Perlengkapan yang di Butuhkan dalam Menulis Bullet Journal Agar Terlihat Aesthetic

Perlengkapan menulis bullet journal

Seperti yang kita tahu bullet journal atau jurnal harian dikenal sebagai salah satu metode sistem perencanaan segala bentuk kegiatan maupun aktivitas keseharian kita sehari-hari agar kita dapat memetakan segala pekerjaan dengan tertata dan teorganisir. Tak hanya itu saja, di dalam bullet journal ini kamu juga dapat menuangkan dan mengekspresikan segala bentuk kreativitas kamu sebebas yang kamu suka. Dalam menulis jurnal harian rasanya tidak lengkap tanpa adanya perlengkapan dan alat tulis yang memadai, oleh karena itu tentunya ada beberapa hal mengenai perlengkapan yang kita perlukan dalam menulis jurnal harian ini agar makin terlihat lebih aesthetic dan menarik untuk dilihat. Lalu, apa saja sih yang peralatan yang dibutuhkan? Simak penjelasan berikut ini. 

Advertisement

1. Buku journal

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Nah, hal pertama yang musti banget kita punya adalah buku jurnal. Karena di buku inilah nantinya yang akan menjadi wadah kita untuk tulis menulis catatan harian kita. Biasanya ukuran buku yang digunakan yaitu A5. Selain itu, ada beberapa motif kertas yang dapat kita pilih beberapa di antaranya bisa plain (polos), dotted (titik-titik), grid (kotak-kotak), line (bergaris). Disarankan menggunakan jenis kertas yang sedikit lebih tebal supaya tidak tembus pada saat kita menulis

2. Pulpen atau pena berwarna

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Selain buku yang kita punya, tentu kita memerlukan sebuah pena betinta hitam atau pena dengan beragam warna untuk menulis. Pena yang bisa kita gunakan tersebut bebas mau warna apa saja yang kita suka. Kita bisa menggunakan beberapa macam pena dengan warna yang berbeda agar tampilan dalam buku bullet journal harian kita tampak lebih indah dan berwarna.

Advertisement

3. Brushpen

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Jika kita ingin menulis dengan tulisan seperti layaknya kaligrafi, hand lettering ataupun tulisan variasi lainny, kita perlu menggunakan brushpen. Ada beragam warna pilihan yang dapat kita pilih sesuai selera. Bagi kamu yang belum bisa hand lettering, kamu bisa melatih tanganmu dengan menulis huruf abjad dengan menggunakan brushpen terlebih dahulu.

4. Sticker

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Kunci dari estetika dan keindahan dalam sebuah jurnal harian adalah dengan adanya sticker-sticker lucu. Sticker ini dapat kita fungsikan sebagai hiasan yang kita tempelkan di dalam jurnal harian kita. Tentunya buku jurnal harian kita akan menjadi lebih menarik dengan adanya sticker

5. Highlighter

Pinterest

Pinterest via https://pin.it

Highlighter atau biasa lebih dikenal stabilo. Highlighter ini dapat kita gunakan dalam mempertegas elemen-elemen di buku jurnal dan mempertebal tulisan atau garis di dalam jurnal harian kita, agar tulisan tidak terlihat membosankan. Selain guna memperjelas tulisan, brushpen ini dapat kita gunakan untuk berkreasi sesuka hati kita dalam menambah nilai artistik buku jurnal harian kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just a simple girl :)

CLOSE