Tahun 2018 berakhir dan pasti akan berlalu. Susah senang, duka lara dan bahagia telah dilalui baik sendiri maupun bersama. Begitu pula belajar, kerja, usaha dan semangat akan kehidupan 2018 telah dilakukan dengan sekuat tenaga.

Untuk menyambut tahun baru 2019 yang ada. Alangkah baiknya kita rencakan yang terbaik untuk tahun depan. Tahun baru, semnagat baru, usaha baru & status yang baru juga tentunya. Hehe, buat yang belum nikah segera ya biar status di KTP bisa baru juga.

Yaps, mengingat persaingan mencari pekerjaan yang juga sama-sama susahnya. Lebih baik kita buka usaha sendiri saja. Bila ditinjau dari perkembangan teknologi dan zaman ini, banyak peluang yang memang belum dikuasai banyak orang untuk mendapatkan uang. Baik, mari simak ulasan admin penulis berikut ini mengenai usaha yang bisa menjanjikan buatmu yang mulai berbisnis di tahun 2019.

1. Jualan Online

Bisnis Jualan Online

Bisnis Jualan Online via https://www.sirclo.com

Usaha kok jualan? Iya, pertanyaan yang bagus. Sebuah usaha akan lebih realistis bila dilakukan dengan lansung atau terjun ke dunianya. Jualan adalah sistem pemasaran yang dilakukan oleh sebuah bisnis usaha.

Advertisement

Contoh kecil, sebuah perusahaan akan butuh seorang marketing untuk menawarkan produknya agar bisa dikenalbanyak orang. Yah, begitulah fungsi jualan online sebaik perintis usaha.

Bila kamu telah berani terjun berjualan, menawarkan produk dengan bahasa copywriting yang bagus dan dapat menarik perhatian banyak orang bukan tidak mungkin kamu masuk dalam kategori orang yang mengetahui alur pasar yang kamu promosikan.

Dengan begitu kamu juga harus teliti dan melakukan eksperimen

Advertisement

“Bagaimana saya bisa usaha di bidang tersebut dan yang memuliki usaha tersebut saya sendiri bukan orang lain?”

Mindset bisnis usaha telah muncul. Awal yang bagus. Lanjut ke bagaimana kamu harus melanjutkannya dengan melakukan riset benar-benar usaha yang akan dieksekusi.

2. Membuka Privat Les Kelas

Membina Ketika Les Privat

Membina Ketika Les Privat via http://www.lesprivatlge.com

Bagi kamu anak kampus, mahasiswa yang ingin mencari kerja part-time positif. Gunakan kesempatan emas ini. Di balik teman-teman mahasiswa lain yang kerja keras di luar sana, dan ada pula yang malah menghamburkan uang untuk foya-foya.

Sekarang giliranmu yang memperbaiki masa depan putra-putri bangsa tercinta ini. Membuka privat les kelas rumahan akan dapat mengingatkan kembali pelajaran yang telah kamu dapat ketika sekolah di jenjang sebelumnya yakni SD, SLTP ataupun SMA dahulu.

Selain mencari uang kamu juga berpartisipasi dalam mencerdaskan generasi bangsa, mulia bukan apa yang kamu kerjakan? Tunggu apalagi bangun kepercayaan mulai dari sekarang untuk dapat membuka les private. Keburu orang lain yang lebih dipercaya di daerahmu.

3. Menjadi Blogger

Menjadi Seorang Blogger

Menjadi Seorang Blogger via https://pixabay.com

Melejit pesat 3 tahun yang lalu dari sekarang. Para blogger mulai merajah kemana-mana. Blogger pemula mulai bertebaran di setiap pelosok Indonesia. Itu hal positif di era digital ini.

Sebelum terlambat jadilah blogger mulai sekarang. Dengan menjadi blogger kamu dapat menyalurkan bakat menulis, mempengaruhi orang dengan tulisan dan merubah dunia menjadi lebih modern bersama digital yang tersedia.

4. Menjadi Youtuber

Mengelola Akun Youtube

Mengelola Akun Youtube via https://pixabay.com

Lihat Youtube pasti muncul chanel baru tiap harinya. Itu menandakan bahwa mejadi youtuber sangat menguntungkan. Dibalik endorse secara langsung dari orang setempat Anda bisa mendapatkan uang pula dari Adsense Youtube lho. Pelajari Adsense selengkapnya di Google saja.

Bila memiliki bakat fotografir videografi jangan lewatkan kesempatan emas ini ya!

5. Menjadi Fotografer

Hasil Fotografi Profesional

Hasil Fotografi Profesional via https://jempolkaki.com

Menjadi fotografi. Dengan munculnya instagram yang dibei pemilik facebook. Kini instagram sangat mendukungmu untuk menjadi seorang fotografi. Di iklan dan promosikan lewat instagram karya foto bagus, fenomenal kamu akan dilirik oleh banyak orang.

Bila kamu dirasa meliki bakat foto, sebaiknya gunakan bakat ini untuk menjadi fotografer profesional. Banyak pula seminar bagaiamana menghasilkan uang dari jepret fotogarfi. Cari tau tentang job fotografi sangat banyak di online.

Untuk kamu yang masih mau menjadi fotografi di media offline. Seperti dokumentasi, kamu bisa melakukannya sebagai kerja sampingan guna menyalurkan bakat namun berpeluang mengisi kantong pula.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya