Tersenyumlah dalam situasi apapun, karena tanpa disadari senyum itulah yang akan menguatkanmu dan menyadarkanmu bahwa kamu tidak terlihat buruk seperti yang orang lain pikirkan.

1. Tersenyumlah untuk setiap rejeki yang kau dapatkan

senyum untuk rejeki yang didapatkan via http://www.manfrottoimaginemore.com

Tersenyumlah ketika kau mendapatkan rejeki. Berapapun rejeki yang kau dapatkah, bersyukurlah. Karena setiap rejeki yang kau dapatkan, tidak hanya berguna untukmu tetapi juga untuk keluargamu. Kamu bisa menggunakan rejekimu untuk makan, membeli barang yang kamu inginkan, atau juga untuk membantu seseorang.

Kamu mungkin berpikir mengapa rejeki ini memilihku? itu karena ketabahanmu, kerja kerasmu dan kejujuranmu untuk menghasilkan sesuatu yang kamu terima saat ini.

2. Tersenyumlah ketika kau tak memiliki apa yang orang lain miliki

Tersenyumlah karna kamu memiliki alasan yang mampu membuatmu tersenyum via http://img.moosuper.com

Advertisement

Tersenyumlah ketika orang lain bisa membeli mobil sedangkan kau hanya punya sepeda, setidaknya kau memiliki kendaraan. Tersenyumlah ketika orang lain makan-makanan enak sedangkan kau hanya bisa makan nasi dan lauk seadanya, setidaknya kau bisa makan.

Mungkin kamu berpikir bahwa apa yang kamu miliki sangatlah kurang. Memang, siapa yang tidak ingin jadi orang yang punya banyak duit, kaya raya dan dapat membeli apa yang diinginkan. Tapi, sebelum menuju kesuksesanmu yang saat ini hendak ingin kamu raih, setidaknya bersyukurlah dengan apa yang kamu punya saat ini. Karena kamu tidak tahu bahwa ada seseorang yang ingin bisa seperti dirimu.

3. Tersenyumlah untuk hinaan dan olokan orang

tersenyumlah saat dihina via http://2.bp.blogspot.com

Tersenyumlah pada setiap olokan dan hinaan yang kau terima. Memang sakit rasanya apabila dihina dan dipandang rendah seseorang. Tetapi jika kamu tidak merasa apa yang mereka katakan, jangan gubris mereka. Sebab, mereka mengatakan hal yang menyakiti orang untuk menutupi kekurangan mereka. Jadi, tersenyumlah seakan mereka mengatakan hal jelek tentang mereka. Dan lakukan apa yang mereka anggap kamu tidak bisa menjadi bisa.

4. Tersenyumlah ketika seseorang meninggalkanmu

Tersenyumlah karena ada orang yang jatuh cinta akan senyummu via https://heruningtyasdp.files.wordpress.com

Kamu merasa sakit hati ketika diputuskan seseorang atau orang tercinta meninggalkanmu karena hal sepele. Hey, kamu jangan sedih, Tersenyumlah ketika mereka meninggalkanmu. Itu artinya Tuhan sudah menyiapkan seseorang yang baik untukmu. Dan ingatlah, bahwa setiap sakit yang kamu terima, Tuhan akan menggantinya dengan ribuan kebahagiaan untukmu. Asalkan, kamu memohon pada Tuhan untuk menyembuhkan luka dihatimu dan membuatmu melupakan semua sakit yang kamu terima.

Tersenyumlah, karena dengan tersenyum, mungkin saja seseorang bisa jatuh cinta pada senyumanmu.

5. Tersenyumlah untuk semua yang kau dapatkan

Tersenyumlah untuk semua hal via http://www.calumogg.co.uk

Tersenyumlah untuk semua yang kau dapatkan saat ini. Bersyukurlah, kau bisa menghirup udara segar dipagi hari, melihat ciptaan Tuhan yang begitu indah, dan keluarga atau orang-orang tercinta yang masih kamu miliki.

Kamu mungkin hidup dengan serba pas-pasan atau saat ini kamu memiliki hidup yang kesulitan, tetapi ingatlah ada Tuhan yang masih bersamamu dan mendengar keluh kesahmu. Ia tidak akan diam membiarkanmu dalam kesulitan.

Oleh karena itu, tersenyumlah, karena setiap masalah yang terjadi padamu ada campur tangan Tuhan didalamnya dan ada rencana indah yang disiapkanNya untukmu.