Ingin tampil menarik dan disukai banyak orang, memang dambaan semua orang. Namun ingatlah, ingin terlihat menarik tidak hanya dari penampilan saja, bisa juga dari kepribadian anda. Tidak perlu berlebihan, cukup melakukan 7 hal ini dan jika hal ini terus ada atau bahkan tumbuh dalam diri anda, maka anda bisa terlihat lebih menarik sekaligus menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang tanpa disadari. Beberapa hal inilah yang bisa membuat seseorang terlihat lebih menarik dan disukai oleh banyak orang.

1. Bersikap hormat terhadap lawan bicara anda

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Tunjukkan sikap hormat kepada lawan bicara anda dan buatlah dia merasa dihargai. Tawarkan bantuan untuk lawan bicara anda, namun jangan terlalu berlebihan. Jika anda sedang berjabat tangan, jabatlah tangan lawan bicara anda dengan mantap, lakukan kontak mata dengan lawan bicara serta jangan lupa untuk selalu tersenyum ini menandakan bahwa anda menaruh perhatian dan rasa hormat terhadap lawan bicara anda.

2. Selalu berbuat baik kepada sesama

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Advertisement

Ingin tampil menarik, tidak perlu berlebihan, cukup dengan selalu berbuat baik kepada sesama, maka aura positif yang ada dalam diri anda akan selalu terpancar dan anda akan terlihat lebih menarik di mata orang-orang. Berbuat baik bisa dimulai dari diri anda sendiri. Contohnya, selalu berpikir positif dalam menjalani kehidupan juga merupakan salah satu kebaikan untuk diri anda. Dengan begitu anda akan terus menjalani kehidupan tanpa beban. Anda yang selalu terus berbuat baik akan mudah diterima oleh masyarakat.

3. Tidak perlu bergaya mewah untuk bisa tampil menarik, cukup tampil nyaman apa adanya

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Terkadang kita seringkali ingin mengikuti tren fashion yang sedang hits dan kekinian saat ini. Tapi ingatlah, tren hanya sebagai referensi untuk kita. Jika anda kurang nyaman dengan fashion yang sedang tren saat ini, lebih baik anda tampil apa adanya sesuai dengan kepribadian anda dan yang terpenting bisa membuat anda nyaman.

4. Meminta maaf untuk hal yang memang benar-benar anda melakukan kesalahan

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Sering mengucapkan kata maaf, walaupun tidak melakukan kesalahan bisa membuat anda menjadi diremehkan oleh orang lain. Minta maaflah jika memang anda benar-benar melakukan kesalahan. Jadilah pribadi yang tegas namun sopan yang bisa membuat anda disegani oleh sekeliling anda.

5. Pujilah seseorang dengan tulus dan ikhlas

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Advertisement

Memuji seseorang memang perlu anda lakukan, jika ia memang benar-benar seseorang tersebut pantas untuk mendapat pujian. Jangan memuji seseorang hanya untuk mengambil hatinya saja. Jika anda memang memuji seseorang tulus dari hati, maka anda bisa membuat seseorang menjadi nyaman dengan anda dan orang lain pun bisa lebih menghargai anda.

6. Jadilah diri sendiri

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Seseorang yang tulus dan baik akan menerima temannya apa adanya tanpa memandang suatu apapun. Dalam pergaulan, lebih baik jadilah diri anda sendiri janganlah menjadi pribadi yang dibuat-buat dan menduplikasi sifat orang lain. Dengan begitu, orang-orang akan nyaman bergaul dengan anda dan jaringan pertemanan anda pun akan semakin banyak.

7. Bisa diandalkan dalam mengambil keputusan

Unsplash

Unsplash via http://google.com

Saat anda diandalkan untuk mengambil keputusan, jangan sia-siakan kesempatan tersebut. Pikirkan jalan keluarnya secara matang-matang, baik buruk risiko yang akan anda ambil harus benar-benar anda perhitungkan. Jangan sampai mengambil keputusan tanpa adanya landasan. Dengan keberanian anda dalam mengambil keputusan, orang-orang di sekeliling anda pun akan salut dengan anda dan membuat anda dihormati banyak orang, karena tidak semua orang berani untuk mengambil keputusan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya