Ada begitu banyak hal yang perlu kita ketahui jika kita ingin berlibur ke Inggris. Negara yang dijuluki, "The Black Country" ini memiliki begitu banyak pesona, yang sayang sekali kamu lewatkan jika kamu berlibur ke Inggris. Mulai dari wisata edukasinya, teknologinya, kulinernya, dunia hiburannya, bahkan wisata 'magic' yang bisa kamu rasakan secara langsung sehingga membuat liburan kamu semakin berkesan. Lantas apa sih yang spesial dari negara yang unggul di bidang industrinya ini?

1. Negara yang Memiliki 3 Universitas Terbaik di Dunia

University Of Oxford

University Of Oxford via https://www.borntoengineer.com

Kita semua tahu, bahwa United Kingdom atau Britania Raya memiliki 2 Universitas yang namanya sudah sangat harum, karena berhasil menduduki peringkat ke-1 dan ke-2 sebagai Universitas terbaik di dunia menurut THE (Times Higher Education). Ya! 2 Universitas tersebut adalah University Of Oxford dan University Of Cambridge.

Selain itu, Imperial College London yang ada di Inggris juga berhasil menduduki peringkat ke-8, sehingga hal itu membuktikan bahwa Inggris merupakan negara yang mengedepankan kualitas dan mutu pendidikan. Maka tak heran jika tingkat kepuasan pelajar di Inggris baru-baru ini sangat tinggi, yaitu mencapai 86 persen. Wow! sungguh pencapaian yang luar biasa, bukan?

2. Merupakan Negara dengan Teknologi Paling Canggih

Jet Tempur Typhoon

Jet Tempur Typhoon via https://services.gardanasional.id

Advertisement

Memang tak perlu diragukan lagi, Inggris pantas disebut sebagai negara dengan teknologi paling canggih di dunia. Lho kok bisa? Yup! Itu karena Inggris merupakan negara yang menciptakan mesin lokomotif, mesin jet, motor listrik, internet atau world wide web, lampu pijar, dan teknologi lainnya yang tidak kalah canggih dari negara-negara maju yang ada di dunia.

Tak heran jika Inggris memang cocok kamu jadikan destinasi liburan atau wisata edukasi supaya kamu bisa melihat langsung, seperti apa sih negara yang berhasil menciptakan teknologi-teknologi yang super keren itu! Penasaran, kan?

3. Tanah Kelahiran Penulis Terkenal, J.K. Rowling

Joanne Kathleen Rowling (J.K. Rowling)

Joanne Kathleen Rowling (J.K. Rowling) via http://www.wave102.co.uk

Kamu penggemar film Harry Potter? Tentu kamu tahu dong siapa yang menciptakan tokoh fiksi paling legendaris di dunia ini. Ya! Dia adalah J.K. Rowling! Wanita yang memiliki nama lengkap Joanne Kathleen Rowling ini lahir di Yate, Inggris, 31 Juli 1965. Rowling menjadi miliarder hanya karena menulis buku.

Advertisement

Berkat karya-karyanya, kita bisa mengunjungi berbagai tempat di Inggris yang dijadikan untuk syuting film Harry Potter, Fantastic Beasts, dan film-film lain yang ditulis olehnya. Diantaranya adalah, Warner Bros. Studio Tour London, Leadenhall Market, Platform 9 3/4 at King's Cross Station, London, dan tempat unik lainnya yang wajib kamu kunjungi jika kamu akan atau berencana berlibur ke UK.

4. Punya Cara Menyajikan Makanan Paling Aneh

Makanan yang disajikan di atas sekop

Makanan yang disajikan di atas sekop via https://obs.line-scdn.net

Cuma di UK! Kamu bisa menemukan cara penyajian makanan seaneh ini. Jika kamu dinner atau lunch di salah satu restoran di Inggris, mungkin kamu akan merasa aneh karena makanan yang kamu pesan, disajikan di atas sekop! Iya. Sekop yang suka dipakai untuk berkebun itu! Aneh, bukan? Tapi jangan khawatir dengan cita rasa dan kebersihan makanan yang kamu pesan, karena yang disajikan terjamin hiegenis kok!

Bahkan tidak hanya itu, bisa saja kamu menemukan restoran lain yang menyajikan makanan untuk pelanggannya di atas timbangan, sepatu, iPad, dan jebakan tikus, yang memiliki fungsi yang sama dengan piring. Wah, unik-unik sekali, ya?

5. Termasuk Negara yang Memiliki Ikon Terpopuler di Dunia

Menara Jam, Big Ben

Menara Jam, Big Ben via https://www.canada.ca

Jalan-jalan ke UK? Tentu menjadi hal wajib untuk kamu mengabadikan momen-momen dengan latar belakang Menara Jam, Big Ben. Belum ke Inggris namanya, jika tidak selfie dengan salah satu ikon populer di dunia ini. Big Ben merupakan sebutan untuk lonceng terbesar yang ada di dalam menara tersebut. Letaknya juga sangat strategis, karena berada di pusat kota London, tepatnya di Istana Westminster, London, Britania Raya. Nah, jangan sampai kamu lupa untuk mengunjungi Menara Jam yang satu ini, ya!

Well, we are at the end of this article! Tentu sekarang kamu tahu kan hal-hal apa saja yang spesial dari UK. Gak perlu pikir panjang-panjang lagi deh, yuk jadikan UK sebagai destinasi liburan kamu supaya kamu bisa merasakan hal-hal unik nan ajaib yang hanya bisa kamu rasakan di UK! So, have a good trip, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya