Travelling merupakan salah satu impian bagi banyak orang. Berbagai destinasi menarik menjadi incaran orang untuk menjadikannya sebagai tempat tujuan wisata. Banyak tempat menarik, baik domestik, maupun internasional yang menjadi tujuan wisata traveller. Namun, sebelum pergi travelling, yuk cermati dulu tips berikut yang harus dibawa saat travelling.

Berikut ada 7 hal yang wajib kamu bawa saat kamu akan bepergian!

1. Kacamata dan topi

Sun glasses

Sun glasses via https://drive.google.com

Barang pertama yang wajib dibawa pada saat traveling adalah kacamata. Kenapa? Karena kacamata selain berfungsi sebagai anti UV dari sinar matahari, juga berfungsi sebagai fashion ketika kamu lagi travelling. Hal ini akan membuat liburanmu makin keren, apalagi ketika dipotret di spot-spot yang bagus. Kamu juga bisa membawa topi untuk menghindari kepala kamu dari cahaya matahari yang terik.

2. Gadget

Jangan sampai liburanmu jadi garing atau kesepian karena kamu nggak bawa gadget, guys! Contoh gadget yang wajib kamu bawa seperti headphone misalnya kamu bosan di pesawat, kamera digital atau mirrorless biar foto-foto liburanmu hasilnya memuaskan. Contoh lainnya yang kecil namun sangat dibutuhkan yaitu memory card dan power bank.

Advertisement

Kamu nggak mau kan saat sedang jalan baterai HP-mu benar-benar habis dan tidak bawa power bank atau saat memotret foto di memori di hp-mu full sementara kamu nggak bawa cadangan memori. Sedih banget, kan? Jangan sampai hal itu terjadi pada dirimu ya, guys!

3. Perlengkapan sanitasi

Ini nih yang wajib kamu bawa saat travelling. Kebersihan badanmu harus tetap terjaga ya, biar kamu selalu tampil bersinar dan kece. Bawalah sabun mandi, shampo, facial wash, pasta gigi, sikat, deodorant, dan perlengkapan lainnya yang sekiranya kamu perlukan. Jangan sampai badanmu bau saat traveling. Nggak enak kan yang menjadi travel mate kamu jika badanmu menimbulkan bau yang tidak sedap? Hehe.

4. Fotocopy dokumen penting

dokumen penting

dokumen penting via https://drive.google.com

Contoh dokumen penting yang harus kamu bawa misalnya, fotocopy KTP, fotocopy passport, mungkin di saat yang tak terduga kamu kehilangan dokumen asli kamu pada saat travelling. Mungkin hal ini akan sedikit membantu kamu di saat sedang mengalami masalah ini atau di saat urgent.

5. Obat-obatan pribadi

obat pribadi

obat pribadi via https://drive.google.com

Advertisement

Poin kelima yang wajib kamu bawa adalah obat-obatan pribadi. Ini penting banget kamu bawa saat travelling jika suatu ketika kamu sakit saat travelling. Bawalah obat-obatan yang sekiranya kamu perlukan, misalnya obat sakit kepala, obat masuk angin, obat luka ringan, dan obat-obatan lainnya. Jangan sampai poin ini ketinggalan dari daftarmu ya, guys!

6. Buku

Berdasarkan pengalaman pribadi, buku itu penting dibawa saat travelling. Kenapa? Karena dengan buku kita bisa mengisi waktu santai saat liburan dengan membaca, atau saat menunggu di bandara, atau saat di dalam kendaraan. Jadi kamu tidak akan bosan selama perjalanan. Perlu diingat, bawalah buku-buku yang ringan saja. Tentunya buku itu adalah buku favoritmu, misalnya buku novel, buku travelling, dan lain-lain.

7. Lotion untuk segala jenis cuaca

Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan ketika kamu travelling yaitu lotion. Hal ini untuk menghindari kulitmu menjadi kering atau tersengat cahaya matahari. Jika kamu liburan musim panas misalnya pergi ke pantai, jangan lupa untuk bawa sunblock. Pilihlah sunblock yang memiliki SPF cukup tinggi agar kulitmu tidak terbakar oleh sengatan matahari dan sinar UV yang berbahaya bagi kulit kita. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi kulit kamu bakal gosong karena seharian di bawah terik matahari.

So, itulah 7 hal yang wajib kamu bawa selama kamu travelling. Semoga liburanmu menjadi menyenangkan ya setelah membaca artikel ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya