#BeraniWujudkanMimpi-Mimpi Menikah 2021? Persiapkan Dirimu dan Jemput Jodohmu.

Dear jomblo sudah siapkah kamu menjemput jodoh?

“Usia sudah nggak muda, sudah capek sendiri, ingin cepat-cepat menikah tetapi gak tahu jodoh sedang ada dimana, alamatnya gak ketemu-ketemu?”

Inilah sebagian keluhan dari jomblowan jomblowati yang sudah gak sabar ingin segera sah dengan pasangan halal. Hidup didunia ini terasa sepi melihat orang lain sudah menemukan pasangan iri. Tapi eh tapi sudahkah kamu yang jomblo memantaskan diri untuk menjemput jodoh. Jodoh itu gak hanya ditunggu sampai karatanpun pasti sulit ketemu tapi juga dijemput caranya diperjuangkan butuh pengorbanan gak hanya bermimpi besok tahu-tahu sudah ada jodoh didepan rumah, cepat bangun itu hanya mimpi di siang bolong.

2020 hampir usai tahun yang penuh penderitaan akibat Corona yang menghempas dunia ditambah nasib yang masih sendiri sungguh malang malam yang masih ditemani kopi dan sunyi. Menjelang tahun 2021 banyak impian yang digaungkan salah satunya bagi jomblo ya menikah, menemukan pasangan yang pas menyelami manis dan pahitnya hidup didunia.

Sebelum menemukan jodoh ada baiknya mempersiapkan diri agar siapapun jodohnya nanti bisa saling menerima dan bersyukur kamulah jodohnya.

Advertisement

1. Menikah itu adalah tanggung jawab baik dirinya maupun pasangannya

Tanggung jawab pasangan

Tanggung jawab pasangan via https://www.pexels.com

Setelah menikah tanggung jawab seorang wanita berpindah ditangan suaminya. Segala kebutuhan baik materi maupun kasih sayang berpindah dari ayah ke suami. Maka untuk itu mulai sekarang mulai bertanggung jawab dari hal-hal yang kecil dari menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin sampai berani mengambil keputusan hidupmu agar jauh lebih baik.

Jodoh itu cerminan diri jika kamu baik maka jodohmu baik pula begitu pula sebaliknya. Untuk itu menata diri jauh lebih baik daripada membuat kesalahan yang membuat pasangan kita bersedih.

Advertisement

​​​​​​

2. Mengerti ilmu agama dan ilmu pranikah semoga kehidupan pernikahan semakin berkah

Mengerti pasangan

Mengerti pasangan via https://www.pexels.com

Sebelum menikah itu perlu ilmu menikah dan ilmu agama agar saat ditimpa masalah gak kaget, tentunya bisa membimbing istri agar bahagia didunia dan akhirat. Tentunya dengan ilmu agama dapat membimbing anak-anak agar menjadi anak yang baik dan berguna. Semua yang dilakukan dengan baik pasti akan berakhir dengan baik pula.

3. Menuntaskan masa jomblo sebaik mungkin karena kebebasan setelah menikah terbatas

Advertisement
Jomblo bahagia

Jomblo bahagia via https://www.pexels.com

Banyak mengatakan jomblo itu mengenaskan. Padahal menjadi jomblo bisa saja bahagia karena bisa kemana-mana sendiri. Bebas tak ada yang mengatur dan tentunya belum punya tanggung jawab pada pasangan.

Masa-masa jomblo nggak akan terulang kedua kali maka manfaatkan sebaik mungkin, berkumpul dengan kawan maupun meluangkan banyak waktu untuk melakukan hobi dan mewujudkan cita-cita.

4. Cukup finansial itu perlu karena rumah tangga gak makan cinta saja

Sebelum menikah hukumnya wajib untuk bekerja apa saja yang penting halal dan menghasilkan uang, gak banyak nggak apa-apa yang cukup memenuhi kebutuhan agar kehidupan rumah tangga nggak berantakan.

Kebutuhan rumah tangga itu banyak apalagi jika sudah punya anak makanya dituntut bekerja lebih keras dan selalu melakukan hal yang terbaik. Ingat sekali lagi ya saat malas bekerja rumah tangga itu butuh uang karena cinta saja nggak cukup buat perut kenyang.

5. Jodoh itu perlu diperjuangkan tapi gak bisa dipaksa

Memperjuangkan jodoh

Memperjuangkan jodoh via https://www.pexels.com

Selalu ingat ini jodoh itu perlu untuk kita usahakan baik mendekatinya, keluarganya tentunya Tuhan nya. Karena bagaimanapun juga hasil akhir perjuangan tetap tergantung Tuhan. Toh jika dia ditakdirkan untukmu pasti akan datang entah caranya seperti apa, jaraknya sejauh apapun pasti ketemu berbeda jika memang nggak jodoh mau berusaha sekeras apapun, secapek apapun tetap gak bisa bersama. 

Siapkan dirimu untuk berjuang tapi ingat jangan terlalu berharap agar gak dikecewakan oleh harapan sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE