Siapa sih yang nggak kenal sama Hipwee? Platform menulis artikel dengan berbagai tema dan penuh inspirasi ini pasti udah nggak asing lagi di kalangan anak muda. Tulisan-tulisan yang disajikan Hipwee memang khas banget, beda dari kebanyakan platform yang ada. Pemilihan tema yang sangat personal, bahasa yang ringan, dan berbagai hal kekinian yang menjadi topik perbincangan pun turut dibahas.

Kini, Hipwee telah menapaki usia ke-4 tahun. Jika diibaratkan anak balita, usia keempat tahun adalah masa saat balita ingin meng-explore berbahagai hal yang diinginkannya dan penasaran tentang segala hal yang ditemuinya. Sejatinya, kehadiran Hipwee selalu memiliki kesan mendalam bagi setiap anak muda yang telah memabaca tulisan-tulisan di Hipwee. Hipwee, makin berjaya terus, ya!

1. Hipwee menyajikan konten yang sangat dekat dengan dunia anak muda. Tidak sekadar tulisan, namun turut memberikan kekuatan bagi hati yang sedang lesu.

memberi kekuatan

memberi kekuatan via http://www.benang.id

Hayoh, siapa yang sering intip-intip Hipwee kalau lagi galau? Yap, konten yang ada di Hipwee memang menyasar kepada anak muda sehingga sajian tulisannya pun sangat terkait dengan dunia anak muda mulai dari berbagai motivasi, seluk-beluk hubungan cewek-cowok, referensi traveling, hobi, tips, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Tapi yang paling juara diantara semua tulisan di Hipwee adalah konten dengan tema motivasi, hubungan, dan inspirasi. Pembaca seolah punya sahabat yang dapat mengerti dirinya tanpa peru bercerita terlebih dahulu. Biasanya abis baca artikel terkait kita jadi mikir dan manggut-manggut 'iya juga ya, ngapain galau mulu kayak gini'. Hipwee bisa secanggih ini, coba! Kehadiran Hipwee bikin hidup kembali bersemangat. Thank you so much, Hipwee!

2. Hipwee semacam 'sekolah' tempat anak muda yang punya ketertarikan di dunia tulis-menulis untuk mengasah kreativitas dalam mengolah suatu konten.

latihan menulis

latihan menulis via https://pixabay.com

Kita jelas bisa tema menulis apa pun (kecuali terkait dengan SARA dong, ya) di Hipwee, bebas sebebas bebasnya dengan bahasa ringan nan sederhana. Tentunya, kita nggak bisa nulis kalau nggak pernah baca buku, koran, artikel, atau berita-berita yang lagi trending di dalam maupun luar negeri, setuju? Keinginan untuk menulis di Hipwee yang begitu menggebu akan mendorong kita untuk banyak mencari referensi untuk tulisan kita.

Artinya, secara nggak langsung Hipwee menstimulus agar kita rajin baca dan melek dengan berita-berita terkini. Apalagi jika kita punya keinginan agar tulisannya banyak dibaca dan di-share netizen. Tentu pemilihan konten, kualitas tulisan, dan pemahaman tentang plagiarisme harus dipahami dengan benar. Nggak mau dong, kita termasuk dalam jajaran anak muda yang tulisannya trending tapi hasil jiplak tulisan orang lain? Oh, no!

Advertisement

Terlepas dari tulisan kita akan banyak dishare atau tidak, menulis dengan tema yang gue banget selalu jadi pilihan yang paling tepat. Apalagi buat kita yang masih dalam tahap belajar menulis. Banyaklah menulis di Hipwee, dengan sendirinya kita akan lebih peka untuk memilih konten-konten tertentu yang memang disukai banyak netizen dan konten tersebut sangat 'gue banget'.

3. Hipwee memberikan ruang untuk para penulis atau kontributornya melalui Hipwee Community yang memungkinkan para kontributor untuk mendapatkan info langsung seputar event yang diselenggarakan Hipwee.

Hipwee Community

Hipwee Community via https://image.slidesharecdn.com

Adanya ruang Hipwee Community memungkinkan para kontributor untuk mengetahui informasi seputar konten apa saja yang sedang trending, tema-tema yang banyak digemari oleh pembaca, berbagai event atau kompetisi yang akan diselenggarakan Hipwee, dan tentunya menambah teman baru dari berbagai profesi dan usia berbeda. Asyik, ya?

Seperti di Hipwee Community Malang yang telah mengadapan berbagai kegiatan offline dan bekerjasama dengan berbagai komunitas lainnya saat menyelenggarakan acara. Sampai saat ini sudah terbentuk Hipwee Community yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Solo, Jogja. Tertarik bergabung dan berkontribusi bersama Hipwee Community?

4. Hipwee memberikan paket merchandise bagi 5 kontributor terbaik setiap bulannya. Sangat memungkinkan jika di masa depan Hipwee menjadi sumber pendapatan bagi penulis muda lewat artikel yang disajikannya.

kontributor terbaik Hipwee

kontributor terbaik Hipwee via https://www.hipwee.com

Sampai saat ini Hipwee selalu konsisten memberikan apresiasi kepada para kontributor yang telah menyajikan konten terbaik setiap bulannya. Paket merchandise siap meluncur ke lima alamat kontributor terbaik. Sayangnya, kita nggak banyak yang tahu kriteria seperti apa yang dikategorikan sebagai Kontributor Terbaik. Jika Hipwee menilai kontributor terbaik dari segi banyaknya tulisan yang di-klik atau di-share, mungkin Hipwee bisa merilis sistem secara real time yang memungkinkan setiap kontributor mengetahui tulisannya ada dirank ke berapa dan siapa saja yang berada di-rank teratas.

Tentunya, sangat memungkinkan jika di masa depan Hipwee bisa menjadi sumber pendapatan lain bagi para penulis yang kebanyakan masih anak sekolahan sampai anak kuliahan ini. Pendapatan berupa rupiah dari hasil karya kita akan terasa nikmatnya tanpa terlalu risau dengan jumlah nominal. Di masa depan, Hipwee bisa memodifikasi sistem pembayaran kepada penulisnya seperti di platform Brilio, UC We-media, dan banyak lagi. Jadi, Hipwee semakin membuat para anak muda ini semakin berdaya lewat karya mereka.

5. Hipwee banyak menyelengarakan kompetisi menulis yang bekerjasama dengan berbagai brand. Hadiahnya super menggiurkan, lho!

kompetisi menulis di Hipwee

kompetisi menulis di Hipwee via https://www.serbakuis.com

Hipwee parah banget, sih, selalu menyelenggarakan kompetisi menulis dengan hadiah yang super menggiurkan. Kompetisi menulis semacam ini tentu jadi daya tarik tersendiri terutama untuk anak muda yang merasa tertantang dengan berbagai kompetisi menulis. Hipwee nggak tanggung-tanggung sih kalau ngasih hadiah, mulai dari kamera Polaroid, paket make-up dan skin care, seperangkat gawai, bahkan ngajak kita buat jalan-jalan gratis ke United Kingdom lewat kompetisi menulis. Kurang menggiurkan apalagi, coba?

Lagi-lagi, semoga Hipwee bisa terus mengadakan berbagai kompetisi menulis dengan ragam hadiah yang sangat menggiurkan bagi anak muda yang kekinian ini. Biasanya, kreativitas menulis akan semakin terasah saat kita semakin tertantang untuk mengikuti ragam kompetisi. Nggak ada yang tiba-tiba jadi super spektakuler dengan tulisannya jika tidak diiringi dengan terus menulis. Kreativitas menulis bisa diibaratkan seperti sedang membentuk otot dengan rutin nge-gym.

6. Hipwee, terima kasih telah hadir mewarnai kehidupan anak muda dengan energi positif melalui berbagai tulisan inspiratif dari para kontributor.

terima kasih, Hipwee

terima kasih, Hipwee via https://www.hipwee.com

Seringkali, media sosial menjadi semacam alternatif hiburan mulai dari anak sekolahan yang lagi rehat belajar, pegawai kantoran yang lagi mumet ngurusin kerjaan, sampai ibu-ibu muda yang lagi istirahat sejenak dari rutinitasnya. Sayangnya, nggak semua hal yang tersaji di media sosial bikin diri kita terhibur, salah-salah baca malahan bikin kita ngedumel.

Kehadiran Hipwee ibarat warna-warna yang meneduhkan lewat berbagai tulisan dari para kontributor. Hipwee memberikan ruang kepada siapa pun untuk mencurahkan ide terbaiknya sehingga dapat menebar manfaat bagi siapa pun yang membacanya. Yang jelas, nggak bikin pembacanya ngedumel dan protes-protes, ya!

Akhirnya, terima kasih Hipwee karena telah hadir sebagai media yang penuh manfaat dan inspiratif. Semoga di tahun keempat ini, Hipwee lebih berjaya dan semakin melebarkan sayapnya dengan beragam konten menarik khas anak muda. Happy birthday, Hipwee!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya