Dari ribuan responden yang ditanya soal penyebab putus cinta oleh peneliti dari University of Florida, Western Sydney University, Indiana University, Singapore Management University dan Rutgers University, hampir semua responden menjawab, sifat dan sikap negatiflah yang ternyata membuat cowok maupun cewek milih memutusin pasangannya. Jadi sifat dan sikap kayak begini nih yang harus kamu jauhi : 

1. Tampil Acak-acakan

yang apes nih yang mana ya??? via http://www.google.co.id

Masih berdasarkan hasil penelitian,mayoritas cowok (63 persen) dan cewek (71 persen) ternyata mengutamakan penampilan pasangannya. So kalau penampilanmu acak-acakan, kotor dan gak rapi. Ada jaminan kamu bakal diputusin pasanganmu untuk mencari yang lebih baik darimu.

2. Pemalas

gara gara begadang via http://www.google.co.id

Menjalin hubungan sudah tentu harus mampu berbagi peran sebaik mungkin, jika kamu tak bisa menjalani peranmu dengan baik karena kemalasanmu, sudah tentu pasti kamu bakal di singkirkan.Gak mungkin kan,cita-cita bersama bisa tercapai jika kamu pemalas.Ya gak? : )

3. Manja Banget

Advertisement

Bayangin,minta gendong sepanjang hidup lo! : ) via http://www.google.co.id

Bergantung sama pasangan alias manja boleh sih! Tapi tentu harus tahu waktu dan keadaannya, pas gak untuk bermanja-manjaan. Intinya, boleh manja tapi asal jangan berlebihan.

4. Terlalu Serius

ngeliatin apa sih??? via http://www.google.co.id

Bayangin coba, kalau kamu jalani hidupmu terlalu serius. waaaah, pasti gak nyaman lah. Apalagi pasanganmu, sudah tentu gak mau, kebersamaanmu membuat pasanganmu tegang terus karena kamu terlalu serius dan gak punya selera humor. Dijaminlah, pasanganmu bakal manyun. 🙁

5. Keras Kepala

Apa kataku saja titik via http://www.google.co.id

Kalau batok kelapa boleh keras, tapi kamu gak boleh keras kepala sama pasanganmu. Gak ada baiknya keras kepala, apalagi terhadap hal-hal yang bukan prinsip. Bahkan sekalipun terhadap hal yang prinsip, tapi gak menguntungkanmu dan pasangan,hanya menguntukan satu pihak saja.Hal itu mah, gak boleh. Kalaupun selalu ada alasan dengan keras kepalamu, pasanganmu juga akan selalu punya alasan juga meninggalkanmu. Ya kan? Akhirnya sama-sama keras kepala deh.

6. Cerewet or Pendiam banget

bener gak sih??? via http://www.google.co.id

Ngomong berlebihan, diam berlebihan pun gak ada baiknya. So, ngobrol aja sewajarnya yang penting kamu dan pasangan sama-sama senang. Betul kan?

7. Berotak Dangkal

harus balanced via http://www.google.co.id

Ingin hubunganmu bertahan dengan pasangan? Ya setidaknya kamu harus bisa mengimbangi daya pikir pasanganmu. So, Berusahalah selayak mungkin untuk pasanganmu. : )