Momen indah di hari pernikahan pasti akan selalu dikenang sepanjang hidup. Pasangan akan mengikat janji untuk hidup bersama dalam momen bahagia itu. Setiap kenangan terukir indah untuk cerita di masa depan. Suasana haru menyelimuti kedua raja dan ratu sehari dengan iringan lagu yang syahdu. Lalu, lagu apa yang ingin kamu jadikan sebagai pengiring di hari pernikahanmu nanti? Ada beberapa list lagu berikut yang mungkin juga lagu kesukaanmu.

1. Yovie & Nuno – Janji Suci

couple wedding

couple wedding via https://pinterest.com

Dengarkanlah wanita impianku

Malam ini akan kusampaikan

Janji suci satu untuk selamanya

Dengarkanlah kesungguhan ini

Aku ingin, mempersuntingmu

Tuk yang pertama dan terakhir

Siapa yang tidak meleleh saat mendengar lagu ini ketika kekasih hati mengutarakan janji sucinya? Liriknya sangat pas untuk hari pernikahan, selain melodinya yang melankolis. Lagu ini di aransemen oleh composer handal, Yovie Widianto. Meskipun lagu lawas rilisan tahun 2007, Janji Suci termasuk lagu hits untuk iringan pernikahan.

2. Payung Tedug – Akad

payung teduh band

payung teduh band via https://pinterest.com

Advertisement

Bila nanti saatnya telah tiba

Kuingin kau menjadi istriku

Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan

Berlarian kesana-kemari dan tertawa

Lagu yang populer di youtube ini sangat sering di cover untuk hari pernikahan. Iringan musik yang memanjakan telinga ini membawa suasana pernikahan semakin hidup. Ketukan nadanya cukup nge-beat dan mengajak pendengar berbahagia di hari sekali seumur hidup. Lagu yang dinyanyikan vokalis bernama Is ini rilis tahun 2017 dan dianggap lagu romantis untuk sang kekasih.

3. Christina Perry- A thousand Years

A thousan years song

A thousan years song via https://pinterest.com

One step closer

I have died everyday waiting for you

Darling don’t be afraid I have loved you

For a thousand years

I’ll love you for a thousand more

Advertisement

Selain lagu Indonesia, lagu barat milik penyanyi Amerika ini pernah dengan soundtrack film Twilight Saga, berjudul A Thousand Years. Liriknya menekankan seseorang yang akan mencintai kekasihnya ribuan tahun bahkan lebih. Romantis bukan? Lagu yang keluar tahun 2011 ini juga bisa masuk dalam list lagu spesial pernikahanmu.

4. Jacob Lee – I Belong To You

white wedding

white wedding via https://pinterest.com

Tomorrow I’ll open in my eyes

And I will whisper to my mife

‘I belong to you’

And I will wait to hear you say

As a tear rolls down your face

‘I belong to you’

Lagu barat yang baru rilis tahun 2018 ini ungkin belum terdengar familiar. Di dalam video klipnya, lagu ini menggambarkan ruangan pernikahan yang serba putih dan hiasan dekorasi bunga serba putih pula. Cukup mendeskripsikan suasana suci dalam pernikahan. Lirik dan alunan musiknya pun enak didengarkan.

5. Ed Sheeran – Perfect

perfect ed sheeran

perfect ed sheeran via https://pinterest.com

Baby, I'm dancing in the dark with you between my arms

Barefoot on the grass, listening to our favorite song

When you said you looked a mess, I whispered underneath my breath

But you heard it, darling, you look perfect tonight

Setiap lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh penyanyi Inggris ini hampir semua meledak di pasaran. Tidak heran, karena lagu-lagunya sangat menyentuh perasaan dengan lirik dan melodinya yang indah. Salah satu lagu yang bisa jadi daftar putar di hari pernikahan adalah perfect, menggambarkan perasaan seorang laki-laki yang jatuh cinta pada pasangannya apa adanya.

6. Naff- Akhirnya Ku Menemukanmu

Jika nanti kusanding dirimu

Miliki aku dengan segala kelemahanku

Dan bila nanti engkau di sampingku

Jangan pernah letih tuk mencintaiku

Sebait lirik lagu Akhirnya Ku Menemukanmu terdengar romantis dengan alunan musik pop yang dibawakan Naff Band. Lagu tahun 2006 ini sesuai dengan perasaan setiap kekasih yang telah menemukan belahan jiwanya. Meskipun lagu lawas juga, tidak akan kuno jika dimainkan saat hari pernikahan tiba.

7. Westlife-Beautiful in White

you look beautiful in white

you look beautiful in white via https://pinterest.com

So as long as I live I love you

Will heaven hold you

You look so beautiful in white

And from now to my very last breath

This day I’ll cherish

You look so beautiful in white tonight.

Lagu barat lawas yang dinyanyikan Westlife sangat mendalam liriknya, seperti Beautiful In White. Lagu ini sukses besar karena terkenal dan masukdalam daftar pencarian di Asia sebagai lagu pernikahan. Lagu yang ditulis oleh Shane Filan ini dibuat demonya tahun 2006, dan sekarang identik dengan lagu pernikahan.

Jadi, mana nih lagu-lagu yang udah kamu tandai untuk dibawakan pas pernikahanmu nanti? Namun yang paling penting, jangan lupa cari calon pasangan dulu ya. Masa' lagu pernikahannya udah ada tapi teman bersanding malah belum punya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya