Menjadi seorang jomblo bagi sebagian orang menjadi sebuah momok namun bagi jomblo yang mampu melihat sisi lain dari kehidupannya akan selalu tahu bagaimana menikmati hidup dan membuat setiap fase kehidupannya menyenangkan. Karena pada akhirnya kehidupan ini juga bergantung bagaimana kita melihat kehidupan dengan kaca mata kita masing-masing. 

Jomblo yang cerdas tidak pernah kehilangan akal bagaimana menghabiskan waktu malam minggunnya dan berikut ini adalah 8 kebiasaan jomblo menghabiskan waktu malam minggunnya mulai dari cara mainstream sampai cara unik. 

1. SELANCAR DUNIA MAYA

Facebook Logo via https://www.123rf.com

Jomblo biasannya akan membuka sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Perilaku jomblo di sosial media juga beragam, ada yang menghibur diri dengan memasang display picture kalimat memotivasi atau justru menertawakan kesendiriannya. Updat status adalah salah satu cara mengekspresikan diri. Beberapa jomblo cuma menjadi pembaca status yang baik karena sebagian dari mereka tidak ingin disebut alay. Sebagian yang lain mencari hiburan berselancar dunia maya mengunjungi Youtube, download film atau sekedar membaca berita online. Semua akan dilakukan para jomblo agar dirinnya tetap tegar dan meminimalisir kesendiriannya.

2. KERJA

Working Stuff via http://www.uniondirect.co.uk

Jomblo produktif akan menggunakan malam minggunnya untuk bekerja. Entah pekerjaan paruh waktu, lembur atau sengaja ingin tetap bekerja. Bekerja akan mengalihkan rasa sendirinnya dan mengisi waktunnya untuk hal yang lebih bermanfaat. Jomblo yang gila kerja (workholic) tidak bisa berdiam diri dengan waktu senggangnya. Kelonggaran waktu akan membuatnya tidak tahan pada kenyataan statusnya sebagai seorang jomblo. Tipe jomblo produktif seperti ini biasannya lebih memilih melakukan pekerjaan yang bermanfaat baginnya dibanding mengeluhkan keadaan.

3. NGOPI BARENG SESAMA JOMBLO

Advertisement

Tidak jarang seorang jomblo akan mencari teman senasibnya dan mengajaknya berkumpul menghabiskan malam minggunya. Bagi sesama jomblo berbagi rasa kesendirian bukan hal tabu. Persamaan nasib membuat sesama jomblo merasa dipahami satu sama lain. Topik obrolan jomblo bisa juga seputar gebatan yang sedang diincar atau bahkan membahas mantan yang sulit untuk dilupakan. Segelas kopi bisa menghangkan suasana hati jomblo yang semakin lama semakin terasa dingin akan cinta.

Meminum segelas kopi akan mengajarimu bahwa rasa manis dan pahitnya kopi tetap bisa disatukan begitu juga manis dan pahitnya masa menjomblomu.

4. NGEMALL

Jalan-jalan ke Mall via http://www.loveheaven07.com

Mall bisa jadi salah satu tujuan tempat para jomblo menghabiskan malam minggunya. Menonton film, belanja, makan malam atau bahkan mencari kenalan baru bisa dilakukan para jomblo di Mall meskipun pergi ke mall bisa jadi bomerang bagi para jomblo melihat pemandangan pasangan yang menjadikan mall sebagai tempat pacaran. Pemandangan yang tidak menyenangkan bisa terlihat di berbagai sudut entah itu di restoran atau bioskop dan seorang jomblo bijak sudah seharusnya mempersiapkan kemungkinan pemandangan yang tidak menyenangkan.

5. NONTON DRAMA KOREA

Yongpal by Forums Soompi via http://forums.soompi.com

Beberapa Kpop lover tidak akan melewatkan waktu senggangnnya untuk menonton drama Korea terbaru favorit mereka. Para tokoh dan alur cerita drama korea seakan menjadi obat penawar untuk rasa sepi mereka. Drama Korea menawarkan kebahagiaan dan pesona aktor dan aktrisnya yang mampu membius dari statusmu sebagai seorang jomblo. Meski tidak jarang menonton drama Korea membuat hati semakin teriris melihat kebersamaan, perjuangan cinta tokohnya yang membuat iri penonton yang notabene nya seorang jomblo.

6. TIDUR

Harry Potter by The Sun via http://www.thesun.co.uk

Tidur bagi sebagian jomblo adalah pilihan yang tepat. Tidur membuatmu lupa sejenak dari berbagai masalah dan tentunnya statusmu sebagai jomblo. Tidur paling tidak mampu menghentikan laju pikiranmu akan banyak hal. Bagi jomblo yang super sibuk malam minggu bisa dia jadikan untuk istirahat dan memulihkan energi kembali. Menjadi jomblo kadang melelahkan dan tidur adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan lelahnya menjadi jomblo.

7. BACA AL-QUR’AN

Membaca Al-Qur’an by Dreamco via http://www.dream.co.id

Membaca Al-qur’an di malam minggu bagi jomblo itu bukan mitos melainkan kenyataan yang memang terjadi. Ada banyak jomblo di pesantren yang saat ini berusaha untuk menjadi penghafal Al-qur’an. Jomblo sholeh maupun sholehah terbiasa mengaji setiap hari di sela-sela kesibukannya. Jomblo taat dan religius tidak akan meninggalkan rutinitas membaca Al-qur'an termasuk saat malam minggu tiba. Beberapa jomblo religius juga menggunakan malam minggunya untuk memperbaiki hafalan Al-qur'an nya.

8. IKUT PENGAJIAN

Pengajian Jamuro via http://ldiisurabaya.org

Acara pengajian juga semakin hari semakin banyak digelar dan tak jarang dilaksanakan pada malam minggu. Seorang jomblo berkualitas sesekali menggunakan waktunnya untuk menghadiri pengajian. Selain mendapatkan ilmu dan ketentraman batin, kemungkinan mendapatkan jodoh juga terbuka. Siapa tahu dengan ikut pengajian, para jomblo bisa dipertemukan dengan jodohnya di tempat yang baik.