5 Tips Sederhana Agar lebih Rileks Saat di Rumah

Biasanya, kita akan merasa lebih rileks ketika berada di rumah. Bagaimana tidak, bangunan ini memang menjadi destinasi paling nyaman untuk beristirahat setelah lelah melakukan berbagai aktivitas. 

Selain itu, kita juga bisa menikmati lebih banyak waktu luang dengan diri sendiri dan melakukan serangkaian kegiatan self-care. Nah, kami memiliki beberapa ide simpel untuk bersantai di rumah.

Advertisement

1. Pasang Aromaterapi

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Aromaterapi memang dikenal dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi tenang. Kamu bisa menggunakan aromaterapi jenis lilin maupun liquid untuk mengharumkan ruangan. Pilih aroma yang bikin rileks, seperti wangi lavender, citrus, dan peppermint

2. Lakukan Pijatan Relaksasi

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Tubuh pasti terasa pegal setelah duduk berjam-jam di depan laptop. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke tempat spa.

Advertisement

Pasalnya, sudah ada alat pijat dengan desain ergonomis yang bisa kamu gunakan, seperti alat pijat mata, leher, dan kaki. Jadi, kamu bisa memijat bagian tubuh yang pegal kapan pun kamu mau.

3. Menonton Film Kesukaan

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Menonton film memang menyenangkan. Agar tubuh bisa bersandar dengan lebih santai, kamu bisa duduk dengan menggunakan bean bag atau sofa recliner. Siapkan juga camilan yang nikmat, seperti popcorn dan snack

4. Pajang Dekorasi Tanaman Hijau

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Warna hijau memang bisa membuat mata jadi segar. Selain itu, tanaman hias juga dapat menambah nilai estetika ruangan. Kamu bisa menempatkannya pada sudut ruang tamu, di atas meja dan rak.

Advertisement

5. Lakukan Olahraga Ringan

ruparupa.com

ruparupa.com via https://www.ruparupa.com

Tidak hanya menyehatkan, ternyata berolahraga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar. Kamu bisa melakukan olahraga rumahan yang simpel, seperti yoga dan pilates. 

Melakukan beberapa gerakan ringan sebelum tidur juga dapat membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi stres. 

Nah, itu dia 5 cara agar lebih rileks di rumah yang bisa kamu lakukan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan bersih-bersih rumah dan furniture agar rumah lebih nyaman untuk ditempati. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

ruparupa.com merupakan e-commerce resmi ACE, Informa, Toys Kingdom, dan Grup Kawan Lama lainnya. ruparupa.com hadir untuk membantu menjalani kehidupan yang lebih baik buat semua orang karena rumah adalah awal semuanya dimulai.

CLOSE