Yogyakarta merupakan salah satu kota yang berada di pulau Jawa. Di mana kota ini memiliki kebudayaan yang sangat kental dan sebagian besar penduduk disana memiliki sifat lemah lembut dan sangat ramah. Tak heran jika para wisatawan betah untuk berlama-lama di kota ini. Selain penduduknya yang ramah, masalah kuliner pun juga tak bisa dikalahkan. Olahan makanan disini sangat beragam dan mereka cenderung tidak pelit akan penggunaan bumbu-bumnya. Sehingga menjadikan rasa makanan yang sangat khas dengan cita rasa lain dari pada yang lain.

Keistimewaan Yogyakarta tertuang mulai dari keberagaman budaya, adat, kuliner serta wisata nya. Nah, di samping itu semua disini saya akan memberikan informasi tentang daya tarik wisata di kota Yogyakarta ini, yang mampu membuatmu makin betah tinggal disini. Mari kita simak!

1. Bukit Pengilon

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Bukit Pengilon terkenal akan panorama alamnya yang sangat memukau. Wisata ini bisa terbilang baru, meskipun begitu di media sosial sudah banyak para wisatawan yang mengabadikan foto di tempat ini sehingga dapat menarik minat para wisatawan lain untuk berkunjung ke bukit ini. Lokasi nya berada di Tepus, Purwodadai, Gunung /kidul. Selamat mencoba!

2. Jembatan Pantai Timang

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Advertisement

Selain unik, jembatan ini juga menantang mental para wisatawan lho. Pasalnya jembatan yang menguhubungkan antar pulau ini berada diatas pantai dengan ombak ganas yang menjadi khas Pantai Selatan. Kamu bisa mengunjungi wisata ini di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung kidul. Gimana, kamu berani coba?

3. The Lost World Castle

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Nah, hiburan keluarga yang satu ini berada di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu bisa menemukan segala macam castle dengan tema yang unik di sini. Selain itu kamu juga bisa menemukan rumah hobbit yang baru-baru ini menjadi spot paling populer dan juga ada Galeri 3D serta Paradise Gate. Dijamin pasti kamu akan betah di sini!

4. Seribu Batu Songgo Langit

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Di sini tempat yang sangat cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga maupun pasangan. Selain suasananya yang begitu tenang dan asri spot disini kebanyakan bertemkan alam pula. Ada juga spot foto rumah hobbit yang lucu, dan rumah-rumahan unik. Cocok sekali nih, bagi kamu yang suka ketenangan. Wisata ini berlokasikan di jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul.

5. Pantai Wedi Ombo

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Advertisement

Salah satu pantai di Jogja ini memiliki spot khasnya yaitu kolam alami di tepi laut. Kolam yang berada di tengah-tengah karang yang berjajar rapi ini, berada pas disamping lautan. Kamu bisa dengan tenang menikmati segarnya air dan pemandangan yang eksotik. Namun, kamu harus tetap berhaati-hati meskpiun aman terkadang ombak ganas bisa mencapai kolam ini sehingga ditakutkan dapat menarik kamu ke tengah laut atau bahkan mendorong kamu ke batu karang yang keras. Lokasi pantai ini berada di Desa Jepitu, Gunung Kidul.

6. Goa Jomblang

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Jika kamu suka tantangan, kunjungi wisata yang satu ini. Disini kamu akan disuguhkan suasana alam berbeda dari biasanya. Tempat yang pernah dijadikan lokasi syuting film Amazing Race season 19 ini, merupakan sebuah goa yang sudah memiliki umur mencapai puluhan tahun. Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, alangkah baiknya kamu reservasi terlebih dahulu. Karena pengunjung disini dibatasi dan persiapakan beberapa pekaian ganti pula. Wisata ini berlokasikan di Semanu, Gunung Kidul. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen indah di sini ya….

7. Candi

Wisata Jogja

Wisata Jogja via https://www.google.co.id

Di Jogja kamu bisa menemui 2 candi terbesar di Asia. Yaitu candi prambanan dan candi Borobudur. Situs ini juga menjadi situs warisan budaya dunia oleh UNESCO. Dua candi tersebut mengusung kebudayaan berbeda. Di mana Candi Prambanan merupakan Candi Hindu dan Candi Borobudur merupakan Candi Budha. Saat hari-hari besar, ke-2 candi ini sering dikunjungi baik itu untuk kegiatan kebudayaan maupun sekedar berwisata. lokasinya pun berbeda, Candi Prambanan terletak di prambanan sedangkan Candi Borobudur berada di Magelang.

Itulah objek wisata di Jogja yang sangat memukau. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mengunjunginya? Sebelum itu, jangan lupa nabung dulu ya! Biar makin banyak tabungan untuk dana liburan. Tentu, kamu gak mau kan kalau sudah jauh-jauh ke jogja tapi hanya beberapa objek wisata saja yang terkunjungi. Padahal yang lain juga masih banyak yang bagus. Hehehe ~~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya