalam kamar. Namun, pastikan kursi atau sofa yang dipilih sesuai dengan luas kamar agar tidak sempit.

Misalnya, buat kamar sempit berukuran 2×2 meter persegi, gunakan kursi otoman. Sedangkan buat kamar berukuran 4×4 meter persegi, maka bisa memasang sofa tambahan.

4. Pakai Perabot Multifungsi

Gunakan perabot multifungsi di dalam kamar tidur, seperti kursi dengan ruang penyimpanan dan dipan berlaci. Jadinya, suasana kamar pun akan terlihat lebih rapi dan terasa luas. Soalnya,  semua perlengkapan kamar tidur dapat kamu simpan di dalam laci.

5. Pasang Lukisan

Wallpaper memang dapat mengubah gaya kamar tidur secara keseluruhan. Namun, agar dinding terlihat lebih estetik, kamu dapat menambahkan lukisan sederhana. Hindari memakai lukisan yang terlalu banyak warna karena akan membuat tampilan kamar jadi ramai.

Dengan lima langkah tersebut, kamu dapat membuat kamar tidur terasa lebih nyaman dan menyenangkan, serta terlihat baru. Hal yang paling penting adalah menciptakan kamar tidur sesuai dengan karakter diri kamu sendiri.

Jadinya, kamu pun akan lebih nyaman saat bersantai di dalam kamar. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna, tekstur, dan aksesori yang berbeda dari tren kekinian. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE