8 Kegiatan Rutin Ini Dapat Kamu Lakukan Setiap Hari biar Nggak Rebahan Terus!

Kamu ngapain apa aja selama di rumah? Ngelakuin hal-hal yang itu saja hampir setiap hari tentunya membosankan. Namun, tahukah kamu kalau beberapa hal yang sama dilakukan setiap hari bisa menjadi suatu kebiasaan yang baik? Salah satunya adalah menjaga pola tidur dan makan-makanan yang sehat tiap hari.

Meski sedang dirumah aja, kamu juga harus tetap produktif. Jangan habiskan waktumu untuk terus  rebahan dan melakukan hal yang bikin waktumu terbuang sia-sia. Kamu bisa melakukan 8 hal ini supaya  tetap produktif. Yuk, kepoin satu persatu!

Advertisement

1. Sarapan dengan makanan yang sehat dan bergizi

Photo by Gabrielle Cepella on Unsplash

Photo by Gabrielle Cepella on Unsplash via https://unsplash.com

Kamu pastinya butuh energi yang cukup untuk memulai n kegiatan yang produktif. Untuk memenuhi energi tersebut, sarapan adalah pilihan pertama. Makan pagi menjadi penting karena tubuh kita berpuasa selama kita tidur.

Dengan makan pagi terutama dengan makanan yang sehat seperti sayuran, buah, roti, dan makanan bergizi lainnya tubuh kita akan terasa lebih segar dan berenergi.  Selain itu, makan pagi dapat membuat mood kamu jadi lebih baik, loh!

Advertisement

2. Lakukan workout setidaknya 15 menit dalam satu hari

Photo by Jonathan Borba on Unsplash

Photo by Jonathan Borba on Unsplash via https://unsplash.com

Menjaga tubuh tetap bugar adalah hal yang penting. Kamu bisa memulai workout dipagi hari setelah bangun tidur. Namun, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik bila dilakukan setelah sarapan pagi, meskipun kamu juga bisa melakukannya kapanpun kamu ingin.  Buat kamu yang enggan sarapan pagi, setidaknya minum air putih yang cukup agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. 

Kamu bisa melakukan workout sendiri atau bersama-sama. Untuk para ibu, mungkin bisa mengajak anak-anak untuk melakukan workout yang tidak terlalu berat. Beberapa aplikasi dan tontonan mengenai workout juga cukup banyak tersedia di internet yang akan semakin memudahkan kamu.

3. Berhenti menunda, selesaikan pekerjaan atau tugas yang ada

Advertisement
Photo by JESHOOTS.COM on Unsplash

Photo by JESHOOTS.COM on Unsplash via https://unsplash.com

Meski di rumah, yang namanya tugas sekolah/kuliah tetap saja menghantui para siswa dan mahasiswa. Bukan hanya mereka saja, mungkin para orang dewasa juga memiliki banyak kerjaan yang belum diselesaikan.

Selama di rumah aja, tentunya merupakan waktu yang tepat untuk menyelesaikan semua tugas itu. Semakin cepat diselesaikan, tentunya membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang dan banyak waktu kosong yang bisa kamu nikmati. Mulai sekarang cobalah untuk berhenti menunda-nunda sebuah tugas atau pekerjaan!

4. Manfaatkan waktu kosong dengan me-time

Photo by Anthony Tran on Unsplash

Photo by Anthony Tran on Unsplash via https://unsplash.com

Me time menjadi saat yang tepat untuk melakukan sesuatu yang kamu suka dan menyenangkan. Kamu bisa mulai untuk melanjutkan bacaan yang belum selesai, menonton film yang baru dirilis, atau sekadar menikmati lagu favorit. Waktunya merelaksasikan diri dari kepenatan yang kamu alami. Ambil waktu sebanyak yang kamu perlukan.

5. Waktunya nyobain resep baru dari Tiktok!

Photo by Jason Briscoe on Unsplash

Photo by Jason Briscoe on Unsplash via https://unsplash.com

Tiktok semakin populer apalagi semenjak banyak kegiatan yang harus dikerjakan dari rumah. Banyak konten-konten baru yang bermunculan, tak ketinggalan adalah memasak. Banyak orang yang mulai mencoba dan membagikan berbagai resep  masakan yang mereka buat.  Buat kamu yang suka masak atau mau belajar, boleh tuh dicobain. Mulai dari resep yang mudah dan susahnya kebangetan, ada loh! 

6. Nikmati quality time bersama keluarga atau orang terdekat

Photo by HiveBoxx on Unsplash

Photo by HiveBoxx on Unsplash via https://unsplash.com

Menikmati waktu bersama keluarga juga merupakan hal yang produktif. Dengan quality time bersama keluarga, kamu bisa mengetahui keadaan sekarang yang mungkin banyak kamu lewatkan. Tak cuma dengan keluarga, kamu juga bisa nikmati waktu bersama pasangan atau sahabat.

Untuk kamu yang lagi merantau dan jauh dari keluarga, kamu bisa melakukan video call dengan keluarga di rumah. Pilih waktu yang tepat dan nikmati waktu dengan mengobrol dengan mereka.

7. Bermain bersama hewan peliharan

Photo by Yerlin Matu on Unsplash

Photo by Yerlin Matu on Unsplash via https://unsplash.com

Kamu punya hewan peliharan? Ini waktunya untuk menikmati waktu yang lebih banyak bersama mereka. Kamu bisa mulai dengan memandikan hewan peliharan kamu hingga membersihkan kandang atau tempat tinggal mereka. Lalu, kamu bisa bermain bersama mereka. Hewan peliharan kesayangan kamu mungkin merindukan waktu main bersama kamu!

8. Beres-beres dan mendekor rumah

Photo by Ashley Byrd on Unsplash

Photo by Ashley Byrd on Unsplash via https://unsplash.com

Rumah yang berantakan memang bikin pusing dan membuat kamu semakin malas untuk membereskannya. Namun, melihat keadaan rumah yang lebih rapi akan membuat pikiran kamu lebih tenang. Mulailah dari merapikan tempat tidur, menata perabotan yang ada, hingga bersih-bersih ruangan. Kamu juga bisa mendekorasi ulang ruangan yang ada di rumah  dengan nuansa yang baru. Kemudian, membereskan dan membuang barang-barang yang mungkin sudah tidak berguna.

Di rumah aja seharusnya tidak membuat kamu membuang-buang waktu. Ayo manfaatkan waktu dengan hal-hal yang lebih produktif! 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo! Nama aku Michelle Maryeta. Aku suka berbagi cerita dan pengetahuan dengan menulis. Temui hal lain tentang aku di Instagram : michellmaryeta

CLOSE