Sepertinya masalah seputar menikah masih menjadi pembahasan yang tidak asing lagi di kalangan kamu yang usianya menuju dewasa. Pasti kamu pernah mendapat pertanyaan seperti ini, “kapan nikah?”. Pertanyaan yang terkadang membuat kamu jadi malas ke kondangan teman atau sahabat karena nantinya siapapun yang kamu temui di pesta, akan mempertanyakan tentang nikah, nikah dan nikah.

Kapan nikah? Kapan nyusul? Tunggu apalagi? Ini pertanyaan-pertanyaan yang akhirnya membuat kamu menjadi dilema dan galau.  Tapi tenang guys, kali ini Hipwee akan memberikan solusi jawaban untuk kamu yang sering mendapatkan pertanyaan kapan nikah. Ini jawaban yang mungkin bisa kamu berikan

1. Jodoh di Tangan Tuhan (JOHAN)

Ini adalah jawaban yang paling tepat karena tidak satu orangpun bisa membantah pernyataan ini. Memang pada kenyataannya jodoh itu sudah ada yang mengatur. Kapan akan dipertemukan dengan jodoh itu juga akan menjadi sebuah rahasia dari sang Illahi. Begitu juga dengan soal menikah, kalau si doi memang jodohmu pasti dia bakalan bersanding di pelaminan bersama kamu pada waktunya. Semua akan indah pada waktunya. Tapi kamu juga harus berusaha agar mendapatkan pasangan yang terbaik dan juga terus berdoa agar diberikan pasangan yang bisa membimbing kamu menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Lagi Menyiapkan Mental Lahir dan Bathin

sudahkah mental kamu siap? via http://www.theincometaxschool.com

Advertisement

Menikah itu bukan tentang cepat atau lambat. Alangkah baiknya sebelum kamu memutuskan untuk menuju ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan, banyak hal yang seharusnya sudah kamu pertimbangkan secara matang. Yang pertama, kamu harus sudah harus siap mental. Kamu harus punya mental yang kuat ketika kamu sudah berumah tangga nantinya, karena setelah kamu berumah tangga kamu akan mengarungi bahtera rumah tangga yang penuh dengan problema. Selain mental, hal lain yang harus kamu persiapkan adalah kemapanan. Mapan Di sini bukan berarti harus punya banyak uang ya, tapi mapan di sini artinya penghasilan kamu sudah mencukupi untuk berumah tangga.

3. “Kapan Kamu Nikah?”, “Setelah Kamu Nikah”

Ketika ada temanmu yang bertanya kapan nikah? Kalau dia sendiri masih lajang, jawablah "aku akan menikah setelah kamu, kamu kapan?". Malah kamu juga bisa bertanya balik kepada mereka.

4. Mungkin Jodohku Belum Lahir

jodohku lagi on the way via https://lh3.googleusercontent.com

Jawaban yang ini bisa kamu jadikan sebagai jawaban saat ditanya kenapa belum menikah padahal kamu sudah mapan dari segi materi dan mental. Biar tidak terlalu serius maka bilang saja" mungkin jodohku saat ini belum lahir". Ini bisa jadi jawaban yang tepat untuk ngeles sekaligus menjadi jawaban lucu yang bakalan mengundang tawa teman atau sahabat kamu guys. Dan pastinya jawaban ini akan membuat suasana tidak terlalu tegang dan sedikit mencair saat menghadapi pertanyaan soal nikah.

5. Tunggu Saja Undangannya

lagi nyetak undangan via http://tango.image-static.hipwee.com

Advertisement

Jawaban terakhir ini bisa juga kamu berikan ketika kamu sudah malas menanggapi pertanyaan soal nikah melulu, "tunggu saja undangannya", ini adalah jawaban simple tapi juga penuh makna.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya