Jatinegara Tegal menjadi salah satu perhatian kalangan anak muda. Selain menyajikan pemandangan-pemandangan yang ciamik wisatanya pun semakin ngehits dan kekinian, Instagrammable banget deh!

Setelah Wrayan View sekarang ada wana wisata Kali Rambut atau yang sering dikenal Bendungan Tonjong oleh kaula muda. Wisata ini terletak di Desa Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal atau di ujung timur perbatasan Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang. Nah, akses menuju ke sini pun juga terbilang sangat mudah, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, karena lokasinya yang persis di pinggir jalan provinsi Slawi-Randudongkal. Jalannya pun sudah mulus banget karena sudah menggunakan cor beton. Jadi, ngak usah takut macet deh.

Bagi para pecinta selfie, tempat ini pas banget untuk dijadikan salah satu tujuan berikutnya. Pasalnya, selain menawarkan keindahan alam yang menawan dengan nuansa pedesaan, ada pula beberapa spot foto yang makin apik dan menarik seperti rumah pohon, jembatan cinta, dan ada juga kolam Ciblon atau sering disebut sebagai kolam renang untuk bermain anak-anak.

1. Tulisan Bendungan Tonjong, salah satu spot foto yang di gemari

Foto di tulisan Bendungan Tonjong via http://instagram.com

Lokasinya yang mudah dijangkau dan berada sekitar 30 hingga 40 km dari pusat Kota Tegal, Bendungan Tonjong tidak hanya menawarkan aliran air yang bening. Namun, kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang menawan dengan nuansa pedesaan. Di sini pula biasanya para pengunjung menghabiskan waktu untuk selfie.

2. Kolam Ciblon, tempat bermain air untuk anak-anak

Tempat bermain anak-anak via https://travelingyuk.com

Banyak yang bilang bahwa berendam di sungai cukup berbahaya, apalagi saat alirannya sangat deras, serem deh yah. Nah, objek wisata ini telah menyediakan khusus sebuah kolam renang persis di tepi sungai. Selain gemericik air bendungan yang terdengar, pengunjung pun bisa melihat pepohonan hijau di sini. Pas banget kalo pergi bareng keluarga.

3. Melihat cantiknya aliran air dan manisnya jembatan dari atas rumah pohon

Advertisement

Selfie dari atas rumah pohon via https://travelingyuk.com

Bagi yang nggak suka basah-basahan atau takut masuk angin, kamu bisa menikmati beberapa spot foto di antaranya jembatan dari bambu, arena outbound atau juga rumah pohon dengan ketinggian mencapai 17 meter. Dan dari rumah pohon ini, kamu bisa melihat aliran sungai yang mengalir dari bendungan, kolam renang bahkan jalan raya.

4. Indahnya nuansa wana wisata Kali Rambut kalau dilihat dari atas

Buat yang gemar menikmati keindahan sekaligus suka foto selfie, ngak ada salahnya dong jika berkunjung ke sini bersama teman-teman atau keluarga saat akhir pekan atau hari libur tiba. Kamu dapat sejenak melepas rasa penat atau beban kerjaan sehari-hari yang membosankan. Dan menariknya lagi, setiap hari Minggu kamu bisa menikmati alunan musik dari band-band lokal Tegal. Luar biasa kan?

5. Ngak usah takut capek deh, di sini kamu bisa tiduran sambil menikmati indahnya pepohonan

Menikmati pemandangan sambil beristirahat via http://instagram.com

Setelah puas berfoto-foto dan mengelilingi wana wisata, capek dong pastinya. Tenang, ada kok beberapa tempat beristirahat. Nah, ini salah satunya kamu bisa beristirahat di sini sambil menikmati indahnya pepohonan, percaya deh capeknya langsung hilang dan nggak pengen pulang.