Dunia hiburan Internasional terlebih para penggemar komik-komik dan karakter superhero mengalami duka cita mendalam atas kepergian Stan Lee. Sosok yang melahirkan semesta Marvel dan menciptakan karakter fenomenal seperti Ironman, Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Thor, X-Men dan masih banyak karakter fiksi lainnya. Stan Lee, sang dalang di balik terciptanya karakter-karakter superhero tersebut menutup ceritanya tepat pada tanggal 12 November 2018. 

Semasa hidupnya, Stan Lee dengan segudang kesuksesannya tak lantas membuat dirinya cepat berpuas diri dan justru selalu melihat peluang untuk terus mencoba. Kiprahnya pun berkembang mulai dari komikus, penulis, hingga menjadi cameo di setiap film Marvel. Berikut ini beberapa quotes dari Stan Lee yang akan menginspirasimu dan membuatmu tak gentar untuk berkarya selama masih diberi kesempatan!

1. Berbahagialah kamu yang sempat merasakan keberuntungan. Toh kalau gagal, kamu masih punya hal ini sebagai energi cadangan

Kekuasaan terbesar adalah keberuntungan

Kekuasaan terbesar adalah keberuntungan via http://hipwee.com

Stan Lee sendiri percaya bahwa kekuatan terbesar dari hidup kita adalah keberuntungan. Jadi kamu harus bersyukur ya kalau sudah sempat merasakannya!

2. Zaman sekarang jangan takut sama deadline. Toh deadline dan ide adalah dua hal yang menciptakan karya

Tak hanya inspirasi, namun kita juga perlu ide dan deadline.

Tak hanya inspirasi, namun kita juga perlu ide dan deadline. via http://hipwee.com

Advertisement

Dalam memproduksi karya-karyanya, hal terpenting bagi Stan Lee adalah menciptakan ide yang berkomitmen dengan deadline. Semua itu bukan hanya sekedar inspirasi belaka, lho!

3. Situasi terbaik adalah pada saat kamu menikmati dan tertarik dengan apa yang sedang kamu lakukan.

Situasi terbaik adalah pada saat kamu menikmati dan tertarik dengan apa yang sedang kamu lakukan.

Situasi terbaik adalah pada saat kamu menikmati dan tertarik dengan apa yang sedang kamu lakukan. via http://hipwee.com

Mungkin beberapa dari kita sepakat bahwa situasi yang kita dambakan dalam hidup yaitu pada saat kita merasa tertarik dan menikmati hal yang sedang kita lakukan. Tentu kalau sudah demikian kita tak lagi mengerjakan sesuatu karena terpaksa, dan hasilnya menjadi tidak all out atau setengah-setengah.

Ketertarikan dan cara kita menikmati proses akan membuat hasilnya totalitas!

4. Jika kita tak bekerja, tentu kita akan merasa buang-buang waktu saja.

Jika tak bekerja, kita justru buang-buang waktu lho!

Jika tak bekerja, kita justru buang-buang waktu lho! via http://hipwee.com

Advertisement

Stan Lee merasa hal yang paling membahagiakannya adalah pada saat ia bekerja. Apabila dia tak melakukan apapun justru terasa seperti membuang waktu percuma. Hal ini tentu menjadi tolak ukur bagi kita agar bisa lebih produktif setiap harinya. Apakah kamu juga begitu?

5. Jangan pernah merasa hidupmu kecil. Karena masih ada imajinasimu yang mungkin lebih besar daripada hidupmu sendiri

Hal imajinatif lebih disukai daripada kehidupan.

Hal imajinatif lebih disukai daripada kehidupan. via http://hipwee.com

Hal yang imajinatif akan terasa lebih menyenangkan dari kehidupan. Bagaimana tidak?
Kita bisa membayangkan sesuatu yang tidak ada atau bisa jadi belum ada. Sesuatu yang dibangun dari hal-hal yang kita sukai dan menyingkirkan hal-hal yang tak kita suka.

Jadi seakan-akan imajinasi lebih menarik daripada sekedar kehidupan kita yang selama ini monoton.

6. Tidak ada yang punya kehidupan sempurna, seakan tanpa cela. Semua orang punya sesuatu yang diharapkan namun tak seperti kenyataan.

Tidak ada yang punya kehidupan sempurna, seakan tanpa cela. Semua orang punya sesuatu yang diharapkan namun tak seperti kenyataan.

Tidak ada yang punya kehidupan sempurna, seakan tanpa cela. Semua orang punya sesuatu yang diharapkan namun tak seperti kenyataan. via http://hipwee.com

Tidak ada seseorang yang memiliki kehidupan sempurna. Selain karena kita manusia biasa yang bisa berbuat salah kapan saja, disadari atau tidak. Mungkin bisa saja kita membandingkan kehidupan kita dengan orang lain.

Tapi apa yang ditunjukkan orang lain bukanlah proses dan kegagalan yang dia alami atau ekspektasi yang tak terpenuhi, melainkan keberhasilan yang ia miliki.

Jadi jangan iri hati ya! Nikmati saja prosesnya:)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya