Girls, kamu pasti punya patokan atau standar untuk pasangan hidupmu kelak. Apalagi jika kamu sekarang sedang berusaha membuat dirimu pantas bagi calon pasanganmu nanti. Kamu sedang menjalani pendidikan di perguruan tinggi dengan serius agar kelak kamu dapat bertanggung jawab terhadap hidupmu dan mungkin terhadap pasanganmu dan berharap pasanganmu kelak adalah dia yang juga pantas untukmu ?

Pria yang kamu cari pastilah bukan sembarang pria karena kamu juga bukan wanita sembarang kan? Beberapa wanita "berpendidikan" umumnya memang mencari pria yang juga "berpendidikan". Kalau dia berpendidikan pasti juga pintar bukan? Entah pendidikannya lebih tinggi atau setidaknya sama dengan kamu. Dari situ kamu pasti bertanya-tanya, "gimana sih kriteria cewek yang dicari atau disukai oleh pria berpendidikan?" Nah, simak dengan baik beberapa kriteria cewek yang dicari sama cowok berpendidikan di bawah ini:

1. Cewek smart; tahu mana yang benar dan mana yang salah

Lelaki yang berpendidikan dan smart pada umumnya juga mencari wanita yang smart. Apa kita harus pinter banget yah? Eitsss.. Jangan berkecil hati dulu. Mereka tidak menuntut kamu harus punya IPK 3,5 kok. Pintar dalam artian wawasanmu harus luas, setidaknya tidak buta terhadap pengetahuan umum.

2. Senyumnya selalu ikhlas dan menenangkan hati


Kelihatan lho mana senyum yang ikhlas dan cuma kebutuhan kamera aja :)


Advertisement

Mereka nggak menuntut kamu harus punya hidung mancung, pipi tirus, rahang tegas, alis tebal, atau gigi yang rapih. Modal senyum aja udah cukup kok bikin dia meleleh. Iya, senyum manis kamu itu bisa mengubah mood mereka yang lagi jelek jadi bagus lho.

3. Visioner dan punya tujuan hidup jelas

Nah ini nih salah satu poin pentignnya. Cowok pintar dan berpendidikan, pastinya nggak nyari cewek yang mikirnya di situ-situ aja. Kamu juga harus mikirin masa depanmu. Yes, cowok pintar akan mikirin gimana hubungan kalian nanti kalau sudah menuju ke jenjang yang lebih serius. Duduk di bangku pergguruan tinggi membuat mereka berpikir lebih realistis tentang hidup. Cinta aja nggak cukup untuk modalin hidup kalian nanti. Kamu juga harus punya karir dong supaya bisa sama-sama menunjang hidup kalian.

4. Ramah dan nggak pilih-pilih teman

Kamu pastinya nggak mau dong malu-maluin dia kalau diajak ketemu sama teman-temannya karena kamu nggak pintar bergaul dengan orang-orang baru. Cowok berpendidikan dan pintar biasanya punya relasi yang cukup banyak girls, jadi kamu juga harus pintar-pintar bergaul. kamu boleh banget lho tunjukin ke dia kalau kamu juga punya banyak teman dan relasi. Mereka selalu tertarik dengan wanita yang pintar bersosialisasi.

5. Sopan, terutama di depan orangtua

Advertisement

Punya pendidikan tinggi membuat cowok pintar juga milih-milih pasangan. Dia nggak terlalu tertarik dengan wanita yang punya attitude nggak baik. Mengapa demikian? Dia akan ngenalin kamu ke teman-teman atau bahkan keluarga dia, pastinya dia nggak mau dong kalau kamu nggak pintar bersikap. Misalnya, dari segi berpakaian kamu harus bisa menyesuaikan gaya busana kamu. Jangan gunakan pakaian yang terlalu terbuka kalau kamu akan pergi ke tempat ibadah.

6. Meski sedikit, setidaknya dia punya selera humor

Jangan mengira karena dia berpendidikan dan pintar jadi dia nggak suka bercanda. Dia juga butuh seseorang yang bisa diajak bercanda. jangan terlalu serius biar nggak tegang :)

7. Bukan manja yang gimana-gimana, cowok memang menyukai cewek yang menggemaskan

Dia juga sebernarnya suka lho kalau kamu sedikit manja. Dikit aja yah, jangan terlalu manja. Misalnya, lagi jalan bareng eh tiba-tiba kamu minta digandeng atau lagi makan bareng terus kamu minta tolong bukain botol minum padahal sebenarnya bisa kamu lakuin sendiri. Menurut dia, itu tingkah yang gemes banget lho.

8. PD dengan bentuk tubuh, walau mungkin jauh dari kata ideal menurut netizen yang maha benar

nggak harus jadi langsing kok

nggak harus jadi langsing kok via https://kumparan.com

Body Goals itu kekhawatiran yang paling umum di punya sama tiap wanita bukan?

Ternyata pria berpendidikan dan pintar tidak melulu mencari wanita yang punya fisik menarik lho. Pendidikan yang tinggi membuat pikiran mereka lebih terbuka bahwa bentuk tubuh bukanlah faktor utama yang bisa menunjang kehidupan asmara kalian. Jadi, kamu nggak perlu terlalu khawatir soal itu girls. Hilangkan kekhawatiran karen tubuhmu terlalu pendek, atau terlalu gemuk. Asal tidak obesitas, dia masih bisa mentolerir itu kok.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya