Bukan cuma romantis, tapi juga kocak dan bikin kamu ketagihan pengen nonton!

Seseorang pernah berkata bahwa cinta tumbuh karena terbiasa. Dibanding terus menerus menyukai diam-diam, inisiatif untuk menunjukkan rasa cinta terhadap cowok bisa menjadi awal yang tepat untuk cinta yang dibalas. Mulai untuk memberikan perhatian pada hal-hal kecil atau bahkan mengungkapkan perasaan. Drama ini bahkan tidak malu-malu untuk mengisahkan cewek yang lebih dahulu mengungkapkan perasaannya dan berjuang supaya cintanya dibalas oleh si cowok. Menjadi agresif itu perlu, asal jangan berlebihan.

1. Naughty Kiss (2010)

Poster Naughty Kiss

Poster Naughty Kiss via http://koreanturk.com

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Oh Hani (Jung So Min) yang mengutarakan perasaannya kepada cinta pertamanya, Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Namun, kejadian ini berakhir dengan penolakan yang tentunya membuat Oh Hani patah hati. Bahkan kabar memalukan itu sampai tersebar ke sekolahan.

Namun, takdir kemudian membuat keduanya harus tinggal satu atap. Awal mula kehadiran Oh Hani mungkin menjadi malapetaka tersendiri bagi seorang Baek Seung Jo yang jenius, tampan dan misterius. Apalagi menghadapi setiap kebodohan dan kecerobohan yang dilakukan Oh Hani.

Advertisement

Namun, siapa sangka hal itu malah membuat hari keduanya lebih berwarna dan bermakna. Keduanya saling terbiasa satu sama lain. Meskipun awalnya Seung Jo tetap cuek dan cenderung egois terhadap perjuangan cinta yang diberikan Oh Hani, ternyata Seung Jo mengakui perasaannya dan menyadari kecemburuannya setelah Oh Hani seolah berpaling dengan pria lainnya. Beruntung, drama ini berakhir dengan bahagia dan keduanya pun saling melengkapi satu sama lain.

2. Full House (2004)

Poster Full House

Poster Full House via http://google.com

Siapa yang tidak tahu drama ini? Drama yang dipopulerkan oleh istri Song Jong Ki (Song Hye Kyo) dan Rain Bi ini sangatlah booming pada masanya. Bahkan beberapa waktu silam drama ini diadaptasi oleh Thailand dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang seorang aktor terkenal (Lee Young Jae) yang terpaksa kawin kontrak dengan seorang penulis amatiran, Han Ji Eun.

Kalau biasanya dalam drama kisah cintanya segitiga, drama ini uniknya, segiempat. Han Ji Eun menyukai Lee Young Jae, Lee Young Jae menyukai Kang Hye Won (teman masa kecilnya), sementara Kang Hye Won menyukai Yoo Min Hyuk (sahabat Young Jae juga) yang malah menyukai Ji Eun.

Advertisement

Awalnya Ji Eun tidak ingin langsung menyatakan perasaannya pada Young Jae, apalagi karena dia tahu kenyataan Young Jae menyukai wanita lain. Namun, rasa sakit dan habisnya kesabaran membuat Ji Eun memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya dan memilih untuk bercerai saja. Hal ini tentu membuat Young Jae terkejut atas pengakuan dan keputusan tersebut.

Mengingat keduanya belakangan semakin kompak dan nyaman satu sama lain, kehilangan Ji Eun nyatanya membuat Young Jae menyadari siapa yang sebenarnya dia cintai.

3. A Love So Beautiful (2017)

A Love So Beautiful

A Love So Beautiful via http://google.com

Buat kamu yang mungkin belum pernah nonton Chinese Drama, kamu boleh banget nyobain drama yang satu ini. Dijamin langsung jatuh cinta, deh! Ceritanya yang ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari akan membuat kita semakin menikmati setiap kisah cinta dan persahabatan yang ditawarkan. Ditambah lagi dengan sisi humornya yang sangat menggelitik dan buat gregetan.

Drama yang satu ini memang konsepnya hampir mirip dengan kisah Naughty Kiss, bahkan bisa dibilang terinspirasi. Dimana seorang gadis periang namun ceroboh, Chen Xiao Xi (Shen Yue) menyukai Jiang Chen (Hu Yi Tian) yang jenius dan tampan. Keduanya adalah teman semasa kecil dan tinggal beseberangan dalam lingkungan apartemen yang sama.

Awalnya, Xiao Xi tampak aktif dan jatuh bangun untuk menunjukkan perasaannya terhadap Jiang Chen yang tetap cuek seakan tidak peduli. Bukan hanya cemburu, patah hati pun pernah dialami Xiao Xi. Tapi siapa sangka, keadaan malah terbalik di akhir-akhir cerita. Karma is real, right?

4. Jealousy Incarnate aka Don't Dare To Dream (2016)

Poster Jealousy Incarnate

Poster Jealousy Incarnate via http://dramafever.com

Kalau kamu pernah nembak cowok tapi ditolak, kamu nggak usah minder karena merasa terkucilkan! Pyonari aja yang sampai satu kantor tahu dia ditolak Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) tetap berjuang untuk mendapatkan cita dan cintanya. Wah, siapa sangka, tiga tahun kemudian, setiap jatuh bangun yang dihadapinya mulai menemukan titik terang.


Orang-orang ditempat kerjanya mulai melihat potensi yang ada dalam diri Pyonari, Lee Hwa Shin aja sampai jatuh hati menyadari betapa spesialnya Pyonari.


Drama ini terbilang unik karena dibalut dengan selera humor yang sangat menggelitik namun sarat makna. Perebutan cinta antara Lee Hwa Shin dan sahabat dekatnya Go Jung Won (Goo Kyung Pyo) yang diangkat menjadi sebuah fenomena yang sangat menarik untuk diangkat. Selain itu, mereka berani mengangkat isu kanker payudara yang menurut berita Korea berhasil menolong hidup seorang wanita yang awalnya tidak sadar mengidap penyakit tersebut.

5. My Name is Kim Sam Soon (2005)

Poster My Name is Kim Sam Soon

Poster My Name is Kim Sam Soon via http://google.com

Kalau yang satu ini cowoknya ganteng pakai banget! Mungkin kamu bakal kesel karena pemeran utama perempuannya bisa dibilang nggak cantik dan memang lebih tua dibanding pemeran utama laki-lakinya. Tapi, jangan langsung benci, tonton dulu baru komentar.


Selain karena lucu dan bikin gregetan, drama ini punya pesan moral bagus banget yang menjarkanmu untuk tetap memperjuangkan cinta pada siapa pun tanpa perlu memandang masa lalu, ekonomi, bentuk fisik, bahkan usia sekalipun.


Seperti drama-drama sebelumnya, pemeran wanita dalam drama ini, Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) menyatakan perasaannya terlebih dahulu pada Hun Jin Hoen (Hyun Bin) yang awalnya mereka pura-pura pacaran di depan keluarga Hun Jin. Namun, Hun Jin itu awalnya ragu-ragu dan cenderung menarik ulur Sam Soon, apalagi waktu Hun Jin balikan sama mantannya.

Waduh, jahat banget, sih dia. Pasti penonton banyak yang kesal sama tindakannya. Sam Soon akhirnya sadar diri dan memilih mundur secara terang-terangan, namun ternyata Hun Jin merasa kehilangan dan menyadari siapa yang sebenarnya dia suka.

6. To The Beautiful You (2012)

Poster To The Beautiful You

Poster To The Beautiful You via http://dramafever.com

Drama yang satu ini diangkat dari manga Hana Kimi yang sudah diadaptasi kedalam versi Jepang juga Taiwan drama. Nah, kalau yang satu ini, perjuangan perempuannya nggak nanggung-nanggung, deh! Dia berani nyamar jadi laki-laki, sekolah dan tinggal di asrama yang semua penghuninya laki-laki. Nah, lho! Jangan langsung negative thinking, yaa!

Jadi, di drama ini Jae Hee (Sulli) nyamar untuk mengembalikan semangat Tae Joon (Choi Min Ho) yang selama ini sudah menginspirasi Jae Hee. Tae Joon sendiri awalnya merasa risih dan curiga terhadap Jae Hee yang menurutnya aneh dan SKSD.

Sampai akhirnya, Tae Joon tidak sengaja tahu bahwa Jae Hee adalah perempuan dan menyamar demi dirinya, membuat dia merasa bertanggungjawab untuk melindungi Jae Hee. Jae Hee tidak sadar kalau Tae Joon tahu dirinya perempuan, jadi dia sempat curiga Tae Joon homo karena perhatian yang dia berikan. Rasa perhatian ini pun bertumbuh menjadi cinta.

7. The Rose (2003)

Poster The Rose

Poster The Rose via http://google.com

Ini dramanya jadul banget! Tapi saya sendiri suka mengulang karena alur ceritanya yang menarik dan benar-benar buat gregetan. Drama ini bercerita tentang Bai He (Ella Chen) yang terpaksa tinggal dengan saudara tirinya ketika dia beranjak dewasa. Anehnya, dibanding saudara tirinya yang lain, Bai He termasuk yang paling biasa-biasa bahkan awalnya dia di-bully jelek dan gendut, juga diperlakukan layaknya pembantu di rumah. Namun, kepribadian Bai He yang hangat mampu membuat rumah tersebut lebih berwarna dan menyenangkan.

Bai He ternyata diam-diam menyukai saudara tirinya, Jin (Jerry Huang). Namun, Jin adalah sosok yang sangat pendiam dan sulit untuk diajak mengobrol dan ini di karenakan dia yang masih terjebak pada kekasihnya yang sudah meninggal beberapa tahun silam. Kehadiran Bai He berhasil untuk mengubah Jin, bahkan sebagai seorang saudara laki-laki, Jin bisa dibilang overprotektif terhadap Bai He layaknya seorang pacar.

Beruntung, ternyata mereka bukanlah saudara. Namun ini membuat dilema di antara keduanya. Apakah rasa sayang Jin hanya sebatas perasaan kakak laki-laki terhadap adik perempuannya? Atau tanpa dia sadari sudah melampaui batas? Nah, penasaran kan? Cuss langsung tonton!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya