Belajar Bahasa Inggris Sambil Snorkeling dan City Tour? Filipina Jadi Negara yang Bisa Kamu Tuju

Jalan-jalan sekaligus bahasa inggris kamu semakin fasih, ibarat sambil berenang minum sirup

Selama ini belajar bahasa inggris membosankan karena kamu harus masuk kelas, duduk rapih dan begitu aja terus sampai kucing ikutan lebaran. Tapi tanggal 27-28 september kemarin di acara world education expo saya dapat info kalau ternyata kita bisa loh memperdalam bahasa inggris sambil snorkeling dan jalan-jalan.

Bukan Inggris atau Amerika yang jarak dan biayanya jauh dari jangakaun anak muda millenial macam kita. Tetapi bisa ke kota cebu di Filipina, lewat artikel ini aku kasih info lebih lengkap tentang kota filipina dan bagaimana kamu belajar bahasa Inggris di sana

Advertisement

1. Filipina Jadi negara berbahasa Inggris terbesar ke 5 di Dunia dan Peringkat peringkat 3 di Dunia Dalam Sistem IELTS

Karena bahasa resmi kedua filipina adalah bahasa Inggris

Karena bahasa resmi kedua filipina adalah bahasa Inggris via http://www.freepik.com

Mungkin banyak yang tidak tau kalau ternyata bahasa resmi filipina kedua adalah bahasa inggris, setelah bahasa pertamanya adalah tagalog. Tidak heran kalau Filipina jadi negara berbahasa inggris terbesar ke 5 di dunia meskipun masuk golongan benua asia tenggara.

Tidak hanya itu, ternyata filipina juga berada di tingkat 1 untuk skor rata-rata TOEIC dan juga peringkat ke 3 di dunia dalam sistem IELTS. Buat kamu yang ingin mengincar beasiswa, filipina bisa jadi pilihan kece nih untuk mematangkan skill bahasa inggris kamu.

2. Jaraknya yang dekat dengan indonesia membuat biaya pendidikan dan hidup selama di sana relatif terjangkau

Cuma butuh waktu 3,5 jam untuk sampai sana, kayak dari Jakarta ke Bandung pakai kereta

Cuma butuh waktu 3,5 jam untuk sampai sana, kayak dari Jakarta ke Bandung pakai kereta via http://pinterest.com

Kalau mau cas cis cus lancar bahasa inggris memang lebih enak praktek langsung dengan orang yang juga sudah fasih bahasa inggris, dan untuk pergi ke negara asalnya inggris atau pun amerika butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Alternatif yang paling mudah adalah kamu pergi ke filipina saja, selain memang bahasa resmi kedua di negara tersebut. Filipina juga dekat dengan Indonesia, yaaa cuma butuh waktu 3,5 aja paling lama menuju ke sana. Seperti Jakarta-Bandung menggunakan kereta.

3. Duduk manis di kelas itu membosankan, lebih baik belajar bahasa Inggris sambil snorkeling dan jalan-jalan sambil menikmati indahnya kota Cebu

Advertisement
booth English Second Language yang ada di World Education Expo Kemarin, bebas tanya soal belajar di sana

booth English Second Language yang ada di World Education Expo Kemarin, bebas tanya soal belajar di sana via http://www.wisatafilipina.com

Seperti yang udah-udah. Kalau belajar itu identik dengan duduk manis di kursi dan mendengarkan guru bicara. Duh, kalau udah begitu kebayang banget bosennya dan kebayang berapa persen yang masuk ke relung hati dan otak supaya bisa diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

Lewat booth di World Education Expo kemarin, aku dapat informasi kalau pengajaran bahasa inggris di filipina itu menggunakan sistem one on one atau privat. Dan dalam pengajaran akan dilakukan secara interaktif, seru, dan menyenangkan. Bisa sambil berenang, snorkeling dan kegiatan sery lainnya.

4. Meskipun terdengar seru, jangan sentimen dulu. Belajar bahasa Inggris di Filipina juga meningkatkan membaca, menulis dan juga mendengarkan. Wih paket lengkap!

meskipun sambil jalan-jalan belajar bahasa inggris di Filipina beneran serius loh

meskipun sambil jalan-jalan belajar bahasa inggris di Filipina beneran serius loh via http://www.wisatafilipina.com

Kalau kamu berpikiran belajar bahasa inggris di Filipina hanya akan lancar bicara saja. Jangan gagal paham dulu nih, di sana meskipun dengan kegiatan yang asik dan bikin kamu semakin semangat, pengajarannya juga memiliki kurikulum sendiri. Jadi bukan hanya fasih bicara, tetapi mendengarkan, menulis dan kemampuan membaca kamu dalam bahasa inggris juga akan meningkat.

Sebelum ke sana kamu akan berkonsultasi terlebih dahulu sama agen yang bisa dipercaya, setelah itu baru melakukan pendaftaran sesuai dengan hasil konsultasinya. Tujuannya tidak bukan tidak lain adalah untuk mengetahui sejauh apa bahasa inggris yang kamu kuasai dan kurikulum apa yang cocok untuk kamu. Keren kaan.

5. Mau biayanya lebih irit? Gunakan maskapai kesayangannya Filipina, selain lebih irit udah pasti nggak pake transit

salah satu maskapai kepercayaan negara Filipina nih bisa jadi maskapai kepercayaan kamu juga

salah satu maskapai kepercayaan negara Filipina nih bisa jadi maskapai kepercayaan kamu juga via http://cebupacificair.com

Udah seru, pengen sekalian jalan-jalan tetapi takut biayanya mahal. Tenang aja, kamu bisa menggunakan maskapai yang murah tetapi kualitasnya dewa. Salah satu dari 2 maskapai Filipina yang jadi pilihan anak muda adalah Cebu Pacific Air karena menawarkan tiket dengan harga yang ramah di kantung dan menu makanan khas Filipina.

Selain itu, maskapai dengan logo kepala burung elang ini menawarkan penerbangan harian dari Jakarta ke Manila dan kota tujuan belajar bahasa Inggris lain di Filipina seperti Bacolod, Cebu, Clark, Davao, Iloilo, dan Subic.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

I was born to be real, not to be perfect

CLOSE