Tahu film My Annoying Brother? Ada satu adegan ketika Park Shin Hye yang berperan sebagai judo coach punya janji ketemuan dengan Jo Jung Suk yang memerankan sosok kakak dari atlet binaannya, Goo Do Yeong, diperankan D.O. EXO. Jung Suk meledek Shin Hye yang repot-repot pakai make-up. Menurutnya BB Cream saja sudah cukup.

Nah, bagi cewek Korea, selain lip tint, BB Cream memang jadi andalan. BB Cream jadi pilihan mereka karena tidak hanya berfungsi sebagi make-up saja melainkan juga produk perawatan kulit. Ini nih, berbagai kelebihan BB Cream yang bakal bikin kamu nggak mau melewatkannya setiap kali dandan.

1. BB Cream memberiken efek cerah, tanpa menor atau berlebihan di warna asli kulitmu

Mau tampil natural

Mau tampil natural via http://www.askmewhats.com

BB Cream mudah menyatu dengan kulit sehingga tampak seperti warna asli wajahmu. Ia juga mampu meratakan warna kulit. Alhasil, jadilah tampilan natural alias no make-up make-up yang memberi kesan kulit cantik tanpa kosmetik.

2. Formulanya ringan dan ada beberapa produk BB Cream yang nggak comedogenic (penyebab komedo)

Sulli mengaku suka pakai BB Cream, lho

Sulli mengaku suka pakai BB Cream, lho via http://arcadey.net

BB Cream ini punya fungsi yang setara dengan foundation, mampu menutupi noda-noda di wajah. Namun, ia jauh lebih ringan daripada foundation. Cukup dengan olesan tipis, hasilnya kulit wajah bisa tampak flawless dengan tekstur yang lebih halus dan lembut. Masih nggak minat pakai BB Cream?

3. Punya fungsi ganda sebagai pelembab yang bisa bertahan seharian

Bikin kulit jadi lembab

Bikin kulit jadi lembab via https://www.pinterest.com

Advertisement

BB Cream punya kandungan moisturizer di dalamnya. Dengan kata lain, ia mampu menjaga kelembaban kulit. Kamu bisa bebas dari kulit wajah kering dan pecah-pecah.

4. BB Cream biasanya mengandung SPF yang bisa kamu manfaatkan sebagai pelindung dari sinar matahari

Terlindung dari sinar matahari

Terlindung dari sinar matahari via http://www.allurekorea.com

Itu karena BB Cream mengandung tabir surya. Seperti yang sudah kamu tahu, terpapar sinar matahari terus-menerus bisa bikin kulit jadi kering, kusam, dan mudah keriput. BB Cream akan melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari tersebut karena kandungan bahan SPF (Sun Protecting Factor) dan UV Protection.

5. Kulit berminyak atau kombinasi pun aman mengenakan BB Cream ini, asal nggak telat membersihkan wajah

Aman buat semua jenis kulit

Aman buat semua jenis kulit via https://k-vibes.com

Baik kulit kering, kulit lembab, sampai kulit berminyak semuanya cukup aman memakai BB Cream. Ia bahkan membantu merawat kulit secara bertahap. Perlahan, jerawat atau iritasi kulit akan hilang saat kamu rutin memakainya. Selain itu, BB Cream juga mengandung bahan lightening layaknya krim pemutih yang bikin kulit jadi lebih cerah secara bertahap. Paket lengkap, kan?

6. #BukanPromosi, brand lokal seperti Wardah pun sudah punya BB Cream dengan kandungan yang aman sekaligus halal

Yeay! Wardah BB Cream

Yeay! Wardah BB Cream via http://www.ceritawardah.com

Advertisement

Khususnya buat kamu yang muslim, kosmetik halal jelas jadi prioritas. Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kalau mau cari BB Cream yang halal karena Wardah punya koleksinya. Mendengar kata Wardah, tentu kamu nggak perlu ragu lagi sebab brand yang satu ini merupakan pionir kosmetik halal di Indonesia.

Saya termasuk pengguna BB Cream Wardah. Setiap kali mengaplikasikannya ke wajah, banyak yang berkomentar positif. Saya pun merasakan wajah jadi lebih halus dan bersinar alias glowing. Dengan BB Cream ini, saya bahkan bisa cukup menutup lingkaran hitam di sekitar mata.

Punya segudang manfaat dan tersedia dalam produk halal, yakin masih nggak mau pakai BB Cream?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya