PDKT adalah masa yang katanya paling manis dalam menjalani sebuah hubungan. Saat semua sikap dan perhatian yang diberikan seperti akan dapat membuatmu bahagia selamanya. Tapi, kapan kamu harus mulai berpikir untuk move on dan step off dari hubungan yang kamu jalani yang masih sebatas PDKT?

1. Dia nggak kangen kamu seperti kamu kangen dia

I Miss You via https://www.google.com

"Aku kangen kamu nih, kamu di mana?"

"Yah sayangnya aku lebih kangen kasur, capek banget nih di rumah."

Kalau sudah begini, harus di apain lagi?

2. Dia mulai nggak perhatian lagi seperti awal PDKT

Advertisement

Kamu lagi di mana? via https://www.twitter.com

"Kamu udah makan belum? makan bareng yuk!"

"Kamu lagi di mana? mau nemenin aku pergi nggak?"

"Kamu udah tidur ya? selamat tidur yaa, good night, sleep tight."

Kalimat seperti ini sudah jarang dia katakan untukmu? Hmm, pikirkan ulang untuk bertahan.

3. Dia masih sering ngurusin urusan mantannya

Dia sudah pergi via https://www.google.com

Ketika dia masih sering mengurusi urusan yang berhubungan dengan mantan kekasihnya, apa yang kamu harapkan? Walaupun dia selalu mengatakan apa yang akan dilakukannya, apakah kamu sanggup menanggung sakit itu sekian lama?

"Aku mau nganterin dia ke dokter ya, kasihan dia sakit."

"Aku juga sakit di sini, kamu kasihan nggak?"

4. Dia pernah ngasih kado ke orang lain dan menganggap itu biasa

Kadonya lucu ya 🙁 via http://www.tokonya-naya139.com

Hmm kalau udah kayak gini harusnya kamu lebih menjaga hati. Selamatkan diri sendiri sebelum kamu benar-benar terperangkap dalam setiap sikap baiknya yang mungkin bagi dia biasa saja. Plis jangan baper duluan, siapa tahu dia juga nganggep kamu sebagai teman biasa. Hiks :(

5. Dia lebih memilih pergi dengan orang lain daripada ngajakin kamu

Aku bisa pergi sendiri kok via https://www.google.com

Saat ada acara yang harusnya bisa kalian datangi bersama, dia malah memilih untuk menerima ajakan temannya daripada memintamu untuk menemaninya. Hei, kalian akan bertemu di tempat yang sama lalu kenapa harus terpisah? Walaupun kamu telah ingin dengannya namun tolong iklaskanlah, mungkin dia memang tidak ingin bersamamu :(

6. Dia nggak mau bergaul sama teman-temanmu

Yuk gabung sama temen-temenku! via https://www.google.com

Saat kamu sudah berusaha dekat dan baik dengan teman-temannya, wajar jika kamu mengharapkan hal yang sama terhadap teman-temanmu. Lalu bagaimana jika dia tidak mau bergaul dengan temanmu? Apakah benar memang dia serius kepadamu? Think twice.

7. Dia merasa biasa mengajak cewek ke rumah dan mengenal orang tuanya

Duh, calon mertua nih ye via https://www.google.com

Kamu diajak ke rumahnya dan dikenalin ke orang tuanya? Biasanya sih ini adalah tanda dia menganggap hubungan kalian bakal serius. Tapi, jika hal ini biasa dia lakukan pada cewek lain yang bukan pacarnya juga, pliss, jangan ngarep duluan. Bisa saja ternyata dia emang iseng dan menganggap itu biasa aja. Hmm, susah yahh..

8. Dia bersikap biasa ketika ada yang mencoba mendekatimu

Tapi aku sudah terlanjur jatuh hati padamu via https://www.google.com

Ketika ada orang yang mendekatimu dan dia bersikap biasa saja, apakah itu wajar? Bukankah harusnya dia merasa cemburu? Jika rasa itu tidak ada, lalu apa arti semua ini?

Mungkin dia butuh waktu. Tapi haruskah kamu mengorbankan perasaanmu untuk orang yang tidak serius terhadapmu? Kamu pantas untuk dihargai.

Jika dia memang serius maka dia akan berusaha untukmu, memperjuangkanmu. Percayalah tulang rusuk tak akan pernah tertukar. Jaga hatimu dengan baik, jika dia memang untukmu dia akan kembali kepadamu. Hubungan akan berjalan baik jika kedua pihak berjuang untuk merangkai dan mempertahankan, jangan berjuang sendiri, ayo move on!