Setiap manusia pasti selalu membutuhkan dan mendapatkan yang namanya cinta. Setelah berjuang untuk mendapatkan cinta yang kita inginkan, kita harus masih berusaha untuk mempertahankan cinta tersebut

Bagaimanakah cara mempertahankan cinta itu?

1. Saling Percaya Satu Sama Lain

Saling Percaya Satu Sama Lain via https://a2ua.com

Hal sederhana yang pertama harus kita lakukan adalah percaya. Dengan percaya kepada pasangan kita, itu bisa membuat pasangan lebih nyaman bersama kita, dengan kata lain kita harus saling percaya satu sama lain, tidak boleh hanya satu pihak saja yang mempercayai pasangannya namun satu pihak tidak melakukannya, hal ini bisa mengakibatkan ada pihak yang merasa tidak nyaman. Dengan percaya satu dengan lainnya dapat membuat hubungan menjadi nyaman dan dapat mempertahankan hubungan cinta tersebut.

2. Komunikasi yang Kuat

Komunikasi yang Kuat via https://www.hipwee.com

Komunikasi merupakan kunci utama dalam setiap hubungan, dengan komunikasi kita bisa saling bertanya kabar, curhat kepada pasangan kita, berkeluh kesah dengan pasangan kita, berbagi suka dan duka kepada pasangan kita.

Advertisement

Komunikasi juga membuat hubungan semakin awet karena dengan terus komunikasi kita semakin tahu bagaimanakah sifat pasangan kita. Dengan komunikasi yang kuat membuat ikatan hubungan cinta kita itu akan semakin kuat, dengan begitu setelah kuatnya rasa cinta itu maka hubungan cinta akan terus bertahan.

3. Bersifat Sabar

Sabar merupakan sifat yang baik, namun sikap yang belum tentu dapat dilakukan semua orang. Dalam hubungannya untuk mempertankan cinta, sabar itu dapat berguna dalam setiap ada konflik ataupun masalah, bisa masalah kecil maupun masalah besar.

Dengan sabar kita bisa meredakan kondisi yang sedang bermasalah tersebut, bayangkan saja apabila ada masalah namun diantara kedua pasang manusia itu tidak dapat ada yang sabar pasti akan menghancurkan hubungan tersebut, namun apabila setiap masalah dihadapi dengan sabar maka kita dapat mencari solusi dari masalah tersebut dan membuat hubungan cinta tetap bertahan karena kesabaran tersebut.

4. Terbuka Tanpa Menutupi Apapun

Terbuka Tanpa Menutupi Apapun via http://buzz16.com

Advertisement

Terbuka di sini bukan berarti terbuka secara yang tidak benar. Terbuka di sini bisa diartikan selalu menceritakan apapun dan tentang apapun yang kita rasakan dan yang kita lakukan. Dengan selalu terbuka terhadap pasangan kita, dapat membuat pasangan kita menjadi percaya dan membuat pasangan kita jauh dari rasa kecurigaan, karena kecurigaan itu dapat saja merusak hubungan kita. Maka dari itu haruslah kita membuat pasangan kita percaya sama kita terus dengan selalu terbuka dengan pasangan kita sendiri.

5. Saling Perhatian kepada Pasangan kita

Saling Perhatian kepada Pasangan kita via http://quotesgram.com

Perhatian merupakan sikap yang menunjukan kita peduli terhadap orang lain, tidak hanya kepada pasangan kita. Namun semua orang apabila diberi perhatian maka orang tersebut pasti merasa atau berpikir kalau kita peduli terhadap dirinya.

Maka dari itu terhadap pasangan kita harus saling perhatian supaya menunjukan kalo kita tetap peduli pada pasangan kita. Apabila kita tidak memberikan perhatian kepada pasangan kita, maka ia pasti mengira bahwa kita telah berkuarang rasa sayang karena perhatian atau kepedulian kita ke dia telah berkurang. Perhatian merupakan hal wajib yang akan selalu dapat mempertahankan hubungan karena bisa menjadibukti rasa peduli dan sayang kita kepada pasangan kita.

6. Harus Ada Komitmen ke Depan

Harus Ada Komitmen Kedepan via http://myweddingreceptionideas.com

Komitmen dalam hubungan itu merupakan sikap yang membuktikan keseriusan kita terhadap pasangan kita. Kadang banyak pasangan yang susah membuat komitmen karena komitmen merupakan hal berat, janji kita seumur hidup untuk dibawa kemana hubungan cinta tersebut.

Apabila kita dan pasangan kita bisa membuat komitmen dibawa kemana hubungannya tersebut maka hubungannya dipastikan akan bertaha hingga jenjang berikutnya karena pasangan kita dan kita sendiri telah menerima komitmen tersebut sebagai bukti keseriusan cinta.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya