8 Destinasi Wisata Menarik di Sukabumi yang Jarang Orang Ketahui.

Rekomendasi wisata menarik di sukabumi

Banyak tempat-tempat wisata di Indonesia sangatlah indah yang tidak kalah dengan destinasi destinasi di negara lain, terutama di Jawa Barat banyak sekali tempat wisata mengasyikan yang dapat kamu kunjungi bersama keluargan atau  teman-temanmu, di jawa barat sendiri terdapat banyak tempat wisata, mulai dari gunung, pantai, curug, museum, dan lain lain. Di masa sekarang ini banyak orang orang yang melakukan liburan singkat atau bisa dibilang short Trip, sekarang ini banyak orang yang pergi melakukan short trip untuk menghilangkan penat.

Sukabumi adalah kota terkecil yang berada di provinsi Jawa Barat, dari ibu kota Jakarta sendiri hanya memerlukan waktu 2-3 jam perjalanan untuk sampai ke kota sukabumi maka dari itu kota ini sangatlah cocok dijadikan tempat short trip untuk berwisata. Dengan banyaknya pengunjung yang datang ke kota sukabumi terdapat banyak tempat tempat wisata yang baru buka untuk menyambut para wisatawan yang datang ke kota sukabumi. Berikut merupakan tempat wisata menarik di Sukabumi yang jarang orang ketahui.

Advertisement

1. Rumah Fantasi

Rumah Fantasi

Rumah Fantasi via https://www.kompasiana.com

Rumah Fantasi ini dibuka pada awal tahun 2018, rumah fantasi ini merupakan rumah yang memiliki konsep unik yang berbeda dengan rumah pada umumnya karena rumah fantasi ini memiliki konsep rumah dengan ruangan terbalik, rumah fantasi ini bisa dijadikan banyak spot spot foto yang unik dan tentunya instagrameble didalam tidak hanya ruangan ruangan seperti penjara, dapur, dan pom bensin tetapi didalam juga ada beberapa spot lukisan lukisan yang tidak kalah bagusnya dengan ruangan yang lain.

2. Gunung Kayu Damar

Gunung Kayu Damar

Gunung Kayu Damar via https://destinasiku.com

Tempat wisata gunung kayu damar ini baru diresmikan pada akhir tahun 2017, tempat wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah dikarenakan tempat wisata gunung kayu damar ini berada diperbukitan yang sangat tinggi, digunung kayu damar juga tidak kalah instagrameble karena banyak spot spot foto yang disediakan oleh pengelola wisata setempat.

Advertisement

Seperti menara tenjo laut, kapal ferry GKD, pintu kemana saja, dan bebrapa gazebo untuk berduduk santai Bersama keluarga maupun Bersama teman-teman

3. Jembatan Gantung Sukabumi

Jembatan Gantung Sukabumi

Jembatan Gantung Sukabumi via https://travel.kompas.com

Jembatan gantung ini berada didaerah situ gunung, sukabumi jembatan ini merupakan jembatan terpanjang se Asia yang menghubungkan 2 bukit jembatan gantung ini memiliki Panjang 240 meter.

Jembatan gantung ini tidak hanya jembatan biasa tetapi jembatan yang memiliki pemandangan yang luar biasa yang berada diatas lembah 2 bukit sehingga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Advertisement

4. Kawah Ratu

Wisatawan yang hobi tracking dan foto foto cantik wisata kawah ratu ini merupakan destinasi yang cocok saat berada didaerah sukabumi. Wisata kawah ratu memiliki beberapa jalur tracking yang bisa dilalui dengan berbagai macam jarak tempuh yang bisa menjadi pilihan para wisatawan yang hobi tracking, salah satu tracking yang paling pendek berada dijalur gunung bunder yang bisa dilalui dari Pasir Renggit dengan estimasi trek berkisar 3-4 Km atau 2-3 jam jarak tempuh perjalanan. Dan ada beberapa trek yang bisa digunakan untuk memasuki ke wisata kawah ratu.

5. Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang via https://merahputih.com

Wisata bukit karang numpang merupakan destinasi wisata baru yang berada dikota sukabumi wisata ini juga berada diketinggian yang tidak kalah pemandangannya dengan bukit lainnya. Puncak bukit ini juga bisa dibilang tidak jauh dari parkiran kendaraaan anda, untuk anda yang ingin menemukan spot foto yang bagus dengan perjalanan yang singkat destinasi wisata bukit karang numpang bisa anda kunjungi.

6. Tebing Panenjoang

Tebing Panenjoang

Tebing Panenjoang via https://www.trivindo.com

Salah satu wisata yang berada dipuncak tebing dengan pemandangan kebun dan penggunungan yang tidak kalah indahnya, wisata tebing panenjoang ini memiliki pemandangan kearah barat jadi pas untuk wisatawan yang senang dengan senja senja di sore hari sambil menunggu matahari terbenam kalian bisa menikamati ditebing panenjoan ini dengan matahari yang sudah mulai terbenam diarah barat bukit Panenjoang ini.

7. Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar via https://kumparan.com

Wisata kampung ciptagelar atau disebut kabung gede kasepuhan ciptagelar, kampung ini merupakan kampung adat yang berada disukabumi, di dalam kampung ciptagelar memiliki rumah khas dan tradisi tradisi khas dari kampung ciptagelar yang masih dijalankan oleh penduduk kampungnya.

Wisata kampung ciptagelar cocok untuk wisatawan yang ingin menanambah wawasan dengan belajar adat adat yang khas dari suatu daerah, wisatawan bisa mengunjungi Kampung Ciptagelar.

8. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan via https://www.pantaipedia.com

Wisata Pantai Pangumbahan cocok bagi wisatawan yang senang liburan ke daerah pantai, pantai Pangumbahan merupakan salah satu pantai yang indah di Sukabumi, di pantai Pangumbahan wisatawan juga bisa belajar tentang observasi penyu hijau dan setiap sore wisatawan bisa melihat pelepasan bayi penyu kelautan lepas tidak hanya melihat tetapi wisatawan juga bisa terlibat dalam pelepasan bayi penyu tersebut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE