Bertemu dan mengenalmu adalah hal yang entah harus ku syukuri atau justru harus kusesali. Di satu waktu, sosokmu mampu membuatku bahagia. Sosok yang mampu memberi ketenangan dalam sorot matanya dan sosok yang mampu memberi keteduhan dalam setiap senyumnya.

Dan di satu waktu lainnya, kau adalah sosok yang paling ingin ku benci. Benci karena perlakuanmu padaku, benci karena sikapmu padaku, dan benci ketika rasa yang aku punya untukmu justru serendah itu kau jadikan mainan.

1. Dan dalam hidup mungkin ada beberapa hal yang memang tidak membutuhkan jawaban.

Dalam hidup, mungkin memang ada cerita yang belum dimulai tapi sudah ditakdirkan untuk selesai. Sekejam itu waktu tanpa memberi kesempatan padaku untuk bersamamu sedikit lebih lama. Atau mungkin waktu yang tidak ingin melihatku merasa sakit lebih lama sehingga menyelesaikan cerita secepat ini. Entahlah, dan dalam hidup mungkin ada beberapa hal yang memang tidak membutuhkan jawaban.

2. Darimu, aku belajar banyak hal.

Hal yang paling menyakitkan

Hal yang paling menyakitkan via https://katamutiara.co.id

Advertisement

Terlepas dari hal menyakitkan yang pernah kau lakukan padaku, jika suatu hari kau membaca tulisan ini, ketahuilah aku tidak menyesal mengenalmu. Aku paham, semua orang yang hadir dalam hidupku pasti membawa pelajaran masing-masing, lewat cerita yang membahagiakan atau lewat cerita yang menyakitkan.

Dan kau, mengajariku sesuatu lewat hal yang menyakitkan. Mengenalmu banyak membuatku mengerti seperti apa cinta dan sayang yang sebenarnya. Tentang penerimaan yang tulus, tentang cinta yang seharusnya menjaga, tentang cinta yang harus direlakan, dilepas, dan diikhlaskan.

3. Aku menyadari dalam hidup ada hal yang memang tidak bisa dipaksakan,

Luka dan kesedihan terdalam

Luka dan kesedihan terdalam via https://katamutiara.co.id

Melepaskan selalu tidak sesederhana mengucapkan selamat tinggal. Rasanya bohong, jika aku mengatakan kehilanganmu aku akan baik-baik saja. Sebab demi apapun, kehilanganmu berhasil mengacau setengah warasku. Namun, aku pun menyadari dalam hidup ada hal yang memang tidak bisa dipaksakan, sekuat apapun inginku bersamamu, tetap tidak akan terwujud jika bukan aku yang menjadi harapmu. Aku tahu itu tanpa perlu kau menjelaskannya.

Advertisement

Aku tidak menyesal mengenalmu. Sosok yang selalu berhasil membuatku tersenyum tiap kali melihatmu. Sosok yang optimis dengan mimpi dan impiannya. Sosok bersuara merdu dengan gitar kesayangannya. Semua itu akan terekam jelas dalam ingatan meskipun kini kau jauh dalam penglihatan.

4. Aku bahagia mengenalmu, meskipun bahagiaku bukan kamu

Ikhlas karena kehilangan

Ikhlas karena kehilangan via https://katamutiara.co.id

Biarlah segala tentangmu kini hanya akan menjadi kenang. Biarlah jarak yang kini tercipta antara kita membuat kita kembali menjadi dua orang asing yang tidak saling mengenal. Biarlah luka yang hadir diujung cerita menjadi pelajaran bagi kita untuk sama-sama menemukan orang yang tepat.

Aku bahagia mengenalmu, meskipun bahagiaku bukan kamu. Pada akhirnya nanti kita akan sama-sama bahagia di jalan yang berbeda. Dari sini aku selalu mendoakan agar yang terbaik selalu datang kepadamu.

5. Terima kasih sudah hadir dalam perjalanan hidupku.

Hidup harus terus berlanjut

Hidup harus terus berlanjut via https://katamutiara.co.id

Terima kasih sudah hadir dalam perjalanan hidupku. Teruslah berjalan. Kembalilah berlalu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya