Jika membahas tentang sosial media maka tidak akan ada habisnya. Bahkan seiring berjalannya waktu selalu saja ada perkembangan dan kemajuan yang bikin penggunanya makin betah untuk berlama-lama di depan gadget. Di samping itu saat ini manfaat dari penggunaan sosial media sendiri semakin kompleks. Namun satu fitur yang tetap jadi objek penting buat para pengguna, yaitu di mana kamu bisa posting kiriman atau story.

Buat kalian yang selalu update postingan dan story teman-teman, mungkin akan menyadari bahwa ada kebiasaan yang entah dari mana mulai saling ditularkan ini. Dan kalian sendiri pun pasti pernah menggunakan story di aplikasi sosial media kalian untuk beberapa fakta di bawah.

 

1. Upload makanan dan tempat hang out. Sebelum menyantap makanan, pastinya nggak kelewat untuk memotretnya dulu

Hitung Kalori Makanan dengan Aplikasi Tuingle

Hitung Kalori Makanan dengan Aplikasi Tuingle via http://www.google.com

Sudah umum dan memang seperti sebuah keharusan bagi para pengguna sosmed untuk update di mana lokasi dia berada dan makanan apa yang hendak disantap. Apalagi untuk spot dan foods yang sedang hits, pasti seneng banget bisa upload dan membaginya ke teman-teman.

2. Kepo fitur ter-update pengguna lain

Siaran Langsung Instagram Live Stories Sudah Bisa Dicoba Di In…

Siaran Langsung Instagram Live Stories Sudah Bisa Dicoba Di In… via http://www.google.com

Advertisement

Sering kan dapat pemberitahuan untuk perbarui aplikasi sosial media kalian. Atau perlu penambahan aplikasi lain untuk mendukung suatu aplikasi sosial media kalian agar makin kekinian. Nah, banyak juga lho di antara kita yang belum update aplikasi sosial medianya. Dan begitu melihat sroty orang lain penuh dengan fitur dan penambahan efek yang keren, mulailah kalian kepo dan berusaha nyamain kayak yang lagi digandrungi itu.

3. Suka Setuju qoute-nya lalu di-repost lagi

How to Repost on Instagram [Android & iOS]

How to Repost on Instagram [Android & iOS] via http://www.google.com

Sudah jelas sekali fakta yang satu ini. Baik dari akun official atau pribadi seseorang, kamu akan repost di postingan atau storymu jika kamu setuju dan merasakan hal yang sama. Bahkan saking setujunya kamu gemes banget untuk segera repost. Atau bisa juga karena dukungan dan rasa empatimu pada teman membuat kamu membantunya menyebarkan ke lebih banyak orang lagi.

4. Pengen tahun info terkini, tinggal nanya teman di sosial media

Ketika Berselisih Paham, Manakah Rujukan untuk Bertan…

Ketika Berselisih Paham, Manakah Rujukan untuk Bertan… via http://www.google.com

Sepenuh-penuhnya informasi yang selalu ditulis jurnalis dan yang nggak ketinggalan diupdate banyak media. Tetap saja masih ada keterangan yang kadang kamu butuhkan dari orang-orang sekitar. Misal tentang kondisi jalan di daerah rumahmu atau toko yang menjual sesuatu yang lagi kamu cari. Minta bantuan dari teman sosial media untuk mengetahui info yang kamu cari menjadi solusi yang cukup membantu, lho.

5. Nggak perlu bayar iklan mahal-mala, sosial media bisa jadi wadah pemasaran yang gratis-tis-tis

Pengertian Pemasaran (Marketing) ~ Info Seputar Pen…

Pengertian Pemasaran (Marketing) ~ Info Seputar Pen… via http://www.google.com

Advertisement

Beruntungnya para pengusaha muda di zaman sekarang. Karena tanpa perlu menggunakan biaya iklan, mereka dapat memasarkan produk melalui sosial media. Cukup bermodal ponsel, koneksi internet dan akun sosial media maka para pelanggan akan dijangkau dengan lebih mudah. Meskipun jalur pemasaran dengan biaya yang tak sedikit pun masih banyak menjadi pilihan distributor, namun memiliki akun sosial media untuk memasarkannya menjadi penting di zaman seperti sekarang ini.

6. Galau, bikin status, jadinya ngajak orang lain baper bersama, deh

Kenapa Lo Harus Baper? - Provoke! Online

Kenapa Lo Harus Baper? – Provoke! Online via http://www.google.com

Galau boleh aja, tapi yang bikin repot kalau udah dibuat status dan akhirnya ngajakin orang lain baper bersama. Merasa senasib jadi alasan utama kenapa kita ikut baper sama postingan orang lain. Atau yang lebih parahnya mereka posting sesuatu yang hanya ada di angan kita dan belum pernah menjadi realita buat kita. Uh, ngenes nggak sih kalau pas buka yang begini. Pengen batal lihat aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya