7 Ciri Mahasiswa Yang Akan Sukses Setelah Baru Lulus Kuliah

Seorang mahasiswa yang sedang mengincar gelar sarjana belum tentu akan terjamin kesuksesannya di masa yang akan datang. Banyak juga mahasiswa yang masih menganggur, meskipun sudah lulus kuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Lalu kiranya seperti apa ciri mahasiswa yang diperkirakan bakal sukses setelah lulus kuliah nanti?

 <>1. Focus dalam Mengerjakan Hal Apapun
Magic Of Focus

Magic Of Focus via http://www.google.com

Orang yang bisa fokus dalam melakukan sesuatu pasti bisa menyelesaikan semua masalah yang tengah ia hadapi. Mahasiswa juga demikian, seorang mahasiswa yang bisa fokus dalam menyelesaikan kuliahnya bisa menjadi bekal berharga setelah lulus nanti.

<>2. Memiliki komitmen yang tinggi

Banyak orang yang gagal karena ia tidak bisa memegang komitmennya sendiri. Kalau sudah punya komitmen ingin berkuliah, coba buktikan dengan prestasi. Mahasiswa yang mengingkari komitmennya seolah menggambarkan dirinya setelah lulus nanti.

<>3. Bekerja keras dalam menyelesaikan hal apapun
kerja keras

kerja keras via http://www.google.com

Kerja keras adalah modal utama yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa apabila ingin lulus kuliah dan ingin sukses setelah lulus nanti. Tanpa usaha keras seseorang tidak akan bisa mengejar segala mimpi-mimpinya

<>4. Mudah Bersosialisasi, Biasanya anak Organisatoris

Orang yang banyak jaringannya biasanya sangat berpotensi menjadi orang yang sukses. Maka dari itu cobalah untuk tidak terlalu pasif saat berkuliah. Bersosialisasilah supaya bisa mendapat pengalaman baru dan rekan-rekan yang baru.

<>5. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin

Mahasiswa yang sering menghamburkan waktunya hanya untuk hal yang tidak bermanfaat bisa menjadi bumerang ketika lulus kuliah nanti. Lebih baik manfaatkan waktu untuk melakukan hal yang lebih positif dan menguntungkan.

<>6. Selalu Percaya Diri

Banyak mahasiswa yang mendadak minder setelah masuk ke universitas dengan alasan yang beragam. Jika rasa minder tersebut terus dipelihara sampai lulus kuliah nanti, maka hal tersebut bisa merugikan diri Anda sendiri

<>7. Bertanggung Jawab dalam tugas apapun
tanggung jawab

tanggung jawab via http://www.google.com

Calon mahasiswa yang sukses selalu bertanggung jawab apabila diberi tugas. Tidak suka menunda-nunda tugas atau mengabaikan hal yang menjadi kewajibannya. Bertanggung jawab adalah sikap yang wajib dimiliki oleh calon-calon orang sukses.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

13 Comments

  1. sayangnya, semua bergantung pada rejeki, kalo semua poin di atas udh dilakuin tapi rejekinya dpt kerjaan tahun depannya ya udah, mau gmn lagi hehe

  2. Indonesia belum jadi masyarakat rasional secara keseluruhan. Karena tidak memilih pekerja, atau pengusaha baru berdasarkan kualitas dan kemampuannya.
    Masih banyak nepotismenya.
    “Eh kamu anak bupati sebelumnya kan, udah di dinas ini aja sama saya, ntar bisa saya urus jadi PNS, dulu bapakmu yg bantukn aku jd pns.”
    Dan sukseslah nepotisme dan kroninya.
    Senggol dikit pemda2.
    Wkwkkwk.

  3. Non'z Vioo berkata:

    ,aku ga spti itu tp alhamdulillah bs d ktkn sukses… smua trgntung rejekiii

  4. Kata orang sukses itu tergantung rejeki,tetapi rejeki itu datang harus ada usaha juga.ga mungkin kita lulus terus duduk manis tanpa usaha rejeki itu datang..Tuhan tidak akan membantu orang untuk sukses tanpa ada usaha dari orang tersebut.

CLOSE