Seandainya hidup tinggal sehari, aku berpikir bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Aku akan tetap menjalani hidup apa adanya tanpa rasa sakit, penderitaan dan tangisan.Bagiku hidup tinggal sehari adalah hidup dimana harus terus berjuang untuk melawan rasa takut, kesakitan dan penderitaan. Hiduplah seolah-olah hanya sehari namun kamu tidak akan tahu apa rencana Tuhan dibalik semua itu. Karena bisa saja sesuatu yang indah akan terjadi .

1. Aku Ingin Memberi Makan Untuk Tunawisma

beri makan gelandangan via https://google.com

Jika hidupku tinggal sehari saja, aku ingin memberikan makanan kepada Tunawisma. Aku tidak ingin mendengar ada seseorang yang berkeluh karena perutnya yang kosong, terutama anak kecil. Aku ingin mereka makan yang layak dengan badan yang bertenaga, sehingga mereka mampu menjadi dewasa dan melanjutkan hidup mereka dengan penuh semangat untuk bisa sukses dan menghantar mereka kepada kehudpan yang layak bagi keluarga mereka nantinya.

2. Aku Ingin Menikah

Menikah via https://google.com

Umurku yang sudah tahap batas untuk menikah, ingin mengakhiri masa lajang seperti yang lainnya. Tak bolehkah akau menikah?meskipun aku tahu esok kutiada? mungkin berat bagi pasanganku nanti. Namun aku tetap berharap bisa menikah dan memiliki anak nantinya. dan aku yakin untuk berjuang agar tetap hidup.

3. Aku Ingin Perang Berakhir

Advertisement

Jika hidupku tinggal sehari saja. Aku ingin melihat perang saudara berakhir. Tak ada tangisan, ancaman bom, anak terluka, orang-orang tergeletak tak berdaya di jalan dan tak ada kehilangan orang yang dicintai lagi. Bagiku perang hanya akan memusnahkan umat yang tak bersalah. Dan aku berharap teroris diluluh lantakkan dari muka bumi. Sehingga negara kembali tenang dan dapat melanjutkan hidup tanpa ketakutan.

4. Aku ingin Orang Tuaku Bangga Padaku

Orang Tua Bangga via https://google.com

Mungkin terdengar egois. Tapi aku hanya ingin melihat orang tuaku bangga akanku karena apa yang sudah aku perbuat. Meskipun bagi mereka itu hanyalah perlakuan kecil, tetapi aku merasa puas karena melakukan hal yang bermakna bagi mereka. Dan aku pastikan, aku tak akan pergisampai mereka tersenyum dan menangis karena bangga padaku.

5. Aku Ingin Pergi Dengan Senyum

Tersenyum via https://google.com

Aku ingin pergi dengan senyum, dan memastikan bahwa tugasku telah selesai didunia. Aku tak ingin melihat adanya kesakitan dan kehilangan pada mereka yang kutinggalkan. Dan aku akan memastikan bahwa semua impianku telah terwujud. Dengan begitu aku bisa pergi dengan tenang dengan senyuman puas dibibirku.

Seandainya hidupku tinggal sehari saja.. Aku hanya ingin memohon untuk dipanjangkan hariku didunia ini..