Kalau saat ini kamu sedang membina hubungan dengan seorang ‘bad boy’, atau mungkin sedang dalam tahapan pendekatan yang bisa dibilang cukup rumit. Tenang saja, karena hipwee selalu memiliki berbagai masukan untuk meladeni tipe cowok seperti ini. Mungkin dari awal kamu sudah mengetahui salah satu aturan dalam membina hubungan dengan cowok bad boy, yaitu tidak menaruh bermacam-macam ekspektasi mengingat cowok tipe ini cenderung santai dalam menjalani hubungan. Meskipun ada beberapa hal yang membuatmu merasa seakan tertantang untuk meluluhkannya, tetaplah fokus dan berpikirlah rasional.

Karena ada satu hal yang perlu kalian garis bawahi, bahwa mereka memang memiliki dunianya sendiri.

Jadi saat ini hubunganmu banyak pertengkaran atau pendekatanmu dengan dia tidak berjalan mulus, coba, tolong kalian ingat lagi apa tujuan kalian menjalin dan membina hubungan dengan dia?  Berikut ini adalah beberapa self reminder yang bisa kalian gunakan untuk kalian yang saat ini tengah memiliki hubungan dengan cowok bad boy. 

1. Buatlah santai, tanpa perlu over thinking kepada si dia

Memang tidak dipungkiri, perilakunya yang menyebalkan dan terkadang bisa dibilang di luar kendalimu sering kali membuatmu untuk berpikiran macam-macam. Dan, bisa dibilang kadang kamu kelabakan. Yah, bisa dibilang kembali lagi pada poin pertama, rilekskan pikiran kamu dan perasaan ketika tiap kali menghadapinya.

Advertisement

Ketimbang kamu menanggapi rengekan dan sikapnya yang sering kali bikin geram plus elus dada, ada baiknya untuk gunakan waktumu melakukan hal-hal produktif untuk dirimu sendiri. Alihkan isi pikiranmu yang berlebihan ke hal-hal seperti bekerja, liburan, atau mungkin kegiatan lainnya.

2. Nikmati setiap alur hubunganmu dengannya tanpa ada drama

couples in laguna

couples in laguna via https://unsplash.com

Girls, mari kita renungkan. Mungkinkah kamu selama ini selalu melibatkan drama dalam setiap penyelesaian masalah yang ada di dalam hubunganmu? Atau dalam arti lain, mungkin nggak kalian berhadapan dengan cowok yang egois dan narsistik seperti ini, tanpa melibatkan sebuah drama? I think, jawabannya masih sebatas “mungkin”. Yah, atau bisa juga justru “Iya”. 

Begini, girls. Kamu memiliki kendali penuh atas apa yang akan dirimu lakukan dan rasakan. Kamu pun tetap bisa mengendalikan emosimu, dan kuncinya adalah fokus. “Drama” tidak akan terjadi ketika kamu bisa menikmati setiap alur yang kalian rasakan dalam hubungan kalian. Tidak perlu menanggapi serius setiap candaan ataupun kemarahannya. Kalau kamu terpengaruh ataupun merespon berlebihan, bisa dibilang kamu sudah kalah berhadapan dengannya.

3. Hadapi setiap risiko yang sudah kamu perkirakan sebelumnya

couple siloute

couple siloute via https://unsplash.com

Advertisement

Jika kamu memutuskan untuk berhubungan ataupun menjali kedekatan dengan cowok tipe ini, sudah tentu dirimu tahu setiap risiko yang akan ditemui nantinya. Kamu akan tahu bahwa ada banyak hal yang bisa dibilang tidak sesuai dengan batasan-batasan sosial yang dirimu patuhi atau pegang selama ini. Karena kamu tahu, bahawa selama ini cowok bad boy biasanya tidak tahan dengan segala aturan umum.

Dia memiliki pemikiran yang berbeda yang biasanya sulit diterima orang pada umumnya. Dan, kamu pun sudah paham betul tentang hal ini, maka dari itu belajarlah untuk lebih bersikap dewasa.

4. Ingatlah tujuan awalmu yang ingin menerima dirinya

Toa Heftiba

Toa Heftiba via https://unsplash.com

Jika kamu tipikal cewek biasa lalu tiba-tiba mau didekati dengan cowok setipe ini, kamu jelas tahu konsekuensi yang ditimbulkan. Barangkali selama ini kamu pura-pura tidak tahu, namun kamu perlu mengingat lagi tujuan awalmu.

Katakanlah pada dirimu sendiri bahwa kamu memiliki naluri alami untuk mengubahnya menjadi orang yang lebih baik, atau setidaknya agar dia tidak lagi menjadi seseorang yang mengutamakan egonya. semua hanyalah perkara waktu untuk membuatnya lebih sadar dan menjadi lebih dewasa. 

5. Tetap berpikir positive dalam segala keadaan

man sitting beside woman reading

man sitting beside woman reading via https://unsplash.com

Nah, untuk langkah ini merupakan langkah jitu bagi kalian menghadapi tipikal cowok macam ini, girls.  Dengan tetap berpikir positif di setiap keadaan. Mungkin kalian memang sudah menghafal setiap kebiasaan buruk yang dia lakukan dan sering kali kalian membuang keinginan kalian untuk memberi tahu arah yang lebih baik menurut versi kalian. Namun, ada kalanya kalian untuk jujur dan mengkritiknya terhadap hal apa pun yang memang kurang baik baginya.

Saat inilah kamu perlu untuk berpikiran positif. Bagaimanapun responnya, kamu perlu menerima dengan lapang dada. Kalau kamu berani memberikan koreksi, itu pertanda bahwa kamu peduli dengannya. 

6. Ada baiknya memang cukup posisikan dirimu sebagai teman

grayscale photography

grayscale photography via https://unsplash.com

Menjadi teman adalah satu-satunya cara paling netral untuk mendapatkan hati cowok dengan tipikal ini. Lambat laun dia akan tahu apa yang selama ini telah salah dalam dirinya tanpa kamu perlu memberi tahunya secara langsung.  Girls, ada banyak hal di dunia ini yang tidak bisa kamu paksakan. Salah satunya adalah menghadapi cowok seperti ini. Memposisikan diri sebagai seorang kawan atau teman adalah cara terampuh untuk dia dapat menerimamu, bahkan mungkin menerima dirinya apa adanya, serta menemukan siapa dirinya yang sesungguhnya. 

7. Berpisah bukan lagi masalah saat kamu sadar bahwa kalian tidak ditakdirkan sejalan

couples sitting

couples sitting via https://unsplash.com

Ada kalanya mungkin kamu kelewat batas dalam memberikan masukan. Yang akhirnya mengakibatkan hubungan kalian menjadi renggang. Meski hubungan kalian menjadi renggang, kamu telah berhasil memberi tahu dengan jujur, apa saja yang harus ia benahi dalam dirinya. Jika kamu tulus, kamu pasti tidak akan mengharapkan apapun darinya, sekalipun hubungan kalian sudah tidak seperti dulu. Cukup sudahi misi yang ingin kamu sampaikan padanya. Selebihnya,  biarkan dia yang saat ini belajar memahami dirinya sendiri. Karena saat ini adalah waktunya.

Berhadapan dengan orang yang semaunya sendiri seperti 'bad boy' memang cukup sulit. Butuh kesabaran ekstra dan keteguhan hati. kamu juga perlu menyadari bahwa tidak setiap orang yang berada di dekatmu dapat memahamimu saat kamu ingin mengarahkannya ke hal yang lebih baik. Tetaplah berpikiran positif dan tetaplah menjadi temannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya