Menuntut ilmu itu tidak ada batasanya sekalipun saat kita tua nanti, dengan dibekali ilmu dan keterampilan kita dapat bersaing dengan siapapun, maka teruslah belajar. Belajar bukan hanya tentang pelajaran di sekolah akan tetapi kita dapat bereksplorasi dengan ilmu-ilmu moral yang tidak kita dapatkan di sekolahan.

1. Meningkatkan Mood

Ketika lagi males buat belajar coba lah untuk meningkatkan mood kalian, mungkin dengan mendengarakan sebuah lagu kesuka kalian, dengan makanan yang kalian sukai, dan bisa juga menonton sedikit cuplikan motivasi yang akan mendorong kalian untuk belajar dengan giat.

2. Membuat Rangkuman Materi

map mapping

map mapping via https://www.google.com

Mungkin bagi kalian yang susah untuk mamahami suatu mata pelajaran yang begitu banyak materinya. Mungkin kalian bisa merangkumnya per-materi dengan power point, map mapping, atau dengan cara kalian sendiri.

3. Buatlah Target

Advertisement

Dengan membuat target yang ingin dicapai dapat membuat kalian tepacu untuk semangat belajar lagi. Semisalnya kalian berjanji pada diri sendiri untuk selalu meningkatkan kemampuan belajar. Selalu mencoba sesuatu hal yang baru dengan mempelajarinya dan memahaminya

4. Belajarlah di Ruangan Terbuka

Belajar di dalam ruangan mungkin dapat membuat kalian bosan. tetapi cobalah belajar di luar ruangan, bisa dapat angin sepoy-sepoy, dengan sambil membaca buku, dan melihat pemandangan yang dapat menyejukan hati.

5. Penyemangat

semangat kapten

semangat kapten via https://www.google.com

Saat sedang mau ujian dan seketika mendapatkan notif "Semangat ya belajarnya" disitu kadang mood kita akan bartambah dan semakin semangat untuk membuka buku dan mempelajarinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya