Pernah nggak merasakan cinta keseseorang tapi si dia tidak membalas cintamu? Akui juga kalau kamu pernah nangis dan meratapi nasib saat cinta #bertepuksebelahtangan.

Sudah naksir berat sama seseorang, eh ternyata dianya hanya menganggap kita teman. Atau lebih parahnya, ketika kita sudah nekat menyatakan perasaan, dia langsung blak-blakan tak menyukai atau mencintai kita.

Memang sih bakal sedih kalau cinta sudah bertepuk sebelah tangan. Pasti hati rasanya sakit sekali ketika perasaan kita tak dibalas dengan rasa yang sama. Namun, itu bukan berarti kita bakal menghabiskan sisa hidup kita dengan menangisinya terus ya.

Hidup harus terus berjalan “And live must go on”, dan ketika kamu masih saja menunggu si dia yang telah jauh berlari melabuhkan hati untuk orang lain, maka disitulah kamu mengalami kemunduran dalam mereguk kebahagiaan. Kita berhak bahagia kok, dengan atau tanpa dia. Jadi bagaimana caranya kita menyikapi cinta bertepuk sebelah tangan, agar tidak membuat hari-hari kita dilanda galau berkepanjangan, coba simak alasan berikut.

1. Melatih Empati

Lebih seringlah

Lebih seringlah via https://goo.gl

Rasanya cinta #bertepuksebelahtangan itu sakit kan? apalagi kalau si dia bermesraan tepat didepan mata kita, wow, serasa terkena belati terus disiram air garam, perih. Tapi kalau kita bisa mengambil hikmahnya, itu juga bisa melatih kepekaan kita untuk bisa menahan emosi dan juga empati.

Advertisement

Jika ada teman kita yang mengalami hal yang sama, kita bisa merasakan perasaannya, dan setidaknya mampu menghibur dia bahwa dia tidak sendiri di dunia, ini, banyak kok yang mengalami hal pait semacam ini, termasuk kita, hehehe.

 

2. Ubah Mindset Tentang Dia

Cegah rasa terlalu sayang

Cegah rasa terlalu sayang via https://goo.gl

Ketika kita jatuh cinta ke seseorang, maka tingkat kegantengan/kecantikan orang yang kita cintai, naik beberapa persen dari kenyataan aslinya. Kelihatannya dia adalah yang terganteng atau tercantik di mata kita, kelihatannya dia yang terbaik di mata kita. Ya itu sah-sah saja, karena cinta bisa membutakan logika, meski nggak buta-buta amat.

Advertisement

Coba ubah mindset tentang dia, bahwa dia biasa saja, nggak istimewa banget, yang seperti dia banyak kok, dan yang lebih dari dia, ada kayaknya. Jadi, kita nggak terlalu berpatokan bahwa dia adalah satu-satunya orang yang bisa membuat kita jatuh cinta.

3. Masih ada banyak prioritas penting dalam hidupmu

Cinta bukan prioritas

Cinta bukan prioritas via https://goo.gl

Kehidupan yang menyenangkan tak melulu soal cinta, banyak hal yang bisa kita raih tanpa harus selalu berkutat masalah asmara . Naik gunung, arung jeram, otak atik blog, bakti sosial, les karate, mengembangkan rumus fisika dan segala jenis hal yang menarik minat kita dan juga hal-hal yang menaikkan kualitas kita.

Siapa tahu dengan ditolaknya cinta kita, itu hal terbaik yang Tuhan berikan agar kita bisa meraih hal-hal yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan. Asik kan?

 

4. Tetap Berteman

Tujuan masing-masing

Tujuan masing-masing via https://goo.gl

Meski si dia tidak menerima cintamu, jangan sampai hubungan pertemananmu menjadi berubah, apalagi sampai timbul rasa benci dan dendam.

Tetap berteman, dan tetap jadi diri sendiri, tidak usah merubah stylemu menduplikat kekasihnya. Kamu itu unik, dan istimewa, hanya si dia belum melihat keistimewaanmu saja.

 

5. Untuk membuka hati yang baru, harus berani menyembuhkan luka

Cintai diri sendiri

Cintai diri sendiri via https://goo.gl

Dunia tak selebar daun rambutan, wanita atau pria didunia ini bukan cuma dia. Mungkin dengan banyak teman, setidaknya bisa membuka banyak peluang untuk membuka hati kita. Tapi ingat ya, bukan mencari pengganti, karena kasian banget yang dijadikan pelarian.

Jangan terburu-buru untuk mencari orang lain hanya untuk melupakan si dia, berteman dulu yang banyak, ntar juga cinta akan datang indah pada waktunya (semoga).

 

6. Berserah Kepada Tuhan

Bersyukur dan berdamai

Bersyukur dan berdamai via https://goo.gl

Nah ini poin yang penting, bahwa jodoh ada ditangan Tuhan, berdo\\\'a saja yang terbaik. Ini akan membuat hati kita menjadi tenteram, bahwa Ingat, Tuhan tidak menciptakan satu orang di dunia ini, bukalah hatimu, di luar sana masih banyak yang membutuhkanmu, cukuplah dirimu untuk mereka yang siap menerima cintamu, yang lebih menghargai cintamu.

Namun jika masih kekeuh mencintainya, slowly saja, berdoa semoga dia menjadi jodoh kita :). Setiap hal yang kita dapatkan dalam hidup, sudah diukur kadarnya oleh Tuhan. 
Sudah ya, jangan kelamaan nangis dan bapernya.

Setidaknya kalau tahu cinta kita ternyata #bertepuksebelahtangan, kita jadi bisa mengambil langkah ke depan dengan lebih mantap. Jadi jangan sampai berlari ke hal-hal negatif.

Jika keinginan kita tak sesuai dengan apa yang kita mau. Ambil sisi positifnya, dan percayalah, suatu hari nanti kamu akan menemukan orang lain yang bisa menghargai kekuranganmu dan melihatmu jauh lebih baik dari siapapun di dunia ini.

Cieeee… yakin deh, pasti semua akan indah pada waktunya. Believe it 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya