Ditengah banyaknya kesibukan kadang makan jadi kewajiban yang sering dilupakan. "Mending ngemil aja lah dibanding makan besar", jadi prinsip kebanyakan anak muda seperti kita. Ngemil atau memakan kudapan jadi pilihan yang lebih menyenangkan karena dianggap lebih cepat, praktis dan rasanya lebih sesuai dengan lidah.

Sayangnya, camilan yang sering kita makan untuk mengganjal perut tidak selalu jadi pilihan terbaik bagi tubuhmu. Kandungan gizi yang kurang seimbang membuatmu hanya sekadar kenyang. Badan sehat, berat badan ideal sudah tak terpikirkan.

Melihat kebiasaan dan kecenderungan ini, kenapa kita tidak memanfaatkan peluang untuk berbisnis kudapan? Kali ini Hipwee sudah mengumpulkan 5 frozen food yang bisa jadi komoditas bisnis camilan yang menguntungkan. Kalau ditekuni kamu bisa dapat penghasilan tambahan!

1. Rujak cireng salju yang gurih bisa kamu jual seharga 10 sampai 15 ribu per porsi

rujak cireng via http://resepasik.com

Teksturnya yang lembut dan berwarna putih menyebabkan makanan ini dijuluki dengan nama cireng salju. Soal rasa boleh diadu dengan makanan modern masa kini. Bahkan,cireng salju ini sudah masuk dalam beberapa restauran besar di sejumlah kota.

Paduan cocolan sambal rujak membuat setiap orang tak mau berhenti mencicipinya. Tak perlu mengorek kocek terlalu dalam, rujak cireng ini dapat dengan mudah dibawa pulang ke rumah hanya dengan harga 10 sampai 15 ribu saja.

Advertisement

Perhitungan keuntungannya begini, dengan asumsi satu bungkus cireng berisi 18-24 biji cireng.

Satu porsi cireng (isi 6) = Rp 8.000,00

Total penjualan = Rp 32.000,00

Keuntungan = Rp 17.000,00

2. Kaki naga stick drum. Modalmu 15-20 ribu, untungnya bisa 2 kali lipat dari itu!

Bukan kaki naga sesungguhnya, olahan kaki naga ini terbuat dari ikan yang diproduksi dan dibentuk menyerupai paha ayam atau beberapa orang sering menyebutnya stick drum. Kaki naga ini cocok menjadi alternatif makanan ketika sedang gabut dirumah.

Advertisement

Satu pack kaki naga berisi 15-20 buah hanya dipatok dengan harga 15 ribuan. Kamu bisa menjualnya per 5 biji dengan harga 10 ribu satu piringnya. Berarti keuntunganmu sudah 25 ribu sendiri tuh!

3. Siju atau singkong keju. Murah, otentik, banyak penggemar

singkong keju via http://3.bp.blogspot.com

Siapa sangka singkong yang sebelumnya hanya sebagai pengganti nasi ini bisa diolah menjadi beberapa makanan yang lezat? ini buktinya! Salah satunya dengan olahan singkong keju ini. Ras nya yang gurih ditambah dengan kelezatan keju yang manis sangat menjadi perpaduan rasa yang pas.

Singkong keju ini juga sudah betekstur lembut dan renyah. Satu pak singkong dihargai 20 ribu rupiah. Ini masih bisa kamu bagi menjadi 6 porsi. Bayangkan satu porsi singkong kamu jual dengan harga 8 ribu rupiah. Keuntunganmu berarti 28 ribu rupiah untuk satu penjualan pak singkong!

4. Otak-otak ikan sudah jadi kesukaan banyak orang. Yakin nggak mau jualan?

otak otak ikan di balur saus via https://www.google.com

Camilan yang satu ini sudah sangat familiar bukan? Pasalnya sudah banyak yang menjual otak-otak ini. Camilan ini selalu menjadi favorit orang-orang karena rasanya yang gurih dan lezat.

Satu pak otak-otak ini dihargai dengan 10-15 ribu saja. Isinya beragam. Mulai dari 20 sampai 30 biji. Begini perhitungan keuntunganmu:

Satu porsi otak-otak isi 5 = Rp 9.000,00

Total penjualan = Rp 36.000,00

Keuntungan = Rp 21.000,00

5. Pisang coklat lumer

lumpia pisang coklat yang lumer via http://3.bp.blogspot.com

Wajib dicoba guys!

Makanan satu ini dipastikan akan disukai oleh semua kalangan. Rasa pisang yang manis di gabung dengan coklat yang meleleh dalam setiap gigitan bikin kamu ngiler! Satu biji piscok lumer yang kamu beli dari distributor bisa dihargai 3-4 ribu rupiah saja.

Modal: Rp 3.000,00 x 30 biji = Rp 90.000,00

Harga jual= Rp 5.000

Keuntungan: 30 biji x (Rp 5.000,00 – Rp 3.000,00) = Rp 60.000.000

Total keuntungan itu jelas masih harus dikurangi biaya gas, minyak atau sewa tempat. Tapi sekarang sudah banyak sekali opsi berjualan yang lebih efisien dan minim biaya. Jadi berbisnis berbagai frozen food ini menjanjikan keuntungan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya