Setiap calon pengantin pasti ingin acaranya berjalan dengan lancar. Dimulai dari akad nikah dan juga resepsi. Tetapi nampaknya lumayan sulit jika kita mengerjakannya sendiri.

Jika kalian memiliki iyang lebih tidak ada salahnya kalian menggunakan jasa dari wedding organizer. Kalian cukup memberikan konsep untuk acara kalian. Hanya cukup mengarahkan dan mereka yang mengerjakan. Wedding organizer di zaman ini pun sudah mulai berkembang. Mereka menawarkan jasanya tidak hanya via isaja, tapi mereka sudah mulai menawarkan via iatau lewat sosial media yang sedang booming.

Kalian bisa menemukan banyak sekali wedding organizer di social media, misalnya instagram. Banyak penawaran yang mereka berikan, dari harga standar, harga murah atau harga borongan. Berikut 5 tips dari admin yang bisa kalian terapkan, supaya tidak terjadi kesalahan dalam memilih wedding organizer.

1. Referensi

Sebelum menentukan pilihan "WO" mu, alangkah baiknya kalian coba mencari referensi dari lingkungan sekitar, bisa dari teman ke teman, bisa meminta masukan dari para sahabat atau keluarga atau cari info tentang mereka di media sosial.

Coba cari informasi sebanyak banyakannya tentang Wedding Organizer yang mau kamu pilih. Cari kelemahan dan kelebihan dari WO tersebut.

Advertisement

Seperti hal mudahnya, kalian bisa melihat berapa banyak Followers nya, berapa bagus testimoni dari pengguna sebelumnya. Jangan sampai kurang informasi, malah menyebabkan acaramu kurang maksimal.

2. Lakukan interview kecil terhadap WO

Setelah kamu mendapatkan beberapa pilihan, mulailah lakukan interview kecil terhadap WO pilihanmu. Disaat interview kecil ini kamu kaan mengetahui apakah WO ini bisa berkerja sama denganmu atau tidak. Bertikan pertanyaan pertanyaan kecil yang mewakili semua konsep acaramu.

3. Pengolahan konsep

Ini poin penting dalam pemilihan Wedding Organizer. Kalian harus tau seberapa mampunya mereka untuk mengolah Konsep yang kamu berikan. Kamu bisa cukup memberikan konsep dasar dan biarkan mereka mengembangkannya Atau kamu ikut serta mengatur semua konsep pernikahanmu.

4. Budget acara

Advertisement

Selain konsep yang perlu kamu sediakan, ini poin penting lainnya yang harus kamu sesuaikan juga. List budget yang akan kamu kelaurkan untuk acara pernikahanmu. Biasanya, beberapa WO sudah memberikan paket hemat untuk acaramu. Seperti, sudah termasuk catering, photo booth, baju sewa penganti atau make up dan lain sebagainya.

Maksimalkan budget yang kamu punya dengan acaramu, atur semua pengeluaran jangan sampai over budget yah!

5. Komunikatif

google..com

google..com via https://www.google.co.id

Terakhir, harus dipastikan bahwa mereka memiliki kru atau tim yang komunikatif. Karena apa, karena kalau mereka tidak komunikatif kerja sama kalian ini tidak akan berjalan dengan baik. Agar semua hal yang sudah dikonsepkan bisa berjalan sesuai kemauanmu ada baiknya untuk mulai membangun komunikasi dengan mereka. Lakukan pendekatan kepada mereka, bangun komunikasi yang baik.Misalnya saja coba hubungi mereka lewat telfon. Kalian bisa tau, apakah mereka cukup profrssional atau tidak.

Demikian sedikit tips dari admin. Semoga bermanfaat yah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya