Hi readers, buat kalian yang suka nonton dan ngikutin Marvel Cinematics Universe, maka film Avengers: Infinity War adalah film yang wajib ditonton. Beberapa hari yang lalu, Marvel baru saja mengeluarkan trailer kedua dari film ini. Lalu, kira-kira, apa aja yang akan terjadi di Infinity War ya? Berikut adalah kumpulan teori yang sudah dibuat oleh para fans Marvel. Yang masuk di list ini tentu saja yang paling seru, dan paling logis untuk terjadi.

1. Tony Stark mati

thanos vs ironman

thanos vs ironman via https://www.cosmicbooknews.com

Marvel Cinematics Universe semakin hari semakin memperluas areanya. Setiap tahunnya, muncul tokoh baru yang ikut mewarnai MCU. Tentu saja, pertambahan tokoh ini harusnya diimbangi dengan penghilangan tokoh. Beberapa kali Marvel "membunuh" karakternya dengan cukup epic. Kita bisa ingat contohnya seperti Quicksilver di Avengers: Age of Ultron dan Yondu di Guardians of The Galaxy vol. 2.

Infinity War sendiri bisa dibilang adalah puncak dari berbagai film MCU. Thanos juga adalah salah satu lawan terberat yang ada di perbendaharaan penjahat komik Marvel. Tidak heran jika dalam pertarungan melawan Thanos, akan ada satu atau lebih anggota Avengers yang gugur.

Advertisement

Tony Stark adalah salah satu tokoh yang berpotensi untuk gugur di Infinity War. Kita dapat lihat di trailer pertamanya, Tony Stark dalam kostum Ironman menerima pukulan telak dari Thanos. Mungkin saja Tony Stark mati setelah melawan Thanos. Dan jika Tony Stark mati di Infinity War, maka jalan cerita film ini akan menjadi sangat bitter sweet mengingat Tony Stark dan Steve Rogers baru saja berselisih di setelah kejadian Civil War. Dan tentu saja, Peter Parker akan sangat kehilangan mentornya.

2. Hulk berkostum Hulkbuster

hulkbuster

hulkbuster via https://screenrant.com

Pertama kali kita melihat kostum "Hulkbuster" adalah di Avengers: Age of Ultron. Kostum ini didesain khusus untuk melawan makhluk buas seperti Hulk. Jika lawannya adalah Thanos, tidak heran jika kostum ini harus keluar dari gudang Tony Stark.

Namun ketika kita melihat trailer pertama Infinity War, tampak Hulkbuster tidak berjalan tegap seperti di Age of Ultron. Cara jalan Hulkbuster lebih liar, dan justru mirip cara jalan Hulk. Apakah mungkin Hulk yang menggunakan kostum tersebut? Kalau iya, maka dapat dipastikan bahwa kekuatan Hulk pasti bertambah minimal dua kali lipat, mengingat ketika di Age of Ultron, kostum ini hampir mengimbangi kekuatan Hulk.

Advertisement

Teori ini akan semakin kuat jika ternyata teori tentang kematian Tony Stark benar. Mungkin kejadiannya, setelah Tony Stark meninggal, semuanya pergi ke Wakanda untuk bersiap-siap akan serangan berikutnya. Sedangkan Hulkbuster yang tinggal puing-puing, diperbarui di Wakanda agar dapat digunakan oleh Hulk.

3. Captain America Memegang Infinity Stone terakhir

capt vs thanos

capt vs thanos via https://www.youtube.com

Salah satu misteri terbesar di Marvel Cinematics Universe adalah, di manakah letak Infinity Stone terakhir yaitu Soul Stone. Sementara ini, hanya ada 5 Infinity Stone yang diketahui keberadaannya: Space Stone ada di dalam Tesseract yang dibawa Loki, Mind Stone tertanam di kepala Vision, Time Stone ada di dalam Eye of Agamoto yang dijaga oleh Dr. Strange, Reality Stone dalam rupa Aether dipegang oleh The Collector, dan Power Stone berada di markas Nova Corps.

Trailer Infinity War yang kedua mempertontonkan sekilas pertarungan antara Captain America dan Thanos. Di trailer itu, bukan hanya dapat mengimbangi Thanos, namun mata Steve Rogers tampak berubah warna menjadi kuning. Apakah itu artinya Infinity Stone terakhir ada pada Captain America dan membuatnya memiliki kekuatan untuk menandingi Thanos? Mungkin saja.

4. Hawkeye dan Ant-man bersembunyi

Sosok Hawkeye dan Ant-man tidak ada di trailer maupun di poster. Tampaknya, setelah kabur dari penjara pasca Civil War, masing-masing menjalani hidup menjadi buronan dan bersembunyi. Falcon dapat dipastikan setia mengikuti Captain America ke mana saja. Wanda mungkin memilih pergi mencari Vision. Seperti yang terlihat di trailer, Vision bisa mengambil wujud mirip manusia. Mungkin Wanda dan Vision mencoba berbaur dengan masyarakat.

Nampaknya tidak sesederhana itu untuk Hawkeye dan Antman. Beberapa foto dari produksi film Avengers 4 memperlihatkan Clint tidak lagi menggunakan kostum Hawkeye, melainkan kostum Ronin. Mungkin saja di Infinity War, Hawkeye berlatih di suatu tempat dan tidak sempat membantu teman-temannya.

Ant-man juga sama. Mungkin setelah dipenjara, Scott berpikir bahwa jatidirinya adalah seorang penjahat, dan bukan seorang pahlawan. Itulah yang membuat Scott tidak ikut melawan Thanos di Infinity War. Namun nampaknya hal ini akan teratasi di film MCU selanjutnya yaitu Ant-man and The Wasp.

5. Guardian of The Galaxy mengalahkan Thanos

Guardian of The Galaxy

Guardian of The Galaxy via https://www.express.co.uk

Guardian of The Galaxy memang bukanlah tim yang super kuat dan super cerdas seperti superhero yang lain. Justru tim ini mungkin adalah tim yang paling tidak kompak, berandalan, dan suka bercanda. Rasanya tidak mungkin Thanos akan dikalahkan dengan tarian seperti yang mereka lakukan di film mereka yang pertama.

Namun, salah satu anggota mereka adalah anak dari Thanos, yaitu Gamora. di trailer kedua, ditampilkan sekilas sebuah flashback masa kecil Gamora bersama Thanos. Mungkin flashback ini adalah bagian dari pertarungan antara Thanos dan Guardian of The Galaxy.

Secara emosional, Guardian of The Galaxy memiliki ikatan emosional khusus pada Thanos. Bukan hanya Gamora yang membenci ayahnya, Drax juga ingin membunuh Thanos untuk membalaskan dendam keluarganya. Maka, akan sangat logis dan menyentuh jika serangan terakhir pada Thanos dilakukan oleh Guardian of The Galaxy.

6. Loki Menggantikan Posisi Thanos

Film Avengers: Infinity War sudah dipastikan akan menjadi film yang penuh dengan pertarungan seru. Tapi, seperti apakah ending-nya? Seperti biasa, kemungkinan besar Thanos akan kalah. Lalu apa yang terjadi setelah itu?

Sebelumnya, dapat dilihat di trailer bahwa Loki menyerahkan Tesseract nya pada Thanos sehingga Thanos memiliki Space Stone. Loki akhirnya menjadi bagian dari pasukan Thanos. Namun jika sekali lagi Marvel "membunuh" Loki, maka penonton akan langsung menebak bahwa sekali lagi Loki berpura-pura mati.

Yang mungkin terjadi adalah Loki hidup dan mungkin akan menggantikan posisi Thanos sebagai pemimpin pasukan. Dengan begitu, Loki dapat menjadi sebuah simbol kejahatan yang keren buat MCU. Avengers pertama, lawannya adalah Loki, bukankah epic jika film Avengers terakhir, mereka kembali harus melawan Loki?

Well, itu tadi list fan theory tentang Infinity War. Kalian setuju? Kasih tahu di komen ya! Kalau kalian pengen ngobrol lebih jauh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya