Jogja merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia selain Bali. Kota yang terkenal sebagai kota pelajar ini memiliki banyak tempat wisata alam maupun buatan yang bisa kamu datengin. Pas banget pokoknya jalan-jalan ke Jogja kalo lagi liburan.

Nah berikut ini ada 8 tempat wisata di Jogja yang bisa kamu perhitungkan untuk masuk ke dalam daftar tempat wisata yang akan kamu datangi nantinya.

1. De Mata Trick Eye Museum

Disini yang ngga mungkin bisa terjadi

Disini yang ngga mungkin bisa terjadi via https://explorewisata.com

Ini adalah museum dengan berbagai koleksi yang sangat menipu mata. Museum yang satu ini cocok banget untuk tujuan foto-foto, pokoknya Instagramable banget deh! Banyak spot foto yang disediakan sehingga mampu menambah koleksi fotomu lebih beragam.

2. Upside Down World

Kalo disini semuanya kebalik

Kalo disini semuanya kebalik via https://1001malam.com

Tempat wisata ini juga sudah tidak asing lagi, disini kamu bisa merasakan hidup dalam dunia terbalik layaknya pada film Upside Down. Disini terdapat 12 ruangan dengan tema terbalik yang bisa kamu gunakan sebagai tempat eksis. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan perabotan yang melayang, karena sudah dipastikan aman.

3. Kebun Buah Mangunan

Sungai kabut di kebun buah mangunan

Sungai kabut di kebun buah mangunan via https://www.maioloo.com

Advertisement

Bergeser ke daerah Bantul, kamu bisa melihat indahnya “Negeri di Atas Awan”. Disini kamu bisa melihat pemandangan lembah hijau dengan selimut kabut yang membuat seakan-akan terlihat seperti negeri di atas awan. Pokoknya bikin mata seger deh.

4. Candi Prambanan

Pas sunset indah banget ya

Pas sunset indah banget ya via http://yogyakarta.panduanwisata.id

Nah buat kamu yang ingin bernostalgia dengan sejarah, Candi Prambanan cocok kamu coba. Meski tidak baru, namun tidak ada salahnya melihat secara langsung bagaimana bentuk bangunan candi yang masih kokoh berdisi sampai sekarang.

5. Hutan Pinus Pengger

Keren kan, btw mbaknya sendirian tuh

Keren kan, btw mbaknya sendirian tuh via https://instagram.com

Di kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta, kamu bisa menemukan Hutan Pinus Pengger. Di hutan ini terdapat spot berfoto yang keren, salah satunya yang berbentuk sangkar burung ini. Pas banget buat berfoto bareng pasangan, sendiri juga boleh kok.

6. Pantai Timang

Berani ngga bro sis?

Berani ngga bro sis? via http://www.cumilebay.com

Advertisement

Pantai ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai tempat wisata. Disini terdapat gondola kayu yang bisa kamu gunakan untuk menyeberangi laut ke pulau kecil di depannya. Cocok banget buat kamu yang suka tantangan yang memacu adrenalin. Dari atas kamu bisa melihat bebatuan karang yang memecah ombak laut.

7. Keraton Yogyakarta

Jangan lupa mampir kesini

Jangan lupa mampir kesini via https://id.wikipedia.org

Kalo ke Jogja harus mampir kesini juga untuk mengetahui sejarah perkembangan Jogja. Selain berburu foto yang apik, kalian juga mampu menambah ilmu pengetahuan kalian. Jadi tidak sia-sia deh. Dapet dua manfaat sekaligus.

8. Air Terjun Sri Gethuk

Airnya jernih banget kan

Airnya jernih banget kan via http://reportaseharga.com

Yang terakhir ada air terjun Sri Gethuk. Disini kamu bisa menikmati indahnya alam dan sejuknya percikan air terjun yang tidak pernah kering. Tentunya tempat ini akan membuat pikiran kalian lebih fresh lagi. Karena udara serta pemandangan yang disuguhkan sangat alami.

Yuk tunggu apalagi, segera agendakan liburan kalian ke Jogja!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya