5 Tips Move On Berkelas. Bahagiakan Diri, Perkara Mantan Sudah Bukan Urusanmu Lagi

tips move on

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami patah hati. Perasaan yang nggak menyenangkan membuat kita terus memikirkan hal yang menyakitkan. Namun, hal ini nggak baik jika terus terusan terjadi dalam diri kamu. Dampak dari patah hati bisa membuat kesehatan menurun, depresi, hingga menganggu kesehatan mental.

Pada kenyataanya, putus dengan mantan adalah penyakit hati yang nggak bisa kita bohongi, kenangan manis yang masih tersimpan jelas di kepala. Kamu yang masih menyimpan rasa sayang harus menerima kenyataan bahwa dia nggak bersamamu lagi.

Namun, jangan terus terjebak dalam masa lalu, hal ini menghambat kamu menuju ke masa depan. Move on harus menjadi alasan kamu untuk keluar dari zona yang menyakitkan ini. Ingat kamu juga perlu untuk bahagia!

Advertisement

1. Hadapi dan terima kenyataan bahwa dia sudah nggak bersamamu lagi

Hadapi kenyataan bahwa dia bukan milkmu lagi

Hadapi kenyataan bahwa dia bukan milkmu lagi via https://www.fimela.com

Memang nggak mudah untuk terlihat baik-baik saja saat hati sedang berantakan. Tapi hal ini yang harus kamu tanamkan pada dalam dirimu.

“Hari ini waktunya untuk sedih, besok harus tetap bertahan, lalu hadapi masalahnya.”

Advertisement

Seseorang yang putus cinta biasanya nggak selera untuk melakukan aktivitas apapun. Namun, pada kenyataannya, sedih berlarut nggak mengubah apapun yang sudah terjadi. Kamu hanya perlu menerima bahwa dia dalam kenangan indahmu sudah nggak lagi bersamamu.

Ada kutipan yang bagus untuk dijadikan prinsip. Cara move on berkelas yaitu dengan bahagiakan diri sendiri dan menjadikan diri lebih baik dalam segala hal. Perkara dia menyesal atau nggak, itu bukan urusanmu lagi!

2. Hapus semua foto dan kenangan

Hapus semua foto dan kenangan

Hapus semua foto dan kenangan via https://bogor.tribunnews.com

Menyimpan foto, video maupun chat history dengannya membuat kamu akan selalu  teringat tentangnya. Ambil gadget-mu lalu hapus semua memori bersama dia. Sudah waktunya untuk mengikhlaskan dan bangkit dalam keterpurukan. Cinta memang dibutuhkan setiap manusia tapi jika kamu tidak bisa mengendalikannya, cinta itu akan berubah menjadi obsesi. Percayalah bahwa tanpanya kamu akan baik-baik saja. Ini hanya perihal waktu untuk bisa merelakannya.

Advertisement

3. Berhenti stalking media sosialnya

Berhenti stalk media sosialnya

Berhenti stalk media sosialnya via https://www.rimma.co

Tanpa disadari stalking media sosialnya membuat kamu gagal move on. Menguntit keseharianya di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan menunggu story apa yang akan dia unggah membuat kamu akan merasa susah melupakannya. Berhenti untuk kepo dengan aktivitas yang dia lakukan karena itu bukan urusan kamu lagi. Mute akun media sosialnya jika itu menghambat kamu untuk move on. Kamu harus bisa menahan untuk nggak mencari tau apapun yang menyangkut hidupnya. Hidup akan terus berjalan walaupun tidak lagi beriringan dengan genggamannya.

4. Perawatan diri dan asah skill yang selama ini tertunda

Perawatan dan mempercantik diri

Perawatan dan mempercantik diri via https://www.hipwee.com

Kenapa setiap habis putus, mantan akan terlihat lebih cantik? Fenomena ini sering terjadi ketika bertemu dengan mantan dengan ketidak sengajaan maupun sengaja.

Ya! Perempuan akan memperbaiki diri dari cara berpenampilan, hingga mengembangkan wawasan, menjadi independen. Mungkin setelah putus dengan mantan, kamu merasa lebih bahagia dan tidak tertekan. Namun ingat ya kamu melakukan ini untuk diri kamu sendiri! Melihat kepuasan dalam diri sendiri lebih menguntungkan dari pada harus menunggu yang nggak pasti.

5. Fokus pada masa depan yang cemerlang

Fokus pada masa depan yang cermerlang

Fokus pada masa depan yang cermerlang via https://akurat.co

“Cintaku boleh gagal sekarang, tapi study dan karirku harus super, karena sukses akan mengundang cinta yang berkelas.”

Quotes yang ditulis oleh Mario Teguh ini sangat menginspirasi untuk membangkitkan semangat kamu. Jika kamu bisa memenuhi kebutuhan materi dan finansial, kamu bisa mencari pasangan yang kamu mau berdasarkan kualitas diri yang nggak bisa dibeli dengan duit. Misalnya dewasa, setia, tanggung jawab, gentle, sabar, dan sebagainya. Jodoh adalah cerminan diri, kamu hanya perlu menjadikan versi terbaik dari dirimu, agar kamu juga mendapatkan pasangan yang sesuai dengan dirimu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE