Menjadi mahasiswa tentu tidak jauh dari tugas kelompok. Maka tidak heran apabila kita temui kumpulan mahasiswa bertebaran di sekitar kampus. Begitu pula yang terjadi di sekitaran kampus UNY. Ada beberapa tempat di sekitar UNY yang menjadi andalan mahasiswa, khususnya mahasiswa UNY untuk temu kelompok.

Salah satunya adalah Gumil, Gumil yang merupakan singkatan dari Gubug Ngemil ini adalah kafe baru yang belum lama buka ini terletak di sebelah barat lapangan sepak bola UNY dan sebelah timur GOR UNY. Letaknya bersebrangan dengan Indomaret Point Samirono, teman-teman pasti tahu apabila berseliweran di sekitar kampus Pendidikan ini.

Gumil menjadi tempat favorit mahasiswa untuk berkumpul dengan teman, mengerjakan tugas, nongkrong, atau bahkan hanya sekadar temu perdana kelompok KKN seperti fenomena yang sedang terjadi baru-baru ini. 6 Alasan kenapa Gumil menjadi pilihan.

1. Dekat dengan Kampus

Dekat Kampus

Dekat Kampus via https://www.instagram.com

Lokasinya bisa dibilang strategis karena dekat dengan kampus FMIPA, FIK, FIP, FIS, FBS, FE, FIS selain itu juga mudah dijangkau oleh mahasiswa yang tinggal di kost, maka sangat cocok apabila dijadikan temu kelompok dari berbagai fakultas. Selain itu Gumil juga dekat dengan jalan raya hingga mudah ditemukan oleh pengunjung yang belum pernah datang ke Gumil.

2. Buka sampai Malam

buka sampai malam

buka sampai malam via https://www.instagram.com

Advertisement

Alasan lain kenapa Gumil menjadi tempat andalan untuk kumpul kelompok para mahasiswa UNY, karena Gumil buka dari pukul 15.30 sampai dengan 00.30 WIB sehingga sangat cocok untuk mahasiswa yang berkegiatan sampai malam. Faktanya, semakin malam pengunjung Gumil justru semakin ramai.

3. Tidak Membosankan

tidak membosankan

tidak membosankan via https://www.instagram.com

Desain kafe Gumil yang bagus dan kekinian menambah daya tarik tempat ini. Lampu-lampu kuning yang memancar di sekitar ruangan semi outdoor ini, memiliki kesan romantis dan hangat bagi pengunjung. Selain itu, Gumil menyediakan spot duduk dengan bangku kayu yang banyak, sehingga pengunjung bebas memilih di mana bangku yang dirasa nyaman.

Meskipun Gumil adalah kafe dengan spesialis susu, namun varian minuman dan makanan di sini cukup banyak. Maka tidak heran apabila Gumil menjadi pilihan temu kelompok karena tempatnya tidak membosankan.

4. Tempat Parkir Luas

tempat parkir luas

tempat parkir luas via https://www.instagram.com

Advertisement

Salah satu alasan orang kurang nyaman dengan suatu tempat nongkrong adalah tempat parkir yang sempit sehingga kendaraan pengunjung berdesak-desakan. Namun tenang saja, hal ini tidak terjadi di Gumil karena halaman Gumil yang lumayan luas sehingga pengunjung dapat leluasa untuk memarkir kendaraannya. Alasan ini juga sangat cocok untuk temu kelompok, karena mahasiswa dapat melakukan kegiatannya dengan tenang tanpa memikirkan kendaraan yang kurang aman.

5. Free Wifi

Selain fasilitas tempat yang mantap, Gumil juga menyediakan wifi gratis untuk para pengunjung. Pas banget kan buat pejuang deadline tugas seperti kamu gaes.

6. Harga Pas di Kantong Mahasiswa alias Tidak Terlalu Mahal

Dengan berbagai fasilitas yang dapat kita nikmati, Gumil mematok harga yang tidak terlalu mahal alias pas dikantong mahasiswa. Alasan ini juga menjadikan Gumil sebagai tempat andalan untuk temu kelompok dan berkumpul dengan teman-teman.

Nah, demikian alasan yang bisa jadi pertimbangan buat kamu untuk singgah ke Gumil gaes!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya