Berkarier atau bekerja adalah hal lumrah bagi kebanyakan wanita di zaman sekarang, tak terkecuali untuk para muslimah. Banyak dari mereka sukses bekerja dan menjalankan karier tapi tetap pada koridornya sesuai dengan keyakinan mereka terhadap aturan islam.

Dalam islam wanita memang diwajibkan untuk menutup auratnya secara syar’i, yaitu memakai kerudung yang dapat menutup bagian dada, pakaian yang tidak menonjolkan bagian lekuk tubuh, tangan tertutup hingga bagian telapak tangan, juga pakaian yang menutup bagian kaki kalian bisa memakai kaos kaki untuk hal ini. Dengan begitu ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka wanita muslimah yang bekerja namun tetap ingin nyaman dalam berpakaian yang sesuai dengan aturan syar’i dalam islam.

Tak perlu khawatir, banyak referensi baju muslimah syar’i yang dapat kalian pakai dengan nyaman untuk bekerja. Berikut ini rangkuman inspirasi pakaian yang kalian butuhkan.

1. Sederhana yang penting nyaman

Gamis panjang yang sederhana

Gamis panjang yang sederhana via http://remajaupdate.com

Dengan hanya memakai gamis dan kerudung yang dapat menutup dada pakaian ini tetap telihat fashionable untuk di pakai ke kantor. Simple dan fleksibel juga pastinya nyaman dipakai karena tak akan menyulitkan gerak dan aktifitasmu. Jauhkan dari kesan glamor karena ini akan membuatmu terihat aneh jika memakainya untuk ke kantor.

2. Gunakan Outer

Outer yang senada dengan outfit

Outer yang senada dengan outfit via http://remajaupdate.com

Advertisement

Kalian bisa juga menambahkan outer agar terlihat lebih formal, gunakan outer yang berbahan adem. Padukan long cardigan dengan bawahan pakaian yang tidak terlalu lebar agar bagian lekuk tubuh tertutup. Bisa juga padukan pakaian dengan menggunakan blazer jika kalian memakai bawahan dengan model umbrella skirt atau celana kulot.

3. Gunakan celana panjang longgar

tetap syar'i dengan celana

tetap syar'i dengan celana via https://www.cobabaca.net

Celana panjang menjadi salah satu item fashion yang harus dimiliki wanita pekerja karena memiliki fleksibilitas yang tinggi yang membuat kalian bebas bergerak tanpa harus takut akan tersingkap dibandingkan dengan memakai rok. Celana panjang yang tetap syar’i sekarang ini mempunyai berbagai macam model seperti kulot, palazzo, celana rok dan masih banyak lainnya. Tips nya adalah jika kalian memakai celana pakailah atasan yang lebih panjang agar tetap menutup bagian lekuk tubuh dan aurat.

4. Pakai busana two piece

pakaian two piece yang tetap simpel

pakaian two piece yang tetap simpel via http://remajaupdate.com

Advertisement

Kalian bisa menggunakan busana two piece yang cocok dipakai untuk bekerja. Pastikan lah pakaian tidak menerawang dan menggunakan bahan yang tebal agar tetap mempertahankan nilai syar’i.

5. Mix and match

Ayo mix and match baju kalian!!

Ayo mix and match baju kalian!! via https://www.cobabaca.net

Pilihlah beberapa pakaian yang dirasa pantas untuk dipakai bekerja. Hal yang pertama adalah memilih baju atasan yang akan membuat anda terlihat rapi misalnya dengan kameja yang dipadukan dengan blazer. Selanjutnya anda harus menentukan bawahan pakaian anda agar telihat chic dengan atasan yang anda pakai. Jangan lupa untuk memadu padankan pakaian yang tetap syar’i. Usahakan warna atau corak pada pakaian yang digunakan tidak berlebihan agar tetap terkesan formal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya